InternetTekno

Cara Mudah Membatasi Komentar di Instagram, Sudah Tahu?

Pilih Siapa Saja yang Berhak Mengomentari Postingan Anda

98 persen pengguna internet saat ini pasti setuju jika komentar Instagram sangat tidak layak dikonsumsi oleh publik. Keberadaan komentar sebenarnya penting karena komentar adalah indikator bahwasanya konten atau postingan yang kita buat di Instagram itu menarik minat orang lain.

Namun, semuanya kembali lagi ke keadaan sekarang ini di mana kolom komentar amat sangat mengkhawatirkan. Bahkan, gara-gara komentar sudah ada yang masuk ke dalam penjara lantaran tidak bisa mengontrol apa yang seharusnya dikeluarkan. Jadi, apabila saat ini Anda hobi berkomentar di Instagram orang lain, maka jangan lupa mengontrol apa yang Anda tulis itu.

Cara Membatasi Komentar di Instagram

Komentar mendatangkan dampak positif dan juga dampak negatif, dan Instagram selaku platform yang tidak bisa lepas dari dampak komentar negatif menyadari akan hal itu, dan hasilnya mereka sudah menyediakan beberapa fitur yang bisa digunakan oleh para penggunanya untuk mengontrol komentar yang ada di Instagram.

Fitur yang dimaksud di sini adalah fitur pembatasan komentar. Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk memilih siapa-siapa saja yang berhak berkomentar di akun atau postingan Instagram mereka, baik itu orang yang tidak Anda kenal, orang yang Anda ikuti, atau orang yang mengikuti Anda. Jika Anda tertarik menggunakan fitur pembatasan komentar ini, maka Anda bisa menyimak tutorial di bawah ini.

Langkah:

1. Buka aplikasi Instagram yang ada di smartphone Anda.

2. Ketuk ikon profil, kemudian ketuk tiga garis horizontal.

3. Pilih pengaturan.

4. Pilih privasi.

5. Pilih komentar.

mudahnya membatasi komentar di instagram

6. Ketuk izinkan komentar dari.

cara membatasi komentar di instagram

7. Secara default, setelan komentar Instagram untuk semua orang.

8. Silakan Anda ubah menjadi orang yang Anda ikuti dan pengikut Anda, orang yang Anda ikuti, atau hanya pengikut Anda.

9. Jika sudah memilih, maka pembatasan komentar sudah selesai dilakukan.

Selain menggunakan cara di atas, Anda juga bisa menggunakan fitur blokir komentar dari. Jadi, Anda bisa menggunakan kedua fitur yang ada di setelan komentar tersebut secara bersamaan. Adapun untuk memblokir komentar cukup mudah di mana Anda hanya perlu mengetuk blokir komentar dari, kemudian pilih pengguna yang ingin Anda blokir.

Apakah bisa membatasi komentar di Instagram web?

Untuk melakukan pembatasan komentar di Instagram hanya bisa dilakukan via aplikasi. Instagram web belum mendukung fitur pembatasan karena saat ini Instagram web hanya bisa melakukan pemfilteran komentar atau bahasa mudahnya memasukkan kata-kata yang tidak sepantasnya ditayangkan (dikonsumsi publik).

Baca: Cara Menyembunyikan Instagram Stories dari Orang Lain

Terakhir, jika Anda memilih pengikut Anda di izinkan komentar dari, maka Anda akan mendapatkan keuntungan lain. Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan adalah followers atau pengikut akun Instagram Anda akan bertambah karena ketika seseorang ingin berkomentar, mereka harus follow akun Instagram Anda terlebih dahulu. Itulah pembahasan yang bisa disampaikan, dan semoga pembahasan kali ini bermanfaat.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close