Laptop Hybrid Lenovo Yoga

Daftar Laptop Hybrid Lenovo Yoga yang Ringkas dan Mudah Dibawa Kemana-mana

Daftar Laptop Hybrid Lenovo Yoga yang Ringkas dan Mudah Dibawa Kemana-mana – Laptop hybrid menjadi teknologi laptop terbaru yang saat ini lumayan populer. Ada banyak vendor laptop yang memulai membuat produk laptop hybrid salah satunya Lenovo.

Laptop hybrid Lenovo Yoga termasuk yang paling pertama ada. Sampai saat ini sudah ada banyak tipenya. Laptop hybrid ini bisa diubah menjadi tablet apabila dilipat ke arah tertentu.

Lenovo selalu memaksimalkan pembuatan dari laptop hybrid paling suksesnya ini. Tidak heran jika banyak laptop Lenovo Yoga yang dipasarkan.

Baca jugaDaftar 5 Laptop Murah Terbaik, Performa Bagus, Harga Cuma 1 Jutaan

Apabila Anda tertarik untuk mengetahui apa saja laptop hybrid Lenovo Yoga terbaik, bisa melihat pembahasannya di artikel ini.

Laptop Hybrid Lenovo Yoga Terbaik

Biasanya laptop hybrid bisa dilipat sampai dengan 180 derajat sehingga dapat dijadikan tablet juga. Laptop ini dapat dipilih oleh Anda yang memiliki mobilitas tinggi jadi dapat dibawa kemana saja secara ringkas. Lenovo Yoga jawaban tepat bagi Anda yang menginginkan laptop seperti itu.

Langsung saja lihat daftar laptop hybrid Lenovo Yoga terbaik di bawah ini.

1. Lenovo Yoga 720

Lenovo YOGA 720

Loading...

Laptop hybrid ini diperkenalkan sejak tahun 2017 yang lalu. Lenovo Yoga 720 ada dalam kategori entry level atau mid level sehingga harganya lumayan terjangkau.

Memiliki desain yang sederhana tapi terlihat mahal. Bodinya mempunyai dua engsel, pada keyboard dan layar saja jadi seperti laptop pada umumnya.

Dengan engsel tersebut, laptop tablet ini memiliki empat mode. Antara lain stand, laptop, tablet, dan tent. Bentuk yang umum dari sebuah laptop hybrid.

Laptop hybrid Lenovo Yoga ini punya dua pilihan layar yang bisa disentuh. yaitu dengan ukuran 13 dan 15,6 inci. Untuk keduanya sama-sama memiliki resolusi layar full HD atau 4K.

Laptop hybrid ini menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7. Lenovo Yoga 720 ini mempunyai kapasitas penyimpanan hard disk sampai dengan 1 TB sementara ukuran RAM-nya adalah 16 GB.

Jika Anda memilih yang memiliki layar 15,6 inci maka akan dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia GTX 1050 yang sangat baik jika digunakan untuk bermain game.

Kelebihan lainnya adalah punya sistem keamanan dengan sensor sidik jari. Lalu menggunakan speaker Dolby JBL.

2. Lenovo Yoga A12

Lenovo YOGA A12

Laptop hybrid variasi Lenovo Yoga lainnya adalah versi A12. Laptop ini sudah diperkenalkan sejak tahun 2016 yang lalu dan lumayan ditunggu-tunggu kehadirannya.

Lenovo Yoga A12 ini termasuk dalam kategori Yoga Book versi hemat. Jika YOGA Book mempunyai pilihan sistem operasi android dan Windows maka laptop hybrid ini hanya tersedia OS android.

Konsep dan model dari Lenovo Yoga A12 dan Lenovo Book itu serupa, hanya saja beda ukuran layarnya. Lenovo Yoga A12 mempunyai layar sebesar 12,2 inci.

Untuk prosesornya menggunakan Intel Atom X5 yang dilengkapi dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB dan memori internal sebesar 32 GB.

Salah satu kelebihan dari laptop hybrid ini adalah memiliki baterai yang bisa bertahan sampai dengan 13 jam meski digunakan untuk berbagai kebutuhan multimedia.

3. Lenovo Yoga Book

Lenovo YOGA Book

Inilah versi lebih high end dari laptop hybrid Lenovo Yoga yang sudah dibahas di atas. Untuk laptop ini memiliki pilihan sistem operasi android dan Windows. Salah satu kelebihan dari laptop ini adalah laptop 2 in 1 paling tipis dan ringan.

Lenovo Yoga Book ini mempunyai keyboard yang beda dari laptop ada umumnya. Keyboardnya memiliki permukaan yang rata tanpa tombol fisik yang menonjol.

Keyboard tersebut bisa berubah dan memiliki tombol virtual, untuk menggunakannya Anda bisa memakai pena khusus untuk laptop ini.

