Membeli Produk Favorit

Tips Membeli Produk Favorit Secara Online Agar Pas dan Cocok Sesuai Keinginan

Apakah anda suka membeli produk favorit atau kebutuhan lain secara online? Namun Anda sangat kecewa, ketika barang yang dikirim ternyata tidak sesuai harapan dan tidak sesuai dengan gambar sewaktu ditawarkan atau bahkan dikirim barang palsu (imitasi).

Kejadian yang begini seringkali dikeluhkan konsumen, walapun barang dikirim tepat waktu namun isinya terkadang tidak sesuai keinginan kita. Maka dari itu, perlu untuk lebih cermat sebelum membeli produk favorit secara online.

Begitu maraknya berbelanja secara online membuat orang semakin malas untuk sekedar ke Mall atau pusat perbelanjaan lainnya yang berada satu kota dengan tempat tinggalnya, belum lagi macet, lama, antrian yang panjang dan lain sebagainya.

Apalagi, saat ini membeli produk favorit secara online sudah sangat terjamin keamanannya, sudah jauh lebih baik dari pada 2 – 3 tahun silam.

Belanja online tentu sedikit berbeda dengan belanja secara offline, kita sebagai pembeli dituntut supaya lebih teliti dalam membeli produk favorit yang di inginkan.

Sebab banyak sekali penawaran yang bisa kita dapatkan, tetapi secara fisik kita tidak bisa melihatnya secara langsung. Barang atau produk yang ditawarkan di toko online hanya berupa gambar saja.

Seringkali kita sebagai pembeli sangat kecewa, ternyata barang yang di kirim tidak sesuai dengan apa yang ditawarkan atau tidak sesuai dengan gambar yang dipajang.

Tips membeli produk favorit secara online agar tidak kecewa dibelakang

Penting!!, bacalah terlebih dahulu diskripsi atau keterangan dari produk yang dijual. Jangan hanya melihat dari gambarnya saja. Hal ini berlaku untuk semua produk yang dijual secara online, termasuk produk electronik dan digital.

1. Jika yang anda beli adalah baju, tentunya harus dipastikan dulu bagaimana ukuran nya, karena terkadang ukuran baju itu sedikit berbeda.

Loading...

Caranya tentu dengan mengetahui dengan pasti berapa ukuran tepatnya. Bukan hanya terpatok pada ukuran S, M, L atau XL, sebab lain merk lain lagi standar ukurannya.

Begitu juga dengan sepatu harus benar-benar mengetaui ukurannya dengan detail, supaya tidak kecewa nantinya setelah sepatu sampai ditangan. Rugi dooong ya kalau tidak terpakai.

2. Pilihlah bahan yanga anda sendiri sudah paham atau familiar dengan bahan yang ditawarkan. Selain itu, anda sudah merasa yakin bahwa bahan yang ditawarkan oleh penjual sesuai dengan yang anda inginkan.

3. Jika anda membeli produk original, pastikan dengan benar bahwa anda membeli di toko online yang sudah ternama dan mempunyai reputasi bagus.

Baca disini : 12 situs Toko Online Terbaik dan Populer di Indonesia

4. Di marketplace seperti Tokopedia atau Bukalapak, reputasi penjual juga sangat penting, lihat secara detail keterangan penjual dan reputasinya.

Lihat kapan penjual login untuk terakhir kalinya, seberapa cepat respon penjual dalam membalas pesan dari calon pembeli.

5. Sebelum anda benar-benar yakin dengan pilihan produk yang ingin di beli, lakukan dulu survey ke toko online lainnya yang menjual produk yang sama. Bandingkan harganya dan kualitas produk yang ditawarkan oleh penjual.

6. Cek lagi apakah penjual juga memberikan nilai lebih lainnya seperti memberikan garansi misalnya. Hal ini sangat penting jika ada hal-hal yang bisa merugikan kita sebagai pembeli.

7. Testimonial dari pembeli lain bisa menjadi referensi kita untuk merasa mantap dalam membeli produk favorit secara online.

Intinya, kita tetap harus teliti dan cermat sebelum membayar order.

Tambahan

Sebagai pembeli tentunya anda ingin atau sangat suka sekali mendapatkan sekedar bonus menarik jika membeli suatu produk, pilihlah produk diskon yang memberi penawaran harga lebih murah.

Saat ini, banyak toko online yang menawarka diskon produk secara besar-besaran.

Okey itulah sedikit tips membeli produk favorit secara online agar pas dan cocok sesuai keinginan… selamat berbelanja ya,,


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Seorang pemuda yang masih muda, pemilik dari website www.erincoodi.web.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *