Tekno

7 Kelebihan smartphone dengan Windows Mobile OS yang WOW !

Kelebihan smartphone Windows Mobile yang patut anda ketahui – Mungkin sudah tidak asing lagi bagi seorang pengamat teknologi dengan smartphone dengan Windows OS. Akan tetapi, bagi orang yang awam dengan teknologi bahkan yang tidak memiliki minat terhadap perkembangan gadget sangat aneh mendengar smartphone selain Android atau IOS.

Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai kelebihan smartphone Windows Phone dibandingkan smartphone dengan sistem operasi lain seperti Android, Blackbarry, IOS, dan Firefox. Smartphone dengan sistem operasi Windows Phone pertama kali ditenarkan oleh perusahaan raksasa asal Finlandia yaitu Nokia. Setelah perusahaan Nokia diakusisi oleh perusahaan big power Microsoft maka banyak bermunculan smartphone dengan sistem operasi Windows Phone dengan nama Lumia.

Selain perusahaan raksasa Nokia yang giat meluncurkan smartphone terbaru dengan sistem operasi, ternyata juga banyak perusahaan lain yang menjalin kerjasama dengan Microsoft. Perusahaan tersebut antara lain adalah Alcatel, Samsung, HTC, HP, dan banyak lainnya. Mungkin kabar buruk ini sudah banyak diketahui orang yakni penjualan smartphone dengan sistem operasi Windows Phone yang semakin menurun.

Hal ini diyakini karena kurangnya pengetahuan dan minat orang terhadap smartphone dengan sistem operasi Windows Phone. Mereka yang sudah terikat dengan sistem operasi IOS dan Android tidak melirik sedikitpun pada smartphone dengan Windows Phone OS. Meskipun demikian, tidak kurang banyak orang yang menjadikan smartphone dengan Windows Phone OS sebagai sebuah perangkat utama bahkan gadget pendamping.

Windows Phone OS yang membawa tampilan khas Windows yang modern

Windows Mobile

Hal pertama yang akan saya bahas pada artikel kali ini adalah tampilan khas Windows yang mewah dan modern. Seperti layaknya perangkat komputer yang membawa sistem operasi Windows 10 yang sedang naik daun. Maka perusahaan raksasa milik Bill Gates tersebut juga mengaplikasikan tampilan yang serupa untuk sektor smartphone-nya.

Desain dari tampilan sistem operasi Windows phone sungguh mewah dengan rancangan desain kotak khas Windows OS. Ditambah lagi melalui pembaruan sistem operasi Windows 10 Mobile yang mengakusisi semua tampilan yang diluncurkan untuk sistem operasi Windows 10 Desktop.  Tampilan yang lebih mewah dibandingkan desain dari Android OS dan IOS yang lebih monoton dengan icon.

Sudah jelas tampilan dari Windows Mobile OS yang sangat berbeda dari smartphone dengan sistem operasi Android ataupun IOS. Bagi kebanyakan orang yang sudah terbiasa dengan tampilan sistem operasi Android, IOS, Blackbarry ataupun Firefox maka sudah dipastikan mengalami beberapa kesulitan.

Loading...

Jadi untuk desain tampilan dari smartphone dengan sistem operasi Windows Phone OS lebih menarik dan mewah.

Asisten Virtual Cortana pada Windows Mobile OS yang lebih cerdas dan smooth

Hal kedua yang akan saya bahas pada artikel kali ini adalah asisten virtual yang cerdas dan smooth pada sistem operasi Windows Mobile yaitu Cortana. Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan asisten virtual besutan dari perusahaan raksasa Google yang terkenal mantap dalam melaksanakan perintah dari user dalam berbagai bahasa.

Bahkan asisten virtual Google Now sudah terdapat bagi seluruh smartphone dengan sistem operasi Android OS. Jika smartphone mu belum membawanya maka anda dapat melakukan penginstallan dengan sangat mudah dan cepat. Akan tetapi berdasarkan survey yang diperoleh dari berbagai sumber dapat disimpulkan asisten virtual ini menduduki peringkat dibawah Siri.

Selain asisten virtual Google Now juga terdapat virtual asisstent luncuran perusahaan mewah asal Eropa yaitu Siri yang dibina oleh Apple. Virtual Asisstent tersebut memang terkenal lebih cerdas dibandingkan Google Now dalam menanggapi perintah oleh user dari perangkat. Akan tetapi, menurut survei yang saya dapatkan, Siri terkadang mengalami beberapa kendala dalam bahasa.

Asisten virtual Cortana menduduki peringkat pertama dalam dunia smartphone dan desktop yang memikat perhatian banyak orang. Virtual Asisstent Cortana memiliki kecerdasan dalam menanggapi berbagai hal dari user dengan sangat tepat dan cepat. Ditambah lagi asisten virtual Cortana sangat ringan digunakan bagi setiap perangkat dengan sistem operasi Windows OS.

Cortana ini telah diperkenalkan sejak sistem operasi Windows Mobile 8.1 hingga pembaruan Windows Mobile 10 OS saat ini. Kecerdasan dari asisten virtual cortana  sungguh menjadikan nilai plus bagi pengguna smartphone Windows Phone.

Pada Cortana kalian bisa memberikan perintah untuk mengatur jadwal seharian yang akan mengingatkan kamu. Memberikan perintah untuk mengontrol pengaturan dalam permainan yang sudah berbasis XBOX yang memudahkan kamu para gamer.

Desain yang mewah dan modern dari berbagai smartphone Windows Phone

Windows Mobile

Selanjutnya setelah kita membahas mengenai tampilan khas Windows OS dan Kecerdasan asisten virtual Cortana. Maka selanjutnya, saya akan membahas mengenai desain fisik smartphone yang membawa sistem operasi Windows yang mewah dan modern.

Jika anda mengikuti perkembangan dari smartphone Nokia dan Microsoft yang membawa sistem operasi Windows Mobile OS. Maka anda akan menemui sebuah smartphone yang dibekali desain penuh warna untuk segala kalangan. Memang tujuan utama pasaran dari smartphone berbasis Windows Mobile OS adalah untuk segala kalangan.

Akan tetapi, semua yang direncanakan tidaklah berjalan sesuai harapan dikarenakan penjualan dari smartphone Nokia dan Microsoft yang tidak stabil. Tercatat hingga saat ini, smartphone yang membawa sistem operasi Windows Mobile OS yang mengalami penurunan penjualan. Dengan demikian, perusahaan Microsoft yang sudah mengakusisi lisensi dari lumia mengubah jalan tujuannya.

Jika kita melihat saat ini banyak smartphone yang membawa sistem operasi Windows Mobile OS tidak lagi mengacung pada desain full color atau warna warni. Mengikuti perkembangan dari zaman yang maju dengan desain warna metal yang lebih terlihat elegan dan mewah.

Hal ini juga tampak dikarenakan fokus dari perusahaan raksasa Microsoft sendiri adalah kalangan pebisnis yang membutuhkan sebuah smartphone powerfull. Dengan demikian, memberikan desain smartphone penuh warna pada para pebisnis akan menjadikan kesan aneh didengar.

Oleh karena itu, kisa bisa melihat sebuah smartphone yang membawa sistem operasi Windows 10 Mobile yang bergelas “super phone” yaitu HP Elite X3 Pro. Smartphone terlaris untuk kelas smartphone dengan Windows 10 Mobile Operating System tersebut membawa desain yang mewah dan modern. Kita tidak akan menemui warna sedikitpun pada fisik dari smartphone ini.

Tidak ketinggalan, perusahaan raksasa Microsoft pun juga telah lebih dahulu meluncurkan smartphone flaghsip Windows 10 Mobile OS yaitu Lumia 925, Lumia 925 XL dan Lumia 625. Dari ketiga smartphone dari perusahaan yang didirikan Bill Gates tersebut

Dari ketiga smartphone itu bisa kita ketahui mereka membawa desain mewah full metal.

Smartphone dengan Windows Mobile OS yang terkenal sangat hemat daya

Windows Mobile
http://neurogadget.net

Selanjutnya setelah kita membahas mengenai tampilan khas Windows OS, Kecerdasan asisten virtual Cortana dan Desain mewah dari Windows Mobile. Maka saya akan menguraikan mengenai kemampuan daya tahan yang sangat terkenal dari smartphone berbasis Windows Mobile OS. Hal ini telah menjadi terkenal dari mulai peluncuran sistem operasi Windows Mobile OS.

