in

Live Event Pembukaan Gelar Buah Nusantara ke-6 Tahun 2021

Gelar Buah Nusantara

Tontonan edukatif yang banyak memberi inspirasi dan contoh baik bagi anak muda sangat diperlukan bagi generasi muda ini. Salah satu contohnya adalah acara kenegaraan seperti gelar buah nusantara ke-6. Acara ini banyak memberikan manfaat dan relevan untuk dijadikan motivasi bisnis baru bagi generasi muda.

Mengingat pola pemikiran generasi muda saat ini lebih berkembang. Yang dahulunya dikatakan sukses jika telah menjadi pegawai dengan penghasilan besar. Kini mereka banyak tertarik untuk mendirikan usaha sendiri dan melakukan pengelolaan keuangan yang baik. Dan untuk mampu memulai usaha dan memiliki bisnis yang berhasil, diperlukan ilmu dan kreativitas yang bagus.

Untuk itu, terus belajar menjadi lebih baik dan mendalami satu ilmu menjadi sangat penting untuk dilakukan. Jika mengalami kegagalan, wajib untuk bangkit dan mencari tahu penyebab kegagalan untuk diperbaiki di langkah selanjutnya. Menengok masa lalu untuk mengambil pelajaran di dalamnya memang sangat diperlukan, namun jangan termenung karena masa lalu.

Hidup akan terus bergerak kedepan, berusaha melangkah ke depan dan menjadi pribadi yang baik. Jika sudah memiliki penghasilan yang lumayan atau bahkan lebih dari cukup sisihkan pendapatan anda untuk ditabung dan investasi. Memiliki pendapat pasif tentu menjadi hal yang menyenangkan dan perkembangan uang tersebut bisa menjadi semakin banyak.

Namun, perlu selektif dalam memilih investasi. Untuk itu, pelajari ilmu ketika memilih investasi pada suatu tempat. Karena sudah banyak korban dari transaksi investasi palsu. Tidak ada salahnya jika menanyakan kepada orang terdekat atau orang yang paham hal tersebut, untuk meminimalisir hal-hal yang merugikan.

Live event pembukaan gelar buah nusantara ke-6 tahun 2021 sendiri untuk mendorong produksi dan investasi buah di Indonesia. Mengingat buah sendiri menjadi salah satu tanaman yang bisa memberikan hasil menggiurkan di bidang ekonomi dan memberikan manfaat baik bagi tubuh.

Acara gelar buah nusantara tahun ini sangat spesial karena dihadiri langsung oleh 2 tokoh elit di negeri ini. Yaitu bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan bapak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Dari sambutan yang diberikan oleh mereka berdua banyak pesan penting yang dapat dipetik.

Selain itu, mereka memberikan motivasi pada pengusaha atau petani buah untuk terus melanjutkan usahanya dan menjadikannya lebih baik lagi. Acara tersebut disajikan secara live di beberapa tempat salah satunya adalah YouTube dan GoPlay.

Dan ini dapat mendorong generasi muda untuk menjadi bos buah hingga mengekspor hasil yang didapatkan kepada negara lain. Indonesia sendiri sudah lama menjadi pengekspor beberapa jenis buah. Salah satu buah yang sangat mudah didapatkan di Indonesia namun mahal di negara lain adalah pisang.

Tidak hanya buahnya bagian dari pohon pisang lainnya juga dapat dijual. Pernah ramai pemberitaan tentang harga daun pisang dan batang pisang dengan harga yang cukup mahal. Hal tersebut sebenarnya tidak begitu mengherankan, mengingat tanaman pisang jenis tertentu sangat sulit untuk tumbuh di negara 4 musim.

Jika dahulu ada banyak anak muda yang malu untuk bertani atau berkebun karena kotor harus bergulat dengan tanah, pupuk, air, dan sebagainya. Kini pekerjaan tersebut dianggap keren jika mampu menghasilkan. Tidak peduli itu dalam proses penanaman hingga panen kotor atau tidak, selama itu tidak merugikan orang lain tidak masalah untuk dijalani.

Diharapkan gelar buah nusantara ke-6 akan ada lagi di tahun berikutnya. Dan jumlah produksi buah di Indonesia bisa memenuhi kebutuhan sehingga tidak perlu lagi dilakukan impor. Justru dapat melakukan ekspor buah tersebut ke banyak negara yang memiliki kerja sama dagang oleh Indonesia.

Author Jesica Putri

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading…

0