InternetTekno

Begini Lho Cara Menghapus Add-On yang Terpasang di Akun Gmail

Menghapus Add-On Tidaklah Sulit

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwasanya Gmail adalah salah satu layanan email yang paling banyak digunakan di dunia. Bisa dibilang, Gmail merupakan layanan email yang paling mendominasi di era saat ini karena Yahoo Mail dan juga Outlook belum mampu menandinginya.

Ada banyak alasan mengapa Gmail paling banyak digunakan, di antaranya adalah:

  • Dengan membuat satu akun Gmail sudah bisa mengakses layanan lain dari Google, seperti YouTube, Google Drive, dan Google Photos.
  • Banyak aplikasi yang menjadikan Gmail sebagai alat pendaftaran.
  • Gmail memiliki add-on.

Selain ketiga alasan yang sudah disebutkan, tentu masih ada alasan lain karena tiap pengguna memiliki alasan yang berbeda-beda ketika memilih sebuah layanan, khususnya layanan email. Namun, ketiga alasan di atas sudah bisa mewakili banyak alasan mengapa seseorang lebih memilih menggunakan Gmail.

Khusus add-on, sebelumnya sudah pernah dibahas bagaimana para pengguna bisa memilih add-on yang bermanfaat bagi mereka, dan pada pembahasan sebelumnya, add-on yang dibahas adalah Bookipi di mana Bookipi dapat memudahkan para pengguna untuk membuat invoice di Gmail.

Baca: Cara Mudah Membuat Invoice di Gmail, Sudah Tahu?

Usai memahami bagaimana caranya memasang add-on di akun Gmail, sekarang Anda juga harus mengetahui caranya menghapus add-on yang terpasang di akun Gmail. Jadi, ketika Anda sudah tidak membutuhkan add-on tertentu, Anda bisa melakukan penghapusan kapan pun itu. Apakah Anda sudah tahu cara menghapus add-on di Gmail? Jika Anda belum tahu, maka silakan Anda menyimak pembahasannya di bawah ini.

Cara Menghapus Add-On di Akun Gmail

1. Masuk ke akun Gmail Anda.

2. Klik ikon gir, kemudian pilih setelan.

Loading...

cara menghapus add on

3. Pilih add-on.

4. Klik kelola pada add-on yang terpasang di akun Gmail Anda.

5. Pop-up G Suite Marketplace akan muncul, silakan klik tiga titik vertikal dan klik uninstall.

6. Segarkan atau refresh halaman. Hasilnya, add-on yang terpasang sudah berhasil dihapus.

7. Selesai.

Baca juga: Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Panel Pratinjau di Gmail, Sudah Tahu?

Sekarang, Anda bisa memilah dan memilih add-on manakah yang dapat membantu pekerjaan Anda, dan ketika add-on yang Anda pilih itu tidak membantu sama sekali, maka Anda bisa melakukan penghapusan kapan pun itu sesuai keinginan Anda. Jadi, silakan gunakan add-on dengan sebaik mungkin, dan semoga pembahasan kali ini bermanfaat.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button