Jenis penanya adalah stylus Wacom yang bisa digunakan untuk menggambar maupun input dengan presisi.

Kehebatan lain dari keyboard ini adalah Anda bisa menggambar atau menulis dengan menggunakan kertas. Apabila Anda menulis kertas yang berada di atas keyboard tersebut dengan pena biasa maka nanti catatan tersebut akan muncul di layar dengan sama persis.

Laptop ini menggunakan chip Intel Atom X5 dengan layar 10,1 inci yang sudah memiliki resolusi full HD. Untuk baterainya bisa bertahan selama 15 jam dalam sekali charge.

Lenovo YOGA Book dengan sistem operasi Windows sudah menggunakan Windows 10. Memiliki RAM sebesar 4 GB dan memori internal 64 GB.

3. Lenovo Yoga 3 Pro

Lenovo YOGA 3 Pro

Lenovo Yoga 3 pro adalah versi terbaru dari Lenovo Yoga 2 Pro sudah sangat populer. Lenovo Yoga 3 Pro mempunyai bentuk engsel yang terinspirasi dari rantai jam tangan. Engsel ini dibuat secara manual alias tanpa mesin sama sekali padahal terdiri atas 800 potongan besi aluminium dan baja.

Dengan banyaknya jumlah engsel ini maka layarnya akan lebih mudah diputar juga lebih kokoh. Bobot dari Lenovo Yoga 3 Pro ini lebih ringan 14% dan lebih tipis 17% dari Yoga 2 Pro.

Laptop ini menggunakan prosesor Intel M-70 dari Broadwell yang membuat dayanya menjadi lebih irit. Kemudian untuk kapasitas RAM-nya sebesar 8 GB lalu SSD sebesar 256 GB. Laptop ini memiliki baterai yang bisa bertahan selama 9 jam.

Untuk bagian layarnya laptop hybrid Lenovo Yoga ini menggunakan layar sentuh IPS QHD+ dengan resolusi 3200 x 1800 piksel sedangkan ukurannya adalah 13 inci.

Dengan spesifikasi layar seperti itu maka tampilannya sangat tajam. Bahkan lebih tajam dibandingkan layar retina milik produk MacBook.

Lenovo Yoga 3 Pro ini merupakan laptop Lenovo pertama yang tidak menggunakan port AC adapter. Jadi untuk mengisi baterai diubah dengan cara menghubungkannya ke port USB 2.0.

Selain itu laptop hybrid ini memiliki fitur yang tidak dimiliki laptop lain, yaitu Lenovo Harmony. Dengan fitur ini maka laptop bisa disetting sesuai dengan aplikasi yang dijalankan.

Misalnya bisa menyesuaikan pengaturan layar dan suara ketika sedang menonton film. Lalu bisa menyesuaikan tingkat dan temperatur warna layar ketika sedang membaca e-book, dan lain sebagainya.

4. Lenovo Yoga 310

Lenovo Yoga 310
Via youtube.com

Laptop hybrid Lenovo Yoga 310 memiliki bobot yang ringan, yaitu sekitar 1,34 kg. Selain itu memiliki bodi yang tipis juga, hanya 20,9 mm. Dengan ukuran dan berat seperti ini, Lenovo Yoga 310 mudah dibawa kemana-mana. Jika ingin lebih ringkas saat digunakan maka bisa diubah menjadi tablet.

Kemudian spesifikasinya lumayan mumpuni, seperti prosesornya yang menggunakan Intel Celeron N3350 dengan kecepatan 2,4 Ghz. Lalu mempunyai tempat penyimpanan HDD dengan kapasitas 1 TB dan RAM 4 GB.

Dengan begini, jangan khawatir kehabisan ruang untuk menyimpan berbagai file favorit.

Oleh karena kapasitas RAM-nya juga besar maka kegiatan multitasking bisa berjalan dengan lancar. Jika ingin bermain game berat juga kinerjanya mulus.

Laptop ini punya layar sebesar 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 pixel HD. Jadi tampilan grafis dari layar lumayan tajam. Ketika menonton video maupun bermain game akan terlihat bagus. Apalagi dengan penggunaan Intel HD Graphic untuk grafisnya.

Untuk sistem operasinya menggunakan versi terbaru, yaitu Windows 10. Memiliki kekuatan baterai yang lumayan, yaitu bisa bertahan selama 6 jam setelah satu kali charge. Untuk harganya lumayan terjangkau, yaitu sekitar 4,4 juta rupiah saja.

Itulah dia beberapa daftar laptop hybrid Lenovo Yoga paling bagus yang ada di pasaran. Laptop hybrid ini sangat bisa Anda andalkan jika ingin laptop yang ringkas dan bisa dibawa kemana-mana. Manakah yang paling Anda suka?


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *