Internet

Menikmati Keindahan Suasana Alam Kampoeng Kopi Banaran

Wisata agro Kampoeng Kopi Banaran yang berada di jalan bawen-solo km 1,5 kecamatan bawen kabupaten semarang tentu sudah tak aing lagi bagi warga jateng umumnya. Di komplek wisata agro itu, Anda bisa menikmati berbagai sajian menu favorit, tak ketinggalan kopi robusta hasil dari perkebunan kopi Getas milik PT perusahaan nusantara (PTPN) IX semarang.

Selain sajian di banaran 9 resto and tea, wisatawan pun dapat menjajal berbagai wahana yang berada di lahan perkebunan kopi seluas sekitar 40 hektare. Diantaranya ada kereta wisata, outbound dewasa dan anak-anak, kolam renang, flying fox, ATV, taman kelinci, wisata berkuda, foto air terjun fantasi 3D, Wisata edukasi kopi-karet-kakao, hingga beberapa permainan anak-anak yang cocok untuk putra putri Anda. Dan juga gedung maupun gazebo-gazebo untuk bersantai bersama keluarga di sana.

Dan masih di dalam area yang sama Kampoeng Kopi Banaran menyediakan kompleks dan villa yang dijamin akan memanjakan para tamunya. Lokasinya berada di puncak perkebunan kopi di banaran 9 Resort Hotel, hawa sejuk, asri dan juga hening bakal menyambut kehadiran Anda berserta keluarga. Jaraknya hanya sekitar satu kilometer dari gerbang utama Kampoeng Kopi Banaran.

Di sekitar penginapan, juga terdapat lobby lounge, meeting room, hingga spa keluarga yang semuanya itu di desain minimalis tropis bergaya klasik, baik dari segi penataan dan fisik bangunannya. Ada pun lanskap yang disuguhkan berupa taman bunga, perkebunan buah-buahan, dan eloknya hamparan danau Rawapening berlatar belakang pegunungan.

Pilihan Penginapan di Kampoeng Kopi Banaran

kampoeng kopi banaran
Banaran 9 Resort Hotel via http://ptpnix.co.id

Di banaran 9 Resort Hotel tersebut pun kini sudah menjadi obyek wisata andalan yang dikelola oleh unit usaha Kampoeng Kopi Banaran di bidang penginapan. Ada empat pilihan penginapan yang disediakan yaitu deluxe balcony, grand deluxe balcony room, junior suite villa, dan executive suite room yang total ada 23 kamar.

Soal harga dijamin masih terjangkau. Untuk penginapan di deluxe balcony hanya Rp.500.000 permalam, grand deluxe balcony room Rp.700.000 permalam, junior suite villa Rp.950.000 permalam dan Rp. 1.250.000 permalam untuk executive suite room. Tarif tersebut masih mendapatkan diskon spesial apabila menginap dengan paket group atau pun acara yang diadakan di sana. Untuk menginap disarankan untuk boking pemesanan di nomer 08112721771.

Lokasi penginapannya di puncak dan dikelilingi oleh perkebunan kopi robusta. Kesejukan dan keindahan alamnya menjadi urat nadi dalam menarik daya minat Anda untuk berkunjung. Di penginapan juga tersedia relaksasi di Laksita Spa untuk  memanjakan diri dengan cara relaksasi. Ada dua ruang yang disediakan dan lokasinya berada persis di belakang lobby lounge. Setiap ruang bisa digunaka untuk dua orang.

Di lobby lounge, pengunjung bisa menikmati senja sembari menyeruput kopi panas dan aneka jajanan yang tersedia di coffee corner lobby lounge. Jika keadaan tidak mendung, akan terlihat jelas deretan pegunungan yang membiaskan di hamparan danau alam seluas 2.670 hektare yaitu danau rawapening.

Gunung yang nampak terlihat dari sana adalah Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Kelir, Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Sehingga menjadikan beberapa spot bagi para pengunjung untuk berfoto ria berlatar hamparan danau Rawapening dan deretan pengunungan tersebut.

Baca juga : Tips Liburan ke Kota Semarang dan Memilih Aparteman Harian sesuai Budget

Kenyamanan di Kampoeng Kopi Banaran Bagi Pengunjung

kampoeng kopi banaran
Suasana Alam Kampoeng Kopi Banaran

Ada beragam fasilitas yang membuat pengunjung merasa nyaman, seperti banaran 9 resto and tea, wisatawan bisa menikmati berbagai aneka sajian menu masakan khas Indonesia. Dan tentu pula suguhan varian kopi banaran maupun Kaligua Black Tea.

Selain area wisata agro Kampoeng Kopi Banaran, ada juga empat gerai kopi yang bisa Anda kunjungi. Di gerai tersebut bisa juga membeli banyak macam jajanan untuk oleh-oleh, seperti Kopi Banaran, Teh kaligua, Gula 9, dan Sirup Pala 9. Bagi instansi atau lembaga yang hendak belajar untuk mengetahui cara memproduksinya mereka akan mempersilahkan.

Pengelola menerina kunjungan instansi, perusahaan maupun sekolah. Sebagai sarana edukasi sekaligus mendapat pengalaman baru. Mereka memiliki wisata edukasi karet, kakao, teh, dan kopi. Mulai dari cara penanaman, panen, pengolahan, dan pengemasannya.

kampoeng kopi banaran
Kereta wisata Kampoeng Kopi Banaran

Untuk kenyamanan di Kampoeng Kopi Banaran pun tersedia beragam wahana wisata keluarga seperti kereta wisata, Anda akan diajak berkeliling perkebunan kopi robusta sejauh 2 kilometer atau selama 20 menit, lalu ada flying fox, baik untuk dewasa dan ada yang untuk anak-anak, outbound, kolam renang, camping ground, ATV, taman kupu-kupu, taman kelinci,dan wisata berkuda.

Untuk wahana permainan anak-anak ada mandi bola, kereta putar, dan lainnya berlokasi di belakang banaran 9 Resto and Tea Kampoeng Kopi Banaran. Selain itu, ada fasilitas penunjang seperti convention hall, indoor, outdoor event space, Meeting Package, Resort Hotel dan Coffee Spa.

Informasi Kontak Kampoeng Kopi Banaran Yang Bisa Dihubungi atau Diakses

Aplikasi panduan : Aplikasi Wis Semar Pandu Wisatawan Cari Tempat Wisata di Semarang

Informasi Kampoeng Kopi Banaran:

  • Kantor: 0298 3429053
  • Resto Bawen: 0298 3405680
  • Resto gemawang dan Pabrik kopi banaran: 0298 599606
  • Resto Mugas: 024 76440270
  • Resto Kudus dan Tour Pabrik Gula Rendeng: 0291 2912080
  • Marketing Event dan Tour Kopi: 08112721770
  • Marketing Resort and Spa: 0112721771

Email:

Sosial Media:

  • Facebook: Kampoeng Kopi Banaran
  • Twitter: @kampkopibanaran
  • Instagram: Kampoeng_kopi_banaran
  • Youtube Chanel: Kampoeng Kopi Banaran

Loading...
Baca selengkapnya

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close