Internet

Dukung Kerja di Rumah, Skype Hadirkan Fitur Meet Now

Kebijakan work form home (WFH) yang diterapkan oleh banyak negara akibat mewabahnya pandemi Corona membuat platform panggilan suara dan video makin banyak diminati. Skype adalah salah satunya, di mana platform besutan Microsoft itu juga banyak diminati oleh publik dunia.

Pandemi Corona memang mendatangkan keuntungan dan kerugian, dan salah satu keuntungan yang didapatkan dari adanya pandemi tersebut adalah jumlah pengguna platform panggilan suara dan video mengalami lonjakan pengguna yang cukup signifikan.

Skype Hadirkan Fitur Meet Now

Karena WFH, jumlah pengguna Skype melonjak tajam. Pihak perusahaan mengungkapkan jika lonjakan jumlah pengguna Skype mencapai 70 persen. Microsoft juga melaporkan bahwasanya panggilan antar pengguna Skype telah mengalami lonjakan sebesar 220 persen dari bulan sebelumnya, yakni pada bulan Februari.

Mengingat jumlah penggunanya yang meningkat, pihak Microsoft pun memilih untuk menghadirkan fitur baru di Skype. Fitur baru yang dihadirkan oleh pihak Microsoft bernama Meet Now. Fitur ini adalah fitur yang memungkinkan para pengguna untuk mengakses Skype tanpa harus melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu.

Dengan adanya fitur Meet Now, para pengguna cukup membuat tautan video-calling tanpa harus melakukan pendaftaran, kemudian membagikannya kepada orang-orang yang diundang untuk melaksanakan rapat bersama.

Adapun ketika undangan sampai kepada orang-orang, maka mereka yang diundang harus meng-klik tautan undangan tersebut. Selanjutnya, para peserta undangan pun akan dibawa menuju ke Skype untuk membahas sesuatu yang dianggap penting bersama dengan sang pengundang.

Dengan adanya fitur ini, tentu akan ada banyak orang-orang yang terbantu mengingat tidak semua orang memiliki akun Skype. Selain itu, Microsoft juga sudah menghadirkan fitur mumpuni di Meet Now, yaitu fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk merekam panggilan agar bisa ditonton kembali.

Baca juga: Corona, Jumlah Pengguna Skype Naik Sebesar 70 Persen

Bukan hanya itu saja, para pengguna juga bisa mengaburkan latar belakang untuk menutupi ruangan yang digunakan, karena bisa saja ruangan dalam keadaan berantakan sehingga pengaburan latar belakang perlu untuk dilakukan. Terakhir, Meet Now juga menghadirkan fitur berbagi layar yang dapat menampilkan hasil presentasi dari para peserta undangan.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close