Dunia InternetInternet

Bagaimana Cara Nonton Netflix di Luar Negeri?

Di Indonesia, Netflix hanya tersedia dalam beberapa katalog saja. Tidak seperti Netflix Amerika yang bisa dinikmati oleh warga AS dengan katalog sepenuhnya. Apabila Anda ingin nonton Netflix Amerika, silahkan baca panduan ini. Dengan cara ini maka semua konten Netflix Amerika dapat dinikmati diluar negara AS, termasuk dari Indonesia.

Sebagai informasi, Netflix meluncurkan layanannya yang bisa dinikmati di 130 negara pada 2016 lalu, termasuk Indonesia. Saat ini sudah bertambah menjadi 190 negara dari 200 negara yang ditargetkan.

Namun ketersediaan katalog Netflix sangat terbatas di beberapa negara tersebut. Artinya, tidak semua katalog Netflix bisa dinikmati sepenuhnya.

Hal ini tak lepas dari kebijakan dan undang-undang hak cipta AS yang sangat ketat, sebab kebanyakan konten populer termasuk film seri yang ada di Netflix dibuat di AS.

Kelebihan menggunakan layanan Netflix

Netflix adalah layanan streaming yang menyediakan banyak sekali pilihan untuk menonton film, film dokumenter atau serial TV yang lagi booming saat ini.

Kelebihan layanan Netflix ini bisa dinikmati di mana pun, kapan pun, sebab semua konten Netflix bisa diakses melalui beberapa perangkat seperti smartphone, smartTV, tablet, PC, dan laptop.

Berbeda dengan layanan TV kabel seperti MNV Vision, First Media atau Indie Home yang penontonnya harus menunggu jadwal penayangan Film ataupun serial televisi. Pengguna Netflix bisa menentukan sendiri pilihan film atau serial TV melalui katalog.

Netflix ibarat toko penyewaan DVD online yang bisa dinikmati kapan saja, pengguna cukup menggunakan jaringan internet, sebab Netflix mengusung fitur streaming.

Pengguna dapat menikmati semua daftar film yang tersedia di Netflix dari yang terlaris dan terpopuler, Pengguna pun bisa langsung mencari pada daftar list film atau serial TV pilihan pada menu Netflix.

Apabila masih penasaran dengan katalog yang ada di library Netflix anda bisa melihat List of Netflix Movies and TV Shows dari tahun ke tahun, lengkap dengan genre

Sebagai pelopor pertama layanan sewa film online sejak 1997, saat ini, pelanggan Netflix lebih dari 137 juta pada bulan oktober 2018 yang di dominasi 58,46 juta pengguna di Amerika Serikat.

Netflix Indonesia atau Amerika?

Di Indonesia sendiri, ada tiga jenis layanan Netflix yang bisa dinikmati. Yaitu paket Basic (dasar), Standard, dan Premium. Anda juga bisa melakukan Downgrade atau upgrade paket kapan pun.

Adapun perincian harga berlangganan Netflix adalah sebagai berikut (lihat gambar).

Harga langganan Netflix
List harga per November 2018, harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Perbedaan tiap paket tersebut adalah pada resolusi gambar film dan jumlah perangkat yang bisa digunakan melalui sebuah akun Netflix secara bersamaan.

Untuk berlangganan layanan streaming ini, Anda harus daftar akun Netflix terlebih dahulu. Kemudian sesuaikan paket yang di inginkan.

Untuk sistem dan cara pembayaran Netflix bisa dilakukan dengan credit card (kartu kredit). Pengguna juga bisa berhenti berlangganan kapan saja.

Pemberitahuan biaya tagihan melalui kartu kredit di bulan berikutnya adalah sebelum 3 hari.

Nah, apakah sistem pembayaran Netflix hanya bisa dilakukan menggunakan kartu kredit? Bagaimana jika tidak memiliki kartu kredit?

Lanjutkan terus dengan membaca artikel ini, sebab ada cara lain berlangganan Netflix dengan sistem pembayaran menggunakan Paypal.

Akses Netflix Gratis

Meskipun tiga operator selular di Indonesia menyediakan paket gratis nonton Netflix, hanya beberapa persen saja katalog Netlix yang bisa diakses.

Seperti penjelasan di awal artikel, layanan Netflix yang ada di Indonesia mempunyai akses terbatas dan hanya tersedia sekitar 10 % saja dari katalog Netflix Amerika secara keseluruhan.

Cara menikmati layanan Netflik Amerika

Sebenarnya, berlangganan dan menikmati layanan Netflix Amerika tidak sesulit yang dibayangkan. Pengguna hanya perlu menggunakan VPN (virtual privat network) atau layanan proxy.

Namun, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan juga dalam pengaturan VPN. Sebab pengguna juga harus menggunakan IP server yang berlokasi di AS.

Setelah VPN terkonfigurasi dengan IP server AS, maka pengguna bisa masuk atau daftar ke Netflix.

Dalam hal ini, pengguna yang tidak mempunyai kartu kredit juga bisa menyiapkan pembayaran dengan menggunakan Paypal. Sebab IP server sudah berubah, seolah-olah pengguna berada di AS.

Netflix paypal

Layanan VPN ini bisa digunakan untuk menonton Netflix Amerika melalui smartphone, komputer atau laptop. Untuk perangkat lain seperti smart TV, konsol game, dan Apple TV maka bisa menggunakan fitur MediaStreamer DNS.

Layanan MediaStreamer DNS ini biasanya tersedia pada VPN berbayar yang bisa digunakan untuk membuka blokir Netflix atau selama pengguna menggunakan IP server selain dari AS.

Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button