Melihat Pesan WhatsApp Yang Dihapus

Ternyata Pesan WhatsApp Yang Dihapus Masih Bisa Dilihat

Melihat Pesan WhatsApp Yang Dihapus – Platform chatting terkemuka WhatsApp sebelumnya telah meluncurkan sebuah fitur “Hapus Pesan Terkirim” bagi penggunanya.

Fitur ini menjadi trending topik dikalangan warga net karena dianggap menjadi sebuah inovasi yang baik walau sebenarnya BlacBerry Messenger telah lebih dahulu memilikinya.

Seperti yang diberitakan pada media online Tekno Kompas, pengguna dapat menghapus pesan yang sudah terlanjur terkirim. Fitur ini membantu perbaikan pesan yang berisi kesalahan atau bahkan dapat menghilangkan bukti percakapan.

WhatsApp sendiri menjelaskan bahwa pesan yang dapat dihapus hanyalah pesan yang tidak lebih dari 7 menit.

Melihat Pesan WhatsApp Yang Dihapus

Namun nampaknya platform ini masih memiliki beberapa kekurangan. Selain sudah terdapat trik menghapus pesan WhatsApp yang terkirim lebih dari 7 menit, ternyata pesan yang terhapus masih dapat dilihat oleh pengguna.

Sebuah Blog asal Spanyol bernama Android Jefe menjelaskan bagaimana ia telah berhasil melihat pesan WhatsApp yang dihapus oleh pengirim.

Dalam penjelasan yang dipaparkan pada blog tersebut, dijelaskan bahwa setiap pesan yang terkirim sebenarnya tetap tersimpan dalam daftar notifikasi sistem Android.

Permasalahannya hanya terletak pada record yang dimasukkan untuk melihat pesan WhatsApp yang telah dihapus oleh pengguna lain.

Loading...
Melihat Pesan WhatsApp Yang Dihapus
Melihat Pesan WhatsApp Yang Dihapus : Sumber – androidjefe.com

Setiap pesan yang dikirim akan berada pada log notifikasi sistem. Tidak hanya pesan, sebenarnya semua data pengguna bagi foto, video, atau yang lainnya masih dapat dikembalikan. Data log tersebutlah yang mendasari cara melihat pesan WhatsApp yang dihapus.

Fitur Hapus Pesan WhatsApp

Untuk menggunakan fitur hapus pesan WhatsApp ini memang sangat mudah. Menghapus pesan di WhatsApp terbagi dua opsi, untuk diri sendiri atau semua orang.

Untuk diri sendiri artinya hanya menghapus pesan yang dikirim dan diterima dari ponsel pengguna. Jadi pesan yang sama tidak terhapus di ponsel lawan bicara.

Bahkan fitur ini dapat berfungsi untuk menghapus pesan bagi semua pengguna yang tergabung dalam sebuah grup.

Untuk menggunakan fitur hapus pesan, kamu cukup mengikuti empat langkah berikut ini :

  1. Buka pesan di WhatsApp yang ingin dihapus
  2. Tekan dan tahan pesan tersebut
  3. Tekan pilihan Delete atau ikon tong sampah
  4. Pilih opsi Delete for Every One

Namun cara ini hanya berlaku pada waktu pengiriman dibawah 7 menit saja. Untuk mengetahui cara menghapus pesan WhatsApp yang terkirim lebih dari 7 menit, kamu dapat melihat di artikel trik hapus pesan WhatsApp.

Kesimpulan

Sebenarnya menurut pandangan pribadi penulis, Fitur hapus pesan WhatsApp ini juga membawa dampak negatif. Beberapa orang yang sering menggunakan WhatsApp sebagai media negosiasi bisnis, harus lebih siaga untuk merekam percakapan melalui ScreenShoot.

Karena tanpa adanya bukti pembicaraan maka akan sedikit sulit bagi pengguna untuk membuktikan setiap perjanjian yang telah disepakati.

Dan semoga dengan trik melihat pesan WhatsApp  yang dihapus, akan sedikit membuat lega para pelaku usaha yang menggunakan platform ini.


Loading...

Bagikan

etrosinaga

Penulis

I'm Content Writer, SEO Editor, Video Marketing Editor, and Bounty Hunter. Butuh bantuan? Visit Us

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *