InternetTekno

Inilah Cara Mengetahui Informasi Pembuatan Akun Instagram

Kenali Umur Akun Instagram Anda

Instagram adalah salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Oleh karena itu, amat sangat wajar sekali apabila ada banyak tips dan trik seputar Instagram karena kebanyakan para pengguna juga ingin mengetahui cara memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Instagram dengan sebaik mungkin.

Sebelumnya sudah dibahas tentang cara mengetahui aktivitas login di Instagram. Sekarang, kita akan membahas trik baru, yaitu trik untuk mengetahui informasi pembuatan akun Instagram. Sebagian pengguna mungkin belum mengetahui cara atau trik yang satu ini. Oleh karena itu, apabila Anda termasuk yang belum mengetahui, maka pembahasan kali ini sangat cocok untuk Anda.

Baca: Inilah Cara Mengetahui Aktivitas Login di Instagram

Cara Mengetahui Informasi Pembuatan Akun Instagram

Pada dasarnya, Instagram adalah media sosial yang fokus pada aplikasi mobile saja. Namun seiring dengan perjalanan waktu dan meningkatnya para pengguna Instagram, media sosial yang pernah dipimpin Kevin Systrom itu sudah bisa diakses melalui PC dan juga laptop (situs).

Jadi, pembahasan tentang cara mengetahui informasi pembuatan akun Instagram ini akan dibagi menjadi dua bagian. Pertama, kita akan membahas cara mengetahui informasi pembuatan akun Instagram di PC atau laptop (situs). Kedua, kita akan membahas cara mengetahui informasi pembuatan akun Instagram di smartphone atau aplikasi. Dan berikut ini pembahasannya.

1. Mengetahui Informasi Akun di PC atau Laptop

1. Buka situs Instagram, dan silakan Anda login.

2. Jika sudah login, silakan klik ikon profil.

Loading...

3. Klik edit profil.

4. Klik privasi dan keamanan.

5. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan data akun, kemudian klik lihat data akun.

6. Hasilnya, informasi pembuatan akun sudah berhasil ditampilkan.

7. Selesai.

2. Mengetahui Informasi Akun di Smartphone

1. Silakan buka aplikasi Instagram yang ada di smartphone Anda, kemudian silakan login.

2. Jika Anda sudah login, maka langkah selanjutnya adalah ketuk ikon profil → tiga garis horizontal yang terletak di pojok kanan atas → pengaturan.

mengetahui pembuatan akun instagram

3. Ketuk keamanan, kemudian pilih data akses.

cara mengetahui pembuatan akun instagram

4. Hasilnya, informasi pembuatan akun sudah berhasil ditampilkan.

5. Selesai.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Instagram Stories dari Orang Lain

Dengan menerapkan cara-cara di atas, Anda bisa mengetahui berapa umur akun Instagram yang Anda buat. Bagi sebagian orang, mengetahui umur Instagram tidak terlalu penting. Namun, ketika Anda hendak menjual akun Instagram Anda, biasanya umur akun sangatlah penting karena beberapa pembeli lebih menyukai akun Instagram yang berusia tua. Jadi, semoga pembahasan kali ini bermanfaat.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button