Jika kita melihat kembali sejarah dari perkembangan ponsel yang membawa nama Nokia sudah terkenal dengan perangkat yang hemat daya. Hal ini terus berlanjut hingga teknologi sistem operasi Windows Mobile OS yang juga memiliki kemampuan hemat daya atau baterai. Dikarenakan hal tersebut, banyak kendalan pada smartphone Lumia atau merk lain yang membawa sistem operasi Windows Mobile OS .

Beberapa bug atau kendala dari smartphone yang membawa sistem operasi Windows Mobile OS seperti adanya resume saat melanjutkan suatu aplikasi. Lambatnya respon beberapa aplikasi dan penerapan dari sebuah aplikasi yang membuat para pengguna merasa jengkel. Kurangnya desain atau efek yang memukau untuk pengguna smartphone dikarenakan banyaknya fitur yang dibatasi.

Mengamati mengenai permasalahan atau bug dari pembatasan beberapa sektor yang menghasilkan penghematan daya maksimal tersebut. Teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan Microsoft menghasilkan sebuah kabar gembira bagi para pengguna smartphone tersebut. Tidak akan ada lagi penemuan masalah dari smartphone yang membawa Windows 10 Mobile.

Meskipun sudah tidak terdapat lagi masalah, kemampuan penghematan daya dari smartphone berbasis Windows Mobile OS tetap berjalan dengan maksimal.

Hal ini terbukti dengan ukuran baterai yang sama dari smartphone berbasis Windows Mobile OS dengan smartphone berbasis Android dan IOS. Meskipun ketiga smartphone tersebut memiliki kapasitas baterai yang sama, akan tetapi smartphone dengan smartphone berbasis Windows Mobile OS lah yang akan tahan lebih lama.

Bukan berarti smartphone dengan sistem operasi Windows Mobile tidak akan dapat boros baterai. Pemakaian yang tidak wajar seorang pengguna dari sebuah smartphone akan membuat smartphone yang ia gunakan menjadi rusak dan boros baterai.

Kamera yang tajam dan jernih dari smartphone berbasis Windows Mobile OS

Windows Mobile
http://www.digitaltrends.com

Selanjutnya setelah kita membahas mengenai tampilan khas Windows OS, Kecerdasan asisten virtual Cortana, desain mewah dari Windows Mobile dan smartphone hemat daya baterai. Maka selanjutnya saya akan menguraikan mengenai kamera yang terkenal tajam dari smartphone Windows.

Kita telah melihat sepak terjang dari perusahaan raksasa Nokia pada era ponsel yang membawa kamera. Pada saat itu, banyak perusahaan elektronik yang saling bersaing menciptakan sebuah telepon genggam yang membawa lensa kamera layaknya kamera saku. Dan kita semua pastinya sudah tau, perusahaan asal Finlandia tersebut sukses menguasai pasaran dunia dengan ponsel berkamera VGA Cam hingga 2 MP.

Hal inipun terus berlanjut, saat zaman tenarnya ponsel dengan sistem operasi Symbian OS yang mulai mempamerkan kamera dengan lensa Zeiss hingga 5 MP. Banyak vendor elektronik lainnya ketinggalan dengan teknologi yang dicapai oleh perusahaan raksasa Nokia.

Hal ini membuat perusahaan binaan Bill Gates tergiur untuk mengakusisi lisensi pembuatan smartphone mereka. Perusahaan Nokia yang telah menjalin kerjasama dengan perusahaan Microsoft meluncurkan berbagai ponsel Lumia dengan kelas “smartphone”.  Sejak perilisan sistem operasi Windows Mobile 7.0 sudah mulai menampakkan kemampuan perangkat mereka dalam sektor pemotretan.

Dunia teknologi telepon genggam sempat dibuat heboh, dikarenakan peluncuran smartphone Nokia Lumia 1020. Hal ini dikarenakan smartphone dengan sistem operasi Windows Mobile 8.0 tersebut membawa kamera Carl Zeiss dengan kamera berlensa 42 MP. Kelebihan dari smartphone ini jelas mendahului perkembangan camera phone pada zamannya.

Hingga saat ini, belum ada satu smartphone dari vendor elektronik manapun yang mampu menandingi resolusi lensa kamera dari Nokia Lumia 1020. Hal ini dikarenakan, jika membekali sebuah smartphone dengan kamera sebesar itu akan menambah ketebalan dari ponsel tersebut. Dan masalah itu sungguh sangat bertentangan dengan fokus dari para vendor saat ini yang ingin smartphone tipis.

Perusahaan raksasa Microsoft juga tidak ketinggalan dengan meluncurkan smartphone terbaru mereka beberapa tahun yang lalu dengan kamera berlensa 20 MP.

Selesaikan berbagai tugas kantor dan sekolahmu melalui sebuah ponsel

Windows Mobile
http://www.plaffo.com

Selanjutnya setelah kita membahas mengenai tampilan khas Windows OS, virtual Cortana, desain mewah dari Windows Mobile dan smartphone hemat daya baterai. Maka saya akan menguraikan mengenai sebuah kelebihan andalan dari smartphone dengan Windows Mobile OS adalah Office.

Jika kita melihat debug perjalanan dan history dari perusahaan raksasa Microsoft maka tidak lepas dari perkembangan Office. Office sudah dipakai sejak dahulu untuk keperluan pembuatan dan pengeditan dokumen kantoran. Akan tetapi, saat ini hampir seluruh kalangan menggunakan software pengolah dokumen dari perusahaan raksasa Microsoft ini.

Setelah sukses melalui perjalanan panjangnya pada teknologi komputer desktop yang laris dipasaran. Perusahaan raksasa Microsoft juga memulai kelanjutan perjalanannya pada sektor ponsel cerdas. Tidak hanya merilis perangkat lunak Office pada smartphone dengan sistem operasi Windows Mobile OS saja.

Tetapi perangkat lunak Office menerapkan visi open source yang dapat berjalan juga pada smartphone dengan sistem operasi lain seperti Android OS dan IOS. Akan tetapi seperti kata pepatah “Hewan akan jinak pada kandangnya” yang memiliki arti bahwa Office buatan Microsoft akan semakin optimal pada Windows Mobile OS.

Anda dapat melakukan pengoperasian Office untuk kepentingan kantoran atau sekolahan dimana saja dan kapanpun. Pada Office kamu akan mendapatkan disuguhkan beberapa perangkat lunak penting saja.

Sama seperti layaknya yang diluncurkan pada sektor smartphone lainnya. Seperti Microsoft Office Word untuk pengolahan kata atau dokumen kerja. Microsoft Office Excel sebagai andalan pengolahan angka dan dokumen tabel. Selain itu, juga terdapat Microsoft Office Power Point yang memfokuskan pada pengolahan slide sebagai media persentase.

Selain tiga perangkat lunak utam dari Microsoft Office tersebut juga terdapat banyak lainnya yakni Microsoft Outlook yang berguna untuk pengolahan surat elektronik atau e-mail. Juga terdapat banyak software penting lainnya yang memang ditujukan untuk para pebisnis dan pelajar.

Anda dapat dengan gratis melakukan tugas kantor atau sekolahan kapan saja. Selain itu , untuk pemakaian smartphone Windows OS sudah optimal dan smooth tanpa lag.

Harga yang terjangkau dari smartphone Windows Mobile OS

Jika kita melihat pasaran dari smartphone dengan sistem operasi Android OS semakin hari kian meningkat karena harga dari gadget yang ditawarkan sangatlah murah. Meskipun demikian, dibalik harga yang murah terdapat spesifikasi yang  rendah menyebabkan banyak kendala saat melakukan pemakaian harian.

Smartphone dengan sistem operasi Windows Mobile hadir dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi berkelas. Ditambah lagi dengan strategi baru dari perusahaan Microsoft yang akan mengakhiri proyek lumia dan menggantinya dengan Surface Phone.

Penutup

Saya berharap melalui artikel saya yang singkat ini dapat memberikan wawasan baru bagi anda mengenai smartphone dengan sistem operasi Windows Mobile OS. Dengan intinya smartphone dengan Windows Mobile OS memiliki banyak kelebihan yang patut anda coba.

Referensi lain : Sedia dua jutaan ? Ayo beli Sony Experia E5



Loading...

Baca selengkapnya

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *