in

Resmi!! Durasi Video TikTok Sekarang Bisa Panjang Sampai 3 Menit

Video TikTok 3 Menit

Popularitas TikTok adalah dengan menampilkan cuplikan video pendek dengan durasi 15-60 detik yang banyak ditiru oleh media sosial lain. Tetapi, sekarang TikTok mulai memperkenalkan durasi video panjang menjadi maksimal 3 menit.

Dengan durasi yang lebih panjang, kreator akan memiliki media untuk membuat jenis konten baru yang lebih menarik atau memperluas konten video di Tiktok dengan kreatifitas kreator itu sendiri.

Sebenarnya saat ini para kreator video TikTok sudah terbiasa dengan konsep video pendek. Meskipun ada yang mengunggah konten dengan durasi lebih panjang, pengguna aplikasi video ini memotongnya menjadi beberapa bagian video dan membuatnya menjadi lebih menarik.

Beberapa di antara kreator juga menggunakan video durasi pendek ini untuk memancing penonton untuk mengikuti (follow) akun mereka agar ikut melihat bagian video lainnya.

Tetapi tidak sedikit pula kreator yang meninginkan video di TikTok dengan durasi yang lebih panjang. Atas dasar itulah pihak TikTok kemudian memutuskan untuk memperpanjang durasi videonya.

Sebagian besar kreator kemungkinan sudah mendapatkan fitur durasi Video TikTok yang lebih panjang yaitu maksimal 3 ment. Pihak TikTok sendiri akan merilis fitur ini kepada banyak pengguna dalam beberapa pekan ke depan.

Apabila fitur durasi video panjang TikTok ini sudah tersedia, pengguna akan mendapat pemberitahuan pada akun TikTok nya.

Baca jugaTikTok Lite : Cara Mendapatkan Uang dari Aplikasi TikTok Lite

Dirangkum dari Tech Crunch,  (07/02/2021), perubahan durasi video TikTok menjadi 3 menit ini akan berpeluang untuk bersaing dengan platform video lain yang saat ini tersedia hampir di semua media sosial.

TikTok sebagai aplikasi yang paling banyak di unduh juga memiliki keunggulan bukan hanya pada durasi video yang singkat saja, tetapi terdapat kombinasi dan beragam fitur yang tersedia yang dapat digunakan para kreator.

Beberapa fitur favorit yang adadi aplikasi TikTok adalah fitur AR, efek spesial, katalog musik serta beberapa tool seperti stitches dan duets.

Kreator yang lebih menyukai video pendek di TikTok tetap bisa mengunggah video dengan durasi 15-60 detik. Sementara pengguna yang ingin berkreasi lebih dengan konten yang lebih menarik bisa mengunggah video Tiktok berdurasi panjang maksimal 3 menit.

Author Jesica Putri

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading…

0