Dunia InternetInternet

4 Fitur Terbaru Google Go Siap Tingkatkan Kemudahan Akses Informasi

Fitur Terbaru di Aplikasi Google Go Menawarkan Lebih Banyak Kemudahan Pencarian

Fitur terbaru Google Go siap tingkatkan kemudahan akses informasi – Google memang dikenal sebagai perusahaan yang selalu membawa pembaruan pada teknologi mesin pencarinya.

Kali ini pun sama, Google kembali membawa pembaruan guna memberikan memberikan kemudahan pencarian dan juga meningkatkan kerelavan serta keakuratan hasil pencarian.

Belum lama ini pun, Google memberikan peningkatan pada teknologi mesin pencarinya, tepatnya pada produknya yang bernama Google Go.

Untuk yang masih belum mengenal produk Google yang satu ini, Google Go merupakan aplikasi pencarian ringan yang khusus dirancang untuk dapat bekerja lebih cepat pada ponsel dengan memori RAM yang rendah.

Saat ini, Google telah memperkaya aplikasi pencarian ringan Google berukuran 7MB ini dengan beberapa fitur baru. Fitur ini diharapkan dapat menjadi solusi akses informasi yang lebih mudah, relevan dan juga akurat.

Fitur Baru Apa Saja yang Hadir di Google Go?

Berdasarkan beberapa sumber, diketahui bahwa Google telah menambahkan 3 fitur terbaru yang telah ditambahkan di Google Go guna mempermudah pencarian serta meningkatkan user experience penggunanya.

Adapun beberapa fitu baru tersebut, diantara lain:

1. Fitur Terjemahan

Fitur terjemahan yang terdapat di aplikasi Google Go ini memungkinkan penggunanya untuk menerjemahkan artikel/post dari suatu halaman/situs secara langsung.

Untuk menggunakannya, pengguna cukup mengklik icon translate yang terdapat di sisi atas dan artikel yang diakses akan secara otomatis diterjemahkan secara keseluruhan.

2. Playback

Melengkapi fitur terjemahan yang disebutkan sebelumnya, Google Go juga dilengkapi dengan fitur terbaru Google lainnya yang bernama Playback.

Fitur ini berfungsi untuk membacakan seluruh isi dari artikel yang telah diterjemahkan menggunakan fitur terjemahan.

3. Key Moments

Tampilan dari Google Go sebelumnya memang dapat dikatakan sangat sederhana, dimana aplikasi pencarian yang satu ini hanya menampilkan hasil pencarian/konten secara keseluruhan tanpa meng-kategorikan hasil pencarian (artikel atau video).

Untuk itu, Google Go saat ini menghadirikan fitur Key Moments untuk melengkapi layanannya. Fitur ini memiliki fungsi khusus untuk mengkategorikan hasil pencarian visual berupa video atau gambar.

4. Google Lens

Fitur terbaru terakhir yang dihadirkan dalam Google Go adalah Google Lens. Fitur yang satu ini merupakan fitur pencarian yang memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan pencarian dengan memasukkan gambar. Pengguna fitur Google Lens ini pun terbilang sangat mudah.

Sebagai contoh, jika Anda ingin mencari perabotan ruang tamu. Anda hanya cukup memasukkan keyword/kata kunci “ruang tamu” pada kolom pencarian Anda. Setelahnya, Anda akan disajikan banyak gambar perabotan ruang tamu.

Selanjutnya, pilih salah satu gambar dan kemudian klik icon Google Lens (berbentuk persegi) yang terdapat pada sisi kiri icon “berbagi”. Selanjutnya lingkari objek dalam gambar yang ingin Anda telusuri atau cari.

Google Lens akan langsung menampilkan hasil penelusuran dengan objek serupa/mirip dengan gambar yang Anda lingkari.

Baca Juga : Google Melebarkan Sayap ke Dunia Perbankan Lewat Layanan Cache

Nah itulah beberapa fitur-fitur terbaru Google yang akan hadir dan melengkapi aplikasi Google Go. Bagaimanakah menurut Anda? Apakah fitur-fitur tersebut benar-benar membantu?. (Semoga bermanfaat).


Loading...
Baca selengkapnya

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer. Ingin pesan artikel atau desain murah ? Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @kontennyaendarjulian

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close