Tekno

Kabar Gembira, Google Akan Luncurkan Gmail Baru

Gmail baru adalah salah satu terobosan yang akan dilakukan Google di tahun 2018 untuk membuat para penggunanya semakin betah dan nyaman.

Gmail baru yang dimaksud adalah Gmail yang berbeda dari sebelumnya, baik itu dari segi tampilan, kemudahan, maupun fitur-fitur yang diberikan.

Google memang sudah selayaknya memperbarui tampilan Gmail mereka, mengingat Gmail adalah layanan email yang digandrungi oleh banyak orang.

Gmail Baru Masih dalam Penyempurnaan

Google dalam salah satu wawancaranya dengan The Verge mengatakan, desain baru akan menyertakan beberapa fitur baru, seperti smart reply, penundaan email, dan dukungan offline.

Google menjanjikan tampilan Gmail baru yang sedang mereka buat itu, akan menampilkan tampilan yang benar-benar segar dan bersih. Desain ulang Gmail ini akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan.

Pihak Google mengatakan, mereka memerlukan sedikit waktu untuk menenangkan diri. Jadi, untuk informasi yang lebih detail tidak dapat mereka bagikan.

Tetap Bocor

Google memang tak ingin menjelaskan secara detail mengenai tampilan Gmail baru yang akan mereka rilis. Namun, sepandai-pandainya Google menutup mulut, tampilan Gmail yang baru tetap saja bocor.

Adalah TechCrunch yang menyatakan hal tersebut, di mana mereka mengaku mendapatkan bocoran screenshot dari desain baru Gmail.

Loading...

gmail baru

Seperti yang Anda lihat, Gmail baru tampak lebih modern dengan desain yang ada. Dari tata letak, teks, hingga ikon-ikon pun terlihat jauh lebih segar dan bersih dari sebelumnya.

Bocoran desain baru Gmail ini, nampaknya memang benar dan mungkin mendekati 87%, karena di bilah kiri terdapat fitur snoozed, yaitu fitur yang dapat menunda kemunculan email, sebagaimana yang sudah dijelaskan tim Google.

Fitur Snoozed

Fitur snoozed menjadi fitur yang ingin diketahui lebih dalam, karena fitur ini memang benar-benar fresh dan belum ada sebelumnya.

Dan berikut ini tampilan fitur snoozed, tepatnya ketika kita ingin menggunakan fitur tersebut.

Dalam screenshot di atas terdapat beberapa pilihan penundaan email, di antaranya adalah:

1. Later today

2. Tomorrow

3. This weekend

4. Next week

5. Someday

Tentu penundaan tersebut, nantinya bisa kita atur sedemikian rupa, ketika pihak Google sudah resmi meluncurkan Gmail baru kepada publik.

Selain fitur snoozed, para pengguna Gmail juga dikabarkan bisa memuat widget dari aplikasi lain. Jadi, bisa dikatakan desain baru Gmail yang sedang digarap saat ini adalah desain yang kekinian.

Kesimpulan

Jika screenshot yang ditunjukkan TechCrunch memang benar, tentu kita sangat senang, karena Gmail akhirnya tampil dengan wajah baru yang dibarengi pula dengan fitur-fitur barunya yang super keren.

Gmail memang sudah harus tampil dengan wajah baru, karena pengguna Gmail tiap tahun selalu meningkat, apalagi Gmail terintegrasi dengan akun-akun lain, seperti YouTube, Google Drive, dan Google Plus.

Jadi, kita tunggu saja, karena Gmail baru ini akan rilis dalam waktu dekat.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button