Internet

OLX Tampil dengan Wajah Baru, Kali Ini Lebih Oke?

Warna Biru Lebih Mendominasi

Platform iklan baris terbesar Indonesia, OLX, kembali membuat gebrakan. Platform yang dulunya bernama Tokobagus itu mengubah tampilannya, baik di situs maupun aplikasi. Bukan hanya itu saja, OLX juga mengubah logo mereka.

Jika pada tampilan sebelumnya OLX lebih dominan dengan warna oranye, maka pada tampilan baru ini, mereka justru tampil dominan dengan warna biru. Jika diperhatikan secara sekilas pun, tampilan baru lebih kekinian dibandingkan tampilan sebelumnya.

Alasan Tampilan OLX Berubah

Dilansir dari DailySocial, Johan Nel selaku Presiden Direktur OLX Indonesia mengatakan jika perubahan tampilan situs maupun aplikasi OLX adalah bentuk dari inovasi yang dilakukan oleh perusahaan, karena perusahaan ingin selalu memberikan yang terbaik untuk para penggunanya.

“Bagi kami ini adalah proses berkelanjutan, kami enggak akan berhenti (berinovasi) dan akan terus improve bagaimana caranya memberikan yang terbaik untuk pengguna. Kalau jawabannya ganti platform, kita akan ganti platform,” ucap Johan Nel.

Selain tampilan yang diubah oleh pihak perusahaan, logo OLX pun juga diubah. Anda yang sering mengunjungi toko aplikasi seperti Google Play Store pasti sering menjumpai tampilan logo baru OLX ini, karena perubahan memang sudah terjadi sejak Agustus lalu.

OLX Juga Tambahkan Fitur Baru

Ketika semua sudah diperbarui, maka pembaruan fitur pun juga tidak luput. Pihak perusahaan mengatakan bahwasanya saat ini sudah terdapat beberapa fitur baru yang ada di OLX, di antaranya adalah opsi penyembunyian nomor telepon untuk para penjual, voice chat untuk penjual dan pembeli, serta bertambahnya slot foto produk yang menjadi 20 buah.

Tampilan antarmuka OLX yang baru ini lebih oke ketimbang tampilan antarmuka yang dulu. Namun, meski tampilan antarmuka yang baru lebih oke, beberapa pengguna justru komplain karena tampilan baru malah membuat mereka kesusahan.

Berikut ini komplain para pