Dunia Internet

Tips Unik!!! Cara Dapatkan Loots Banyak di COC dengan Modal Kecil

Cara Dapatkan Loots Banyak di COC dengan Modal Kecil ~ Clash Of Clan atau biasa dikenal dengan COC merupakan permainan video game strategi freemium pada perangkat bergerak yang dikembangkan oleh Supercell, sebuah perusahaan video game yang berbasis di Helsinki, Finlandia. Game ini seperti game strategi lainnya, hanya saja khusus digunakan oleh pengguna android dan iphone.

Baca : Begini Caranya Main Multi Akun COC (Clash of Clans) Pada iOS

Game ini memang sudah booming sejak lama, tapi kalian clasher setia pasti akan selalu mengalami kerinduan untuk terus memainkannya. Setiap kali kamu memainkan COC maka akan semakin banyak loots yang kamu butuhkan. Semakin tinggi level permainanmu, semakin banyak pula biaya yang dibutuhkan untuk mengupgrade pasukan atau troops, defence dan tembok game anda. Untuk itu diperlukan troops yang murah dan tidak mengorbankan banyak elixir.

Keuntungan menggunakan cara ini adalah mendapatkan loots banyak bisa mencapai 5 kali lipat dari modal yang digunakan. Selain itu hanya butuh beberapa menit untuk bisa attack kembali. Kerugiannya adalah butuh kesabaran ekstra agar mendapatkan base yang sesuai dengan metode penyerangan ini. Nah, berikut beberapa Cara Dapatkan Loots Banyak di COC yang banyak dengan modal kecil di..

  1. Troops atau pasukan murah untuk dapatkan loots banyak di COCCara dapatkan loots banyak di COC  

Tips pertama untuk dapatkan loots banyak di COC dengan modal kecil adalah dengan menggunakan troops atau pasukan yang murah. Beberapa contoh troops dengan harga murah adalah barbarian, archer, goblin dan wall breaker. Dijamin deh dengan menggunakan pasukan ini tidak akan menghabiskan modal lebih dari 100k..

Gabungan antara barbarian dan archer sebagai tombak serangan merupakan kombinasi  yang bagus. Menggunakan archer dan barbarian dapat Anda dapat juga menambahkan goblin, tapi goblin tidak terlalu bagus digunakan pada town hall yang sudah tinggi. Selain itu anda juga dapat menyisipkan 4-6 wall breaker untuk membantu penyerangan anda..

Akan tetapi menggunakan troops murah juga memiliki kekurangan. Kekurangan dari barbarian dan archer ini dimulai dari splash damagenya. Biasanya disebabkan oleh mortar dan wizard tower, kedua defence ini menjadi masalah besar bagi archer dan barbarian. Archer dan barbarian dapat mati seketika apabila dikeluarkan bersamaan dan mendapat serangan dari mortar dan wizard tower. Sedih kan pasukanmu lenyap dengan percuma..

Untuk mengatasi masalah ini kamu dapat membawa lightning spell untuk menghancurkan defence yang berbahaya seperti mortar dan wizard tower di awal penyerangan. Selain itu kamu juga harus membawa healing spell karena hitpoint dari kedua troops tersebut tidaklah tinggi. Apabila troopsmu tinggal 50% maka simpan saja healing spellmu karena percuma jika kamu menggunakannya..

Healing spell digunakan apabila kamu menyerang dengan banyak pasukan sekaligus. Selain kedua spell tersebut anda juga bisa membawa spell poison (jika perlu) yang mampu mematikan isi dari clan castle musuh apabila ada isinya dan mengganggu proses penyeranganmu..

  1. Cari Dead Base atau Musuh yang Sesuai

    Cara dapatkan loots banyak di COC

Carilah dead base atau musuh yang sesuai merupakan tips kedua untuk dapatkan loots yang banyak di COC dengan modal sedikit. Jangan pernah takut untuk menekan tombol “Next” jika belum menemukan base atau musuh yang sesuai. Secara personal, saya tidak akan menyerang base dengan loots kurang dari 100k meskipun mudah untuk dihancurkan. Anda harus bersabar untuk mencari base yang sesuai dengan pasukan yang anda gunakan.

Sebagai seorang clasher dan farmer anda harus mengenal bentuk gold mine, elixir collector serta elixir dan gold storage. Tidak semua gold dan elixir akan tersimpan di dalam gold maupun elixir storage. Jika gold an elixir storagenya kosong, hal yang harus anda lakukan adalah melihat gold mine maupun elixir collector apakah terisi full atau tidak.

