InternetTekno

Google Luncurkan Aplikasi Gallery Go, Aplikasi Alternatif Google Foto

Gallery Go Adalah Google Foto Versi Lite

Kabar terbaru datang dari Google di mana mereka telah resmi meluncurkan aplikasi Gallery Go yang merupakan aplikasi alternatif untuk Google Foto. Peluncuran Gallery Go ini dilakukan di negara Nigeria (24/07/2019). Meskipun begitu, aplikasi ini bisa diunduh dan digunakan oleh publik dunia.

Gallery Go pada dasarnya adalah Google Photos Lite, sebagaimana Facebook yang memiliki Facebook Lite, Twitter dengan Twitter Lite. Jadi, para pengguna yang menginginkan Google Foto versi ringan, maka  mereka bisa menggunakan Gallery Go.

Keunggulan Aplikasi Gallery Go

Google mengatakan, bahwasanya Gallery Go dirancang untuk bekerja secara offline. Selain itu, Gallery Go secara otomatis mengatur foto para penggunanya dengan cara mengurutkan foto ke dalam folder di sekitar tempat, orang, dan hal-hal lain yang langsung Anda potret. Pengaturan secara otomatis ini, semuanya dilakukan secara offline.

Gallery Go juga menawarkan alat pengeditan yang mudah digunakan oleh para penggunanya, seperti pemotongan dan pemutaran gambar, serta filter tampilan. Setelah Anda selesai menggunakan alat pengeditan, Anda pun bisa membuat folder dan menyalin foto ke kartu SD Anda.

Tertarik Menggunakannya?

Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi baru milik Google ini, maka Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store. Untuk saat ini, Galeri Go hanya tersedia untuk perangkat Android, dan perangkat Android yang bisa menjalankannya pun adalah Android 8.1 (Oreo) atau lebih tinggi.

Aplikasi ini juga tidak memakan ruang yang besar di ponsel Anda karena unduhan Galleri Go hanya berukuran 10 MB saja atau lebh kecil dari Google Foto. Jadi, jika Anda tertarik untuk menggunakan Gallery Go, silakan Anda unduh aplikasinya melalui tautan di bawah ini.

Unduh: Gallery Go

Alternatif Google Foto Lainnya

Sebelum menutup pembahasan ini, ada beberapa situs maupun aplikasi alternatif yang bisa Anda gunakan jika Anda tidak ingin menggunakan Google Foto. Dan berikut ini daftar situs dan aplikasi alternatif yang bisa Anda coba.

Baca juga: Membuat Kolase Foto Itu Mudah, Begini Caranya

Itulah pembahasan yang bisa disampaikan pada kesempatan kali ini. Jadi, apabila Anda tertarik menggunakan Gallery Go, silakan Anda mengunduhnya di Play Store. Namun apabila Anda juga tidak ingin menggunakannya, mungkin Anda bisa mencoba tiga aplikasi alternatif yang sudah disebutkan.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close