Internet

Facebook dan Instagram Menambahkan Fitur untuk Membatasi Waktu yang Dihabiskan untuk Aplikasi

Raksasa jejaring sosial Facebook yang sekaligus pemilik Instagram, fitur untuk Membatasi Waktu. Tujuannya agar pengguna lebih bisa untuk mengatur waktu mereka pada aplikasi.

Pengguna akan dapat menetapkan batas harian dan mematikan pemberitahuan (push notification) karena beberapa orang yang kecanduan smartphone menjadi masalah besar saat ini.

Fitur baru ini akan memungkinkan Anda melihat dasbor yang memberi tahu Anda berapa banyak waktu yang Anda habiskan di Facebook atau Instagram pada hari itu.

Pada pengaturan lain juga memungkinkan Anda untuk menetapkan batas harian untuk diri sendiri. Setelah fitur untuk membatasi waktu tercapai, Anda akan mendapat pemberitahuan.

Anda juga dapat membisukan pemberitahuan mulai dari 15 menit hingga 8 jam setiap kalinya.

Baca jugaBegini Cara Menyembunyikan Status Online di Instagram

Fitur untuk Membatasi Waktu untuk Facebook dan Instagram

Fitur untuk Membatasi Waktu facebook
Source image : cnet.com

Di Facebook, Anda dapat mengontrol pengaturan tersebut di pengaturan “Your Time on Facebook”, atau waktu Anda di Facebook.

Sedangkan di Instagram, Anda bisa menemukan pengaturan tersebut dibagian bawah, yaitu “Your Activity” atau Aktivitas Anda.

Loading...

Seperti yang dilansir melalui cnet.com Rabu, 1 Agt 2018. “Kami ingin waktu yang dihabiskan orang di Facebook dan Instagram menjadi disengaja, positif dan menginspirasi,.” Ujar Ameet Ranadive selakudirektur manajemen produk di Instagram

Sedangkan David Ginsberg, direktur penelitian di Facebook, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Harapan kami adalah bahwa alat ini memberi orang kontrol lebih besar atas waktu yang mereka habiskan di platform kami dan juga mendorong percakapan antara orang tua dan remaja tentang kebiasaan online yang tepat untuk mereka.”

Fitur untuk membatasi waktu ini dibuat ketika Silicon Valley mulai menerima beberapa konsekuensi negatif dari beberapa produknya.

Kecanduan teknologi telah menjadi masalah serius, “orang-orang memeriksa ponsel mereka rata-rata 47 kali sehari”, menurut survei yang dilakukan oleh Deloitte yang dirilis pada bulan November tahun lalu.

Facebook bukan satu-satunya raksasa teknologi yang menempatkan perlindungan dalam produknya untuk memastikan orang tidak menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menggunakannya.

Pada bulan Mei, Google juga memperkenalkan alat manajemen waktu yang serupa untuk versi Android. Sebulan kemudian, Apple meluncurkan fitur yang sama untuk iPhone.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button