Tekno

Lakukan Tips ini Sebelum Anda Membeli Powerbank

Tips membeli powerbank – Dalam memilih produk tentunya kita harus mengetahui lebih seksama seluk beluk dari produk tersebut. Apakah itu produk original atau hanyalah abal-abal yang tentunya saat ini sangat marak dipasaran. Salah satu produk yang banyak dicari dan tentunya sangat dibutuhkan oleh para pengguna gadget adalah Powerbank alias cadangan untuk mengisi baterai.

Yang jadi permasalahan adalah ketika kita salah membeli Powerbank yang tidak sesuai dengan keinginan yang kita harapkan dan menyebabkan penyesalan yang berkepanjangan. Sehingga, sebelum ada membeli powerbank ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Tips ini Sebelum Anda Membeli Powerbank

Membeli Powerbank

Menentukan Kapasitas

Hal yang pertama anda perhatikan adalah menentukan Kapasitas Powerbank yang akan kita beli dan tentunya kapasitas powerbank sesuai yang dibutuhkan. Seperti contoh, jika anda memiliki gadget seperti smartphone yang memiliki kapasitai baterai 2500 mAh, maka sebaiknya anda membeli powerbank yang memiliki kapasitas diatasnya. Seperti 5000 mAh sehingga anda bisa menggunakan powerbank untuk mengisi baterai anda 2 kali.

Mengamati Budget Anda

Setelah menentukan kapasitas powerbank yang dibutuhkan, selanjutnya anda harus mengamati budget yang anda miliki. Jika anda sudah memiliki budget yang mumpuni, maka anda tinggal mencari produk powerbank yang tentunya sudah memiliki merk atau brand.

Seperti contoh powerbank Merk yang sudah terpercaya di pasaran antara lain Vivan, Hippo, Xiaomi, Sony dan Advan. Selain itu, anda juga harus memperhatikan powerbank yang memiliki jaminan garansi 1 tahun dan merupakan garansi resmi bukan garansi konter atau personal.

Memperhatikan lubang konektor Powerbank

Untuk saat ini, Powerbank memiliki 2 jenis lubang konektor, yaitu di sebelah samping dan atas. Mengapa anda harus memperhatikan lubang konektornya?

Bayangkan jika kita memiliki powerbank yang konektornya di bagian samping. Maka ketika kita gunakan di dalam tas, membuat kabel USB Charger kita tertekuk. Karena berhimpitan dengan barang lain yang ada didalam tas dan mengakibatkan kabel putus pada bagian dalamnya.

Loading...

Maka, anda perlu menyesuaikan kondisi anda, apakah anda akan menggunakan powerbank yang memiliki konektor di bagian samping atau atas?

Memperhatikan Fitur keamanannya

Hal terakhir yang perlu anda perhatikan adalah dari sisi fitur keamanannya. Karena powerbank yang tidak memiliki fitur keamanan berpengaruh buruk pada gadget dan berpotensi mengakibatkan kerusakan.

Fitur lain adalah overcharge protection, dimana powerbank akan melindungi pengguna dari pengisian baterai berlebih. Serta temperature protection yang berfungsi untuk menjaga suhu agar tidak panas alias overheat.

Referensi lain : Inilah Bahaya Mengisi Baterai Smartphone Semalaman

Nah, itulah beberapa Tips yang anda lakukan sebelum membeli powerbank. Dan tentunya ini akan sangat berguna bagi gadget anda karena termasuk salah satu pembantu disaat gadget anda kehabisan baterai.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Berupaya menjadi orang yang bermanfaat khususnya bagi orang tua dan tentunya para pembaca setia Klikmania.Net

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button