Internet

Begini Cara Membeli dan Aktivasi SIM Card by.U

Pada Awal Oktober 2019 yang lalu, Telkomsel meluncurkan layanan terbaru dengan nama by.U. Produk ini merupakan provider telekomunikasi berbasis digital pertama di Indonesia. Nah, pastinya banyak yang bertanya – tanya bagaimana cara aktivasi SIM card by.U agar bisa digunakan.

Layanan by.U dengan basis digital end-to-end bertujuan untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi masyarakat, khususnya segmen Gen Z di Indonesia. Mulai dari kartu SIM hingga membeli kebutuhan paket data dan pulsa, semuanya bisa dilakukan dengan aplikasi by.U.

by.U hadir dengan mengusung tagline “Semuanya Semaunya” dengan memberi kebebasan kepada pengguna untuk mengontrol secara penuh layanan-layanan yang sesuai kebutuhan dan keinginan pelanggan..

Dengan aplikasi yang disediakan by.U, pelanggan bisa membeli paket data dan pulsa sesuai dengan kebutuhan yang di inginkan. Dengan kata lain, paket data tidak akan tercampur atau terbagi-bagi seperti paket produk yang ditawarkan oleh provider lain.

Pelanggan bisa membeli paket data internet atau pulsa reguler yang bisa digunakan selama 24 jam sesuai keinginan. Selain itu tersedia pula tambahan kuota khusus yang disebut topping, khusus digunakan untuk aplikasi media sosial, seperti Facebook, Instagram, YouTube serta aplikasi lainnya.

Tak hanya itu, layanan by.U juga ditunjang dengan customer service yang bisa diakses melalui fitur live chat , baik pada pada aplikasi ataupun situs resmi by.U yang diberi nama Nindy.

Sedangkan layanan untuk pengguna lain bisa didapatkan melalui laman Instagram dan Facebook by.U atau bisa menghubungi call center Telkomsel ataupun datang ke GraPari terdekat.

Menggunakan Jaringan Telkomsel

By.U mungkin masih terdengar asing ditelinga masyarakat karena provider ini terbilang masih baru.

Tetapi perlu diketahui bahwa By.U menggunakan jaringan Telkomsel yang memiliki jaringan sangat luas dan sudah terbukti handal dibandingkan dengan provider lain.

Jadi tak perlu diragukan lagi untuk masalah kecepatan internetnya, baik pada saat mendownload atau streaming YouTube, bermain game online atau membuka browser lain cukup stabil apabila ditempat tersebut memiliki jangkauan sinyal Telkomsel.

Beli Paket Data by.U Sesuka Hati

fitur aplikasi byu

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, pelanggan bisa membeli paket data ataupun pulsa reguler sesuka hati yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Tentu saja provider by.U lebih unggul dari sisi harga karena lebih murah dibandingkan dengan membeli paket data dari provider lain yang terbagi – bagi.

Berikut ini adalah daftar paket data dan pilihan kuota Topping yang tersedia dan bisa dipilih oleh pelanggan melalui aplikasi by.U yang bisa digunakan selama 24 jam penuh.

Pilihan kuota utama

Paket Favorit Kuota Harga
Yang Bikin Nyaman 2 GB/3 hari Rp 9.000
Yang Bikin Happy 4 GB/7 hari Rp 20.000
Yang Bikin Nagih 10 GB/30 hari Rp 50.000

Pilihan kuota Topping

Aplikasi Kuota  Harga
Instagram 3GB/30 hari Rp 12.500
YouTube 3GB/30 hari Rp 12.500
WhatsApp 2GB/30 hari Rp 8.500
Facebook 2GB/30 hari Rp 8.500
Spotify 2GB/30 hari Rp 8.500
Joox 2GB/30 hari Rp 8.500

Cara menggunakan layanan by.U

Untuk menggunakan layanan by.U sangatlah mudah, pelanggan tentunya harus memiliki kartu SIM terlebih dahulu. Caranya hanya dengan membeli kuota internet utama atau pulsa reguler melalui aplikasi.

Setelah itu pelanggan akan diberikan lima pilihan nomor By.U dan bisa memilih salah satunya.

Apabila tidak ada . pilihan nomor ponseln sesuai keinginan, maka aplikasi akan refresh nomor tersebut secara otomatis dan memberikan lima pilihan nomor berikutnya.

aktifasi sim card by u

Apabila sudah memilih nomor seluler yang di inginkan, maka pelanggan akan diberikan dua opsi pilihan, yaitu SIM card diantar atau SIM card diambil.

Apabila memilih opsi SIM card diantar maka akan diwajibkan untuk mengisi alamat yang sesuai. nantinya SIM card by.U akan dikirimkan melalui jasa kurir JNE secara gratis.

Setelah itu pelanggan diwajibkan untuk melakukan transaksi pembayaran yang bisa dilakukan melalui beberapa beberapa pilihan pembayaran seperti LinkAja, GoPay, OVO, Virtual Account, dan kartu kredit.

Aktivasi SIM card by u

Setelah selesai melakukan pembayaran pelanggan hanya tinggal menunggu, maka SIM card akan segera dikirim oleh pihak JNE antara 2 -5 hari.

Cara Aktivasi SIM Card by.U

Setelah pelanggan mendapatkan SIM card by.U, maka langkah selanjutnya adalah melakukan aktifasi agar bisa menikmati layanan panggilan telepon ataupun layanan internet.

Karena by.U merupakan produk dari Telkomsel, maka kartu perdana yang sudah diterima oleh pelanggan bisa diaktifkan dimana saja selama ada jaringan internet Telkomsel.

Jangan lupa sebelumnya untuk menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan  nomor Kartu Keluarga (KK).

Berikut ini cara aktivasi SIM card by.U agar bisa digunakan untuk bisa menikmati streaming YouTube, bermain game online atau membuka browser dengan harga kuota yang lebih murah.

Buka aplikasi By.U dan login menggunakan akun Google atau facebook yang sudah terdaftar sebelumnya.

Di awal halaman aplikasi, pilih tombol Aktifkan SIM.

Selanjutnya pelanggan akan dibawa pada halaman aktivasi yang disertai keterangannya.

  1. Masukkan SIM Card by.U
  2. Matikan Wifi dan pastikan HP terhubung dengan jaringan seluler by.U.
  3. Siapkan KTP dan KK untuk mendaftarkan nomor by.U. Selanjutnya tekan tombol Aktifkan.

Cara Aktivasi SIM card by u

Selanjutnya akan muncul halaman yang berisi informasi untuk menunggu proses aktivasi.

Untuk memastikan nomor by.U yang digunakan sudah teraktivasi, restart smartphone kemudian menyalakannya kembali. Setelah kartu SIM card by.U aktif maka sudah bisa langsung digunakan.

Anda bisa cek kuota, membeli pulsa, paket data atau kuota topping kapan saja melalui aplikasi by.U yang sudah terinstal di smartphone Anda.

Satu hal yang spesial dari provider by.U, ketika berada diluar negri maka kuota internet akan langsung aktif tanpa harus mengganti kartu.

Anda juga akan menikmati fasilitas kuota Roam Like Local, yaitu tarif internet lokal ketika berada dinegara tujuan. Internet juga akan auoto block setelah kuota habis, dan bisa langsung membeli kembali melalui aplikasi.

Nah, itulah cara aktivasi SIM card by.U agar bisa digunakan untuk menikmati streaming YouTube, bermain game online ataupun bermedia sosial dengan harga yang lebih murah.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close