Internet

Ikut Gabung Gojek, Transaksi PayPal Bakal Bisa Dilakukan di GoPay?

Perusahaan teknologi asal Indonesia, Gojek, baru saja mengumumkan bahwasanya mereka telah kedatangan dua investor baru yang notabene adalah perusahaan besar internasional, yaitu Facebook dan juga PayPal.

Bergabungnya dua perusahaan besar tersebut membuat Gojek didukung oleh nama-nama besar setelah sebelumnya sudah didukung oleh Google dan Tencent yang kembali menyuntikkan dana di Gojek.

Transaksi PayPal Bakal Bisa Lewat GoPay?

Bergabungnya sebuah perusahaan dengan menjadi investor, tentu memiliki tujuan sendiri, dan tujuan yang dimaksud adalah tujuan yang erat hubungannya dengan keberlangsungan bisnis ke depan.

PayPal, sebagai perusahaan pembayaran digital global, tentu juga memiliki tujuan mengapa mereka bergabung dengan Gojek, dan tujuan PayPal adalah untuk mengintegrasikan platformnya ke layanan pembayaran milik Gojek, yaitu GoPay.

Seperti yang dikutip dari CNBC Indonesia, (7/6/20), berdasarkan kesepakatan bersama, layanan pembayaran PayPal akan diintegrasikan ke Gojek. Kedua perusahaan tersebut akan berkolaborasi dan membuka akses bagi para pengguna GoPay ke jaringan PayPal yang terdiri dari 25 juta merchant di seluruh dunia.

“Asia Tenggara sedang berada di titik yang sangat krusial dalam proses adopsi digital yang dapat menciptakan kesempatan baru untuk memberikan layanan finansial kepada konsumen maupun penyedia layanan atau merchant yang selama ini belum terhubung ke layanan perbankan,” ucap Farhad Maleki.

“Kami sangat bersemangat dalam memasuki sebuah hubungan strategis dengan Gojek untuk memperluas akses dan memberikan pengalaman baru bagi para pengguna kami di pasar yang sangat dinamis ini dan di seluruh dunia,” imbuh pria yang menjabat sebagai Head of Corporate Development and Ventures for APAC, PayPal dalam keterangan pers, Rabu (3/6/2020).

Dengan terintegrasinya PayPal ke GoPay, tentu itu akan sangat memudahkan para pengguna. Seperti yang sudah diketahui, PayPal adalah layanan pembayaran digital yang sangat populer, dan kebanyakan warga negara Indonesia pun juga memiliki akun PayPal.

Baca juga: Bertambah, Kali Ini Facebook Ikut Nimbrung Saham Gojek

“Bergabungnya Facebook, PayPal, Google, dan Tencent merupakan pengakuan di mana perusahaan teknologi paling inovatif di dunia melihat dampak positif Gojek terhadap Indonesia dan Asia Tenggara. Dengan bekerja sama, kami memiliki kesempatan untuk mencapai sesuatu yang betul-betul unik seiring dengan upaya kami mendukung lebih banyak digitalisasi di dunia usaha dan memastikan jutaan pelanggan mendapat manfaat dari ekonomi digital,” ucap Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close