Jika gold mine atau elixir collector terisi penuh, kedua pengeruk ini menjadi point penting incaran anda. Eitttssss… tapi jangan terburu-buru, jika pengeruk-pengeruk ada didalam dan dilindungi defence jangan memaksakan untuk menyerang. Keputusan yang salah jika anda memaksakan menyerang, salah-salah malah anda tidak akan mendapatkan loots dan hanya akan membuang percuma pasukan anda.

Ingat disini anda hanya menyerang menggunakan pasukan murah dan hitpoint rendah (BARBARIAN, ARCHER, GOBLIN DAN WALL BREAKER)

Kriteria base yang bisa diserang dengan pasukan barbarian, archer, goblin dan wall breaker (jika perlu) adalah available loots-nya banyak dan gold mine atau elixir collectorenya terletak di luar. Farming model ini sistemnya nyuri loots dari pengeruk yang udah lama nggak dicollect oleh pemilik akun, sehingga pasti banyak banget loots yang tersedia, bukan nyuri di storage. Base semacam ini dikenal dengan nama ‘dead base’.

Intinya jika available lootsnya banyak namun storagenya full berati lootsnya terletak didalam storage, yang harus menjadi perhatian adalah available loots banyak akan tetapi storagenya kosong. Sehingga dapat dipastikan bahwa lootsnya tersimpan didalam pengeruk.. Selamat mencari, clasher :p semoga dapatkan loots yang banyak di COC dengan modal kecil ya..

  1. Trophy Rendah

    Cara dapatkan loots banyak di COC

Trophy rendah adalah tips terakhir untuk dapatkan loots banyak di COC dengan modal kecil. Semakin tinggi trophy yang anda miliki maka akan semakin susah musuh-musuh yang anda hadapi. Selain itu clasher dengan trophy tinggi biasanya sering online dan memiliki base dengan pertahanan kuat, selain itu juga jarang ditemukan dead base di trophy atau level tinggi. Mereka tidak akan segan untuk menyerang balik (revenge) base anda jika anda coba-coba menyeragnya.

Kenapa semakin tinggi trophy musuh-musuhmu semakin sulit? YA, karena trophy lawan kita biasanya tidak akan jauh-jauh dari trophy dimana kita berada.. misal nih kamu di TH 9 nah musuh-musuh yang akan kamu hadapi pasti rata-rata juga berada di TH 8,9 atau 10. Mungkin kadang-kadang TH 7 juga akan muncul, kebayang kan defence mereka susahnya kek gimana..

Disini trophy bukanlah main point atau topik utama, jadi saya mengesampingkan kepentingan trophy demi loots yang diperoleh. Cobalah bermain di League “Gold” atau “crystal” karena biasanya disitulah banyak dead base yang ditinggalkan para pemiliknya..

Selain itu di trophy rendah biasanya defence basenya belum terlalu kuat dan juga banyak base yang meletakkan elixir collector dan gold minenya diluar base. Sehingga cocok sekali untuk para clasher yang sedang mencari loots banyak dengan modal kecil..

Sekian tadi 3 cara untuk dapatkan loots yang banyak di COC dengan modal sedikit. Bikin tergiur kan, modal sedikit dapet keuntungan berkali lipat. Eh.. ada satu lagi, saya ada bocoran, mengganti bahasa dengan bahasa cina juga menjadi salah satu cara ampuh untuk mendapatkan musuh dengan kriteria dead base..

Kenapa harus cina? Yaa.. karena cina merupakan negara dengan populasi penduduk yang tinggi sehingga akan banyak base-base yang sudah ditinggalkan para pemiliknya atau dead base. Nggak percaya? Cobain dulu aja siapa tau berhasil, kamu juga yekan yang untung kalo berhasil.. selamat mencoba clasher semoga dapatkan loots banyak di COC ya..


Loading...
Baca selengkapnya

Belajar menulis, saat ini sedang senang menulis tentang gadai BPKB Motor. Menjadi kontributor di beberapa blog, tetapi menulis informasi gadai BPKB motor hanya di blog sendiri.

Artikel terkait

7 Comments

  1. poin kedua ane banget tuh.. alhamdulillah dengan mencari dead base emang ampuh banget untuk mendapatkan loots, tapi ya harus sabar karena biasanya juga butuh waktu wkwk 😀

  2. Duh, aku punya 4 akun COC udah TH 7, 8, 9, dan 9, berhubung banyak kesibukan jadi males untuk main COC lagi. hahaha 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close