Internet

Cara Mudah Menyembunyikan Jumlah Kontribusi di Google Local Guides

Sembunyikan Jumlah Kontribusi dari Publik

Pada pembahasan sebelumnya sudah dibahas bagaimana caranya melihat jumlah kontribusi yang sudah kita buat di Google Local Guides. Kali ini, kita akan masih membahas seputar Google Local Guides di mana pembahasan kali ini akan terfokus pada cara menyembunyikan jumlah kontribusi di Google Local Guides.

Maksud menyembunyikan jumlah kontribusi di sini adalah Anda menyembunyikan ulasan yang sudah pernah Anda buat dari orang lain atau publik. Dengan kata lain, publik tidak akan bisa melihat ulasan apa saja yang sudah pernah Anda buat ketika mereka mengunjungi profil Google Local Guides Anda.

Cara Menyembunyikan Jumlah Kontribusi

1. Silakan buka aplikasi Google Maps yang ada di smartphone Anda.

2. Jika sudah, silakan ketuk tiga garis horizontal yang terletak di pojok kiri atas, kemudian pilih kontribusi Anda.

3. Ketuk tiga titik vertikal yang terletak di pojok kanan atas, kemudian pilih setelan profil.

4. Silakan nonaktifkan tampilkan kontribusi di profil Anda dengan menggeser tombol ke kiri.

5. Ini adalah tampilan profil yang akan dilihat oleh publik ketika tampilkan kontribusi di profil Anda masih aktif.

6. Ini adalah tampilan profil yang akan dilihat oleh publik setelah tampilkan kontribusi di profil Anda tidak aktif (dinonaktifkan).

menyembunyikan jumlah kontribusi local guide

7. Untuk melihat profil Anda, silakan kunjungi halaman kontribusi, kemudian ketuk tiga titik vertikal dan silakan pilih lihat profil publik Anda.

cara menyembunyikan jumlah kontribusi

8. Selesai.

Fitur untuk Local Guide Pemalu

Maksud pemalu di sini adalah Anda membuat ulasan ala kadarnya atau asal-asalan yang di dalamnya tidak ada informasi penting sama sekali. Jika ulasan Anda selama ini masih seperti itu, maka menyembunyikan ulasan yang sudah Anda buat adalah langkah yang tepat.

Cobalah berbenah dahulu karena tujuan awal dibuatnya Local Guide oleh Google adalah untuk memudahkan pengguna lain untuk menemukan informasi terkait tempat yang dituju. Baru setelah Anda berbenah atau yang lebih tepatnya memberikan ulasan yang benar-benar membantu, silakan Anda mengaktifkan tampilkan kontribusi di profil Anda.

Baca juga: Begini Cara Melihat Jumlah Kontribusi di Google Local Guides

Menyembunyikan jumlah kontribusi dari publik itu sah-sah saja. Namun, alangkah baiknya apabila hal yang demikian itu tidak dilakukan karena ketika kita memutuskan menjadi Local Guide, sudah sewajarnya orang lain untuk tahu ulasan yang sudah kita buat.

Namun, semua itu kembali lagi kepada masing-masing individu. Pembahasan kali ini hanya mengulas salah satu fitur yang sudah disediakan Google di setelan Google Local Guides-nya yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna. Jadi, itulah pembahasan yang bisa disampaikan pada kesempatan kali ini, dan semoga pembahasan kali ini bermanfaat.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

  1. di kontributor, cara menghapus daftar yang sudah ada di hasil edit, gimana ya? trims..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close