Internet

Di Mana Google Menyimpan Foto Para Penggunanya? Ini Jawabannya

Semuanya Disimpan di Satu Tempat

Sebagian pengguna Google belum ada yang mengetahui di manakah koleksi foto atau gambar mereka disimpan oleh Google. Padahal, mengetahui tempat penyimpanan foto yang kita miliki itu sangatlah penting karena ketika kita ingin mengunduhnya atau ingin menghapusnya, maka kita bisa melakukannya dengan mudah.

Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas di manakah Google menyimpan foto para penggunanya. Dan pembahasan kali ini sangat cocok untuk Anda yang selama ini belum mengetahui atau penasaran di manakah kira-kira Google menyimpan semua koleksi foto para penggunanya.

Google Menyimpan Foto Para Pengguna di Sini

Untuk Anda yang selama ini penasaran di manakah Google menyimpan foto para penggunanya, maka inilah jawabannya. Jadi, Google menyimpan semua foto para pengguna di satu tempat, yaitu di Arsip Album. Di Arsip Album inilah semua foto profil, foto dari Blogger, hingga foto sampul YouTube tersimpan rapi.

Namun khusus untuk foto sampul YouTube, ternyata Google menyediakan dua tempat untuk para penggunanya. Pertama, Google menyimpan foto sampul YouTube para penggunanya di Arsip Album, dan yang kedua, Google menyimpan foto sampul YouTube para pengguna di Google Foto.

Perbedaan Arsip Album dan Google Foto

Sesuai dengan namanya, Arsip Album adalah tempat yang digunakan Google untuk mengarsipkan semua koleksi foto atau gambar para pengguna. Di Arsip Album ini, semua dokumen milik pengguna tersimpan rapi, kecuali para pengguna sudah menghapusnya.

Tak ada yang istimewa di Arsip Album selain untuk menghapus dan juga mengunduh file yang kita miliki. Hal yang demikian itu berbeda dengan Google Foto di mana layanan Google yang satu ini memungkinkan para penggunanya untuk melakukan sedikit editing yang dimulai dari pewarnaan, rotasi, kolase, hingga membuat animasi.

Namun seperti yang sudah disebutkan di awal, file atau foto yang secara otomatis masuk ke Google Foto hanyalah foto sampul YouTube. Jadi, apabila Anda ingin melakukan sedikit editing terhadap foto-foto Anda yang lain, maka silakan unggah foto Anda itu secara manual di Google Foto.

Baca: Membuat Kolase Foto Itu Mudah, Begini Caranya

Sekarang, Anda sudah tahu di manakah Google menyimpan semua foto para penggunanya. Jadi, ketika Anda ingin menggunakan ulang foto atau gambar yang Anda miliki itu, Anda bisa langsung mengunjungi Arsip Album. Dan untuk Anda yang saat ini menggunakan Blogger untuk menjalani aktivitas blogging, foto atau gambar yang sudah tidak terpakai juga bisa Anda hapus melalui Arsip Album. Itulah pembahasan yang bisa disampaikan, semoga bermanfaat.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close