Bisnis OnlinePaypal

Mencegah Dan Membatalkan Pembayaran Otomatis Di Paypal (update)

Bagaimana cara membatalkan pembayaran otomatis di paypal – Anda pernah mengalami tiba-tiba saldo paypal anda berkurang? Padahal seingat anda tidak melakukan transaksi apapun di bulan ini? Kalau harus di ingat-ingat tentu anda sudah lupa, bulan kemarin pernah membayar buat apa dengan saldo paypal?

Hal ini tentunya membuat kita jengkel, karena tiba tiba saldo paypal kita berkurang secara otomatis dan kita tidak mengetahuinya karena sudah di atur berdasarkan “My preapproved payments”, atau sistem pembayaran berulang secara otomatis setiap bulan. Bagaimana membatalkan pembayaran otomatis di paypal tersebut?

Baiklah, sebelum berlanjut saya akan menjelaskan sedikit mengenai My preapproved payments. Sebenarnya fitur ini memudahkan kita untuk membayarkan tagihan atau debit setiap bulannya. Jadi selama saldo di paypal mencukupi, sistem ini akan membayar secara otomatis setiap bulan kepada merchant tertentu sewaktu kita melakukan transaksi.

Contoh kasus

Misalnya, kita melakukan transaksi untuk produk VPN yang setiap bulannya mempunyai tarif 5 dolar. Secara otomatis pihak penjual (merchant) menawarkan pembayaran yang bisa di lakukan setiap bulan melalui paypal secara otomatis pada saat transaksi, Padahal kita hanya membeli untuk keperluan 1 bulan saja.

Jika anda tidak menonaktifkan fitur “My preapproved payments”, maka pihak paypal akan membayarkan tagihan secara otomatis ke pihak penjual VPN tersebut. Dan otomatis saldo di paypal akan berkurang.

Tidak semua merchant menyediakan fitur ini, biasanya yang menjual atau menyewakan jasa yang bisa kita bayarkan setiap bulan. Nah, bagi sobat yang kebetulan menemui produk atau jasa yang pembayarannya bisa di lakukan setiap bulan atau setiap 3 bulan, 6 bulan dan 1 tahun harusnya benar-benar memperhatikan hal ini, agar pihak paypal tidak membayar secara otomatis tagihan anda.

Kita bisa membatalkan pembayaran otomatis di paypal, dengan pengaturan di halaman akun paypal kita.

Membatalkan Pembayaran Otomatis Di Paypal

  • Login ke akun Paypal , kemudian masuk ke menu aktivitas.
  • Pilih semua transaksi/pembayaran yang dikirim.
  • Arahkan pada tanggal/bulan/tahun, pilih sesuai waktu transaksi dilakukan.
  • Temukan jenis transaksi “Pembayaran berulang”..lihat contoh gambar dibawah.

Membatalkan Pembayaran Otomatis Di Paypal

Pada bagian ini anda akan melihat daftar langganan anda sebelumnya, kita bisa membatalkan pembayaran otomatis di Paypal dengan memilih salah satu transaksi yang Anda lakukan sebelumnya.

  • Tekan batal untuk melakukan pembatalan.

Membatalkan Pembayaran Otomatis Di Paypal

Membatalkan Pembayaran Otomatis Di Paypal

  • Jika sudah, maka anda akan melihat pemberitahuan bahwa pembayaran otomatis setiap bulan/tahun sudah berhasil di batalkan.

Tekan batal untuk melakukan pembatalan.

Baca juga : Cara mengatasi limit paypal 

Dengan membatalkan pembayaran otomatis di paypal, kita tidak perlu lagi khawatir saldo paypal akan berkurang secara otomatis. Ini pengalaman pribadi saya yang sebelumnya tidak mengetahui fitur “My preapproved payments” yang ada di beberapa merchant yang sistem pembayarannya bekerja sama dengan paypal. Semoga bermanfaat


Loading...
Baca selengkapnya

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

9 Comments

  1. thanks om dah dua kali ane di ambil sama si Vultr , dengan tutor ini sekarang ane tenang, thanks om.

  2. thanks masgan skarang ane udah matiin perpanjangan otomatis hosting ane 😀 thanks banget , ane kesel gara2 ini uang melayang gitu aja padahal hosting udah di niatin di shutdown -_-

  3. di tampilan paypal yang baru gak ada, tolong artikelnya diperbarui mas.
    sulit nyari gak nemu-nemu.

  4. Kalau di Paypal yang tampilan baru seperti sekarang di mana ya mas nyari menu My preapproved payments.
    Saya ubek-ubek kok gak ktemu ya? mau batalin payment dmca..
    Mohon bantuannya mas. Thx

  5. saya belum pernah membayarkan tagihan melalui paypal mas, paling juga buat order domain dan beli pulsa doang! 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close