membuat Android Anda lebih berguna

5 Tips Terbaik Untuk Membuat Android Anda Lebih Berguna

Android adalah platform terpopuler di dunia saat ini, sistem operasi mobile ini dikembangkan secara open source. Terutama pihak Google, yang selalu menambahkan fitur baru dan membuat perubahan yang sudah ada hingga saat ini. Semua fitur ditanamkan pada smartphone membuat Android Anda lebih berguna.

Beberapa fitur dibawah ini bisa Anda gunakan untuk lebih membuat smartphone Android anda mempunyai fungsi yang lebih maksimal.

1# Mengkonfigurasi layar kunci Pola

Ponsel Android memberikan beberapa bentuk layar kunci . Sebagian besar ponsel akan meminta Anda untuk melakukan hal ini selama setup berjalan. Beberapa perangkat juga menawarkan keamanan sidik jari dan perangkat khusus hal-hal seperti Samsung Note 7.

Untuk mengontrol layar kunci Anda, ke pengaturan sistem, dan klik menu Security. Beberapa ponsel memiliki menu layar kunci terpisah sebagai gantinya. Anda akan perlu memiliki layar kunci untuk menggunakan fitur seperti Android Pay dan perlindungan pabrik serta membuat Android Anda lebih berguna dari segi keamanan.

2# Aktifkan Smart Lock

Mengaktifkan layar kunci aman seperti yang dijelaskan di atas adalah penting untuk menjaga data Anda aman, Anda akan menemukan fitur ini tersimpan di menu keamanan di sebagian besar perangkat. Ini termasuk metode yang berbeda dari melewati layar kunci aman secara otomatis.

Anda dapat menjaga ponsel Anda terkunci saat Anda berada di tempat tertentu (seperti rumah), ketika perangkat seperti smartwatch tersambung, atau bila telepon melihat wajah Anda dengan kamera menghadap ke depan.

Loading...

Anda bahkan dapat memiliki beberapa modul Smart Lock aktif pada waktu yang sama. Jadi misalnya, Anda bisa memaksa metode kunci aman hanya ketika Anda jauh dari rumah.

3# Gunakan Methode Hemat Daya

Semua ponsel Android memiliki mode hemat daya, Misalnya, Samsung menawarkan modus hemat listrik biasa yang mengurangi kecerahan layar dan memperlambat CPU, kemudian ada juga penghemat daya ultra yang mengunci perangkat untuk hanya beberapa aplikasi penting.

Kebanyakan telepon menawarkan mode hemat daya dasar yang dapat diaktifkan secara otomatis saat perangkat mencapai tingkat daya tertentu. Ini jelas sesuatu yang harus diatur dan membuat Android Anda lebih berguna dari segi penghematan daya.

4# Simpan Peta Offline

Google Maps termasuk dukungan untuk menyimpan peta offline, dan fitur baru-baru ini lebih diperluas lagi. Ini akan membuat Android Anda lebih berguna untuk menemukan area yang ingin Anda simpan secara offline.

Tutup keyboard dan geser bagian bawah dan Anda akan melihat opsi untuk men-download. Aplikasi ini akan memunculkan garis untuk menunjukkan area yang akan di-download dan memperkirakan berapa kapasitas yang akan diambil. Data offline ini akan memberi kemampuan untuk menggunakan navigasi.

5# Aktifkan Opsi Pengembang

Google menyembunyikan beberapa alat yang lebih maju dalam menu Opsi Pengembang khusus  Anda yang harus mengaktifkan untuk mendapatkan hal-hal seperti kecepatan animasi, USB debugging, dan aplikasi.

Untuk mengaktifkan Opsi Pegembang, buka “Tentang ponsel” menu di bagian bawah pengaturan sistem dan klik nomor serial android. Tekan pada serial nomor android selama tujuh kali dan Anda akan mendapatkan pesan bahwa Anda adalah seorang pengembang. Pilihan developer sekarang akan berada dibawah pengaturan sistem utama Anda.

Referensi lain : Adakah Alternatif Pengganti Galaxy Note 7 yang Paling Sesuai?


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *