Peluang usahaUlasan Bisnis

Cara Merangsang Kicau Burung Lovebird Agar Bisa Ngekek Panjang

Ada banyak cara bagi penggemar burung berkicau seperti burung lovebird untuk lebih membuat suara burung lebih gacor. Salah satunya adalah merangsang kicau burung lovebird agar menghasilkan kicauan yang bisa lebih ngekek panjang dengan cepat.

Beberapa faktor yang menjadikan harga burung kicauan lovebird menjadi mahal diantaranya adalah jenis burung, usia burung, warna bulu, kelangkaan burung serta kualitas kicauan. Apalagi burung tersebut sering memenangkan atau menjuarai sebuah kontes.

Sebut saja lovebird kusumo yang memenangkan berbagai kontes burung di tanah air, lovebird kusumo memiliki harga yang terbilang sangat tinggi, hingga miliaran rupiah.

Lovebird sendiri adalah salah satu jenis burung kicau yang memiliki warna bulu yang cantik danĀ  bersuara merdu. Banyak penggemar lovebird yang menginginkan burung peliharaannya bisa berkicau dengan gacor atau ngekek panjang.

Agar lovebird memiliki suara yang lebih berkualitas membutuhkan ketekunan dan kesabaran. Beberapa diantaranya adalah pengaturan pola makan, pemberian multivitamin serta perawatan khusus.

Perawatan yang rutin akan membantu dan mempermudah burung lovebird untuk menirukan suara kicauan serta memiliki stamina yang lebih baik.

Untuk perawatan sendiri, lovebird harus rutin untuk dimandikan dengan cara menyemprotkan air ke tubuh burung sampai basah kuyub.

Setelah dimandikan, burung bisa langsung dijemur di bawah sinar matahari agar bulunya cepat kering. Hal ini juga sangat berguna untuk menjaga birahi burung lovebird.

Merangsang Kicau Burung Lovebird dengan Tehnik Pemasteran

Merangsang Kicau Burung Lovebird

Selain perawatan, yang tak kalah penting adalah tehnik pemasteran burung lovebird tersebut. Tujuan pemasteran sendiri adalah untuk merangsang kicau burung lovebird agar ikut berkicau dan menirukan suara yang lebih variatif.

Proses pemasteran lovebird ini akan lebih baik apabila di mulai sejak usia dini agar lovebird mulai terbiasa, selain itu hasilnya juga akan terlihat di kemudian hari.

Apabila lovebird memang dipersiapkan sebagai burung untuk mengikuti kontes, pemasteran lovebird bisa dilakukan dengan menggunakan jenis burung masteran atau yang memiliki karakter mirip dengan suara lovebird.

Untuk lebih detail dan lengkap mempelajari proses pemasteran lovebird, Anda bisa berkunjung ke situs https://kicaumania.net/ yang mebahas secara lengkap tentang rahasia perawatan burung, ternak burung dan meyediakan kumpulan suara burung lengkap yang bisa di download gratis.

Jenis burung masteran untuk lovebird diantaranya adalah burung cililin, Kenari atau burung cucak jenggot.

Tahap atau proses memaster lovebird ini juga variatif, bisa dengan waktu yang singkat atau bisa berjalan cukup lama. Semua tergantung pada kegacoran burung masteran yang digunakan serta kepintaran pada lovebird itu sendiri.

Waktu pemasteran lovebird bisa dilakukan di pagi hari antara jam 7 hingga jam 9, untuk siang hari bisa pada jam 12 siang hingga jam 1 siang. Sedangkan untuk sore hari bisa di lakukan pada jam 4 hingga jam 6.

Dengan melakukan rutinitas pemasteran maka akan membiasakan atau memancing kicau lovebird untuk lebih bervariasi serta mengembangkan suara kicau atau ngekek yang lebih panjang.

Memancing Kicau Burung Lovebird dengan Lagu MP3

Selain tehnik pemasteran lovebird dengan jenis burung masteran, cara lain yang lebih mudah dan simpel adalah dengan memancing kicau burung lovebird dari lagu MP3.

Sebenarnya mendengarkan lovebird dengan suara MP3 ini juga dikategorikan dengan tehnik pemasteran. Bahkan suara – suara yang diperdengarkan juga lebih bervariasi.

Ibarat seorang penyanyi, burung lovebird juga membutuhkan pelatih dengan contoh suara kicauan agar dapat menirukan suara yang sedang perdengarkan.

Untuk hasil pemasteran dan merangsang kicau burung lovebird yang lebih berkualitas, kumpulan suara lovebird seperti suara kicauan kusumo, lakbet konslet, ngetik, ngekek panjang atau suara lovebird simuasi lomba bisa Anda dapatkan secara lengkap di https://kicaumania.net/suara-lovebird/

Suara simulasi lomba lovebird sendiri berguna untuk memperkenalkan suasana, melatih mental serta penyesuaian lovebird ditempat yang banyak berkumpul burung lovebird dengan banyak kicauan.

Tujuannya adalah untuk melatih lovebird agar terbiasa ketika nanti akan di ikut lombakan, sehingga burung tidak kaget ketika mendengar banyak suara kicauan lovebird lainnya.

Lovebird yang sering diajak berkomunikasi pastinya akan menghasilkan performa yang lebih bagus daripada lovebird yang hanya diberi makan dan minum saja. Sebab lovebird merasa diperhatikan dan disayang oleh pemiliknya.

Pemasteran lovebird merupakan rangkaian proses pelatihan dan komunikasi yang membutuhkan kesabaran dan ketelitian tinggi agar lovebird lebih percaya diri (bermental) dan benar – benar menghasilkan suara kicau yang berkualitas.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close