Cara Membuat Wifi Sendiri di HP Xiaomi

Cara Membuat Wifi Sendiri di HP Xiaomi dengan Mudah

Cara Membuat Wifi Sendiri di HP Xiaomi – Apakah sobat salah satu pengguna Handphone pintar alias Smartphone. Tentunya tidak asing lagi dalam penggunaan internet khususnya kuota data. Baik itu kuota harian, mingguan bahkan kuota bulanan sekalipun. Apakah salah satu teman sobat atau sobat sendiri pernah mengalami kehabisan kuota disaat penting?

Nah, bagi sobat yang memiliki teman yang sedang mengalami kehabisan kuota baik itu disaat penting ataupun sedang kesusahan sekaligus sebagai sedekah. Cara ini bisa dilakukan sobat untuk teman sobat bisa mengakses internet yakni dengan Cara Membuat Wifi Sendiri di HP Xiaomi.

Selain dapat digunakan untuk HP sendiri, ternyata menggunakan hotspot HP juga sama halnya dengan Wifi pada umumnya. Yakni bisa digunakan oleh perangkat lain baik itu Handphone yang sudah support Wifi bahkan Laptop pun bisa menggunakannya.

Metode ini berlaku untuk handphone / Tablet Android yang menggunakan sistem operasi berbasis Android 2.2 Froyo keatas. Karena, Untuk Android 2.1 Eclair ke bawah, fitur ini tidak tersedia, kecuali dilakukan root terlebih dahulu.

Hotspot merupakan fitur tambahan yang ditawarkan pada Handphone android. Dan bisa anda gunakan secara efektif sebagai cara lain untuk mendapatkan wifi dan dapat terhubung dengan internet secara wireless (tanpa kabel). Baik itu dari HP, PC, Laptop, notebook ataupun perangkat lain yang sudah support wifi dalam jangkauan radius kurang lebih beberapa meteran tergantung dari kekuatan frekuensi atau signalnya.

Nah, pada kesempatan kali ini salah satu Hanphone yang akan saya gunakan sebagai Hotspot adalah Handphone Xiaomi Redmi 3 yang sudah mengusung Sistem Operasi Android 5.1.1 atau yang sering disebut dengan versi Android bernama Lollipop.

Cara Mudah Membuat Wifi Sendiri di HP Xiaomi

Cara Membuat Wifi Sendiri di HP Xiaomi, Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat Handphone anda menjadi Wifi yang bisa anda lakukan dengan cepat dan mudah :

  1.  Masuk ke Menu “Setelan” dan Pilih menu “Lainnya”.
  2.  Setelah itu, terdapat pilihan dan Klik pada “Penambatan & hotspot portable”.
  3.  Kemudia Nyalakan Hotspot Portable untuk mengaktifkan wifi dari HP sobat.
    Cara Membuat Wifi Sendiri di HP Xiaomi

Nah, sekarang perangkat lain baik itu Handphone maupun Laptop aktifkan mode wifinya. Pastikan wifi sobat terdeteksi dan kemudian sambungkan sehingga perangkat bisa terhubung dengan handphone anda.

Loading...

“Pastikan Handphone yang sobat gunakan Mobile Datanya aktif dan kuotanya masih ada”

Cara Membuat Wifi Sendiri di HP Xiaomi dan Memberikan Passwordnya

Selain Cara Membuat Wifi Sendiri di HP Xiaomi, pada kesempatan kali ini juga saya akan memberikan tentang Cara Memberikan Password pada Wifi di HP. Tujuannya adalah untuk memberikan keamanan baik itu keamanan kuota yang agan pakai maupun keamanan handphone.

Selain itu penggunaan password juga sangat bermanfaat untuk membatasi orang-orang. Pengguna perangkat Handphone maupun komputer dalam mengakses wifi dari handphone sobat.

Cara untuk memberikan password pada wifi di HP sobat pun cukup mudah dan hampir sama dengan mengaktifkan wifi yakni :

  1.  Masuk ke Menu “Setelan” dan Pilih menu “Lainnya”.
  2.  Setelah itu, terdapat pilihan dan Klik pada “Penambatan & hotspot portable”.
  3.  Masik ke Pilihan “Atur hotspot portable” dan disana anda dapat mengedit nama Wifi sobat dan Password yang akan sobat gunakan (Untuk mode security dengan “WPA2 PSK” silahkan sobat buat password minimal 6 karakter) kemudian tekan simpan atau Oke.
    Cara Membuat Wifi Sendiri di HP Xiaomi
  4.  Nah, sekarang wifi sobat sudah aman. Sehingga yang dapat menggunakan wifi sobat adalah sobat dan teman sobat yang mengetahui password yang sudah sobat atur.

Nah, itulah beberapa tips dan Cara Membuat Wifi Sendiri di HP Xiaomi dengan cepat dan mudah dan tentunya aman karena sudah menggunakan security hotspot. Semoga bermanfaat!

Referensi lain : Kenapa Kontak Whatsapp di HP Xiaomi Tidak Muncul?


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Berupaya menjadi orang yang bermanfaat khususnya bagi orang tua dan tentunya para pembaca setia Klikmania.Net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *