Dunia Internet

Manfaat Penggunaan Media Pembelajaran atau Media Pendidikan

Seakan tidak ingin tertinggal, media pembelajaran di Indonesia perlahan menunjukkan perubahan ke format yang lebih praktis: digital. Bukan hanya pada pemakaian komputer/ laptop dan surat elektronik yang kian meningkat, tetapi juga software yang dirancang sedemikian rupa sebagai media pendidikan. Apalagi sebagian besar anak dan remaja di masa modern punya akses mudah ke teknologi.

Lantas, mengapa software? Apa saja kemudahan dan manfaat yang diberikan media ini dibandingkan metode konvensional?

1. Penyampaian materi lebih efisien

Sebuah penelitian menyebutkan metode belajar dengan media digital mengurangi waktu belajar 25% sampai 60% dibandingkan cara konvensional. Di sekolah, baik guru maupun siswa tidak akan memakai terlalu banyak buku atau alat lain. Semua materi sudah tersedia di software.

2. Interaksi pembelajaran lebih fleksibel

Keunggulan lain yang ditawarkan software pendidikan adalah fleksibilitas kegiatan belajar mengajar. Guru dan siswa tak harus melulu berada di kelas untuk menimba ilmu. Hal ini akan mengurangi tingkat kejenuhan yang biasanya dirasakan dalam rutinitas sekolah.

3. Menekan biaya pengeluaran

Penyampaian media pembelajaran secara digital yang cepat juga akan memangkas anggaran sekolah untuk sejumlah keperluan. Sehingga pihak sekolah bisa memanfaatkan biaya tersebut untuk kebutuhan lain yang lebih urgen tanpa harus menaikkan iuran pada siswa.

4. Software yang ramah lingkungan

Berkurangnya jumlah buku yang digunakan dalam pembelajaran digital secara tak langsung membuat lingkungan kembali sehat. Pasalnya, jumlah pohon yang ditebang untuk membuat kertas ikut berkurang dan emisi karbon ikut mengalami penurunan.

Menerapkan sistem pembelajaran digital di Indonesia memang membutuhkan waktu panjang. Namun, dengan tingginya jumlah pemakai internet dan maraknya software edukasi yang tersebar memungkinkan adanya pertumbuhan signifikan.

Manfaat Penggunaan Media Pembelajaran

Loading...

Dalam hal ini, SIDIA merupakan media pendidikan berkualitas yang mampu memenuhi kebutuhan lembaga pendidikan. Diklaim sebagai salah satu inovasi modern, software tersebut memfokuskan fitur dan layanannya pada multimedia interaktif.

Selain itu, kurikulum pada media pembelajaran ini pun bersifat editable, sehingga bisa disunting mengikuti perubahan dan kebutuhan dari sekolah.

Untuk Informasi Lebih Lanjut Silahkan Hubungi

Lokasi Kantor Penjualan SIDIA

Raudha Building 1st and 2nd Floor.
JL. Kuningan Barat II No. 21, Mampang Prapatan. Jakarta Selatan, 12710, Indonesia.

Kontak SIDIA

  • HP / WA : 08118867897,
  • Telepon : +622152921431, +622152921428, +622152921429, +62215272455
  • Email Marketing : marketing[at]arfadia[dot]com


Loading...

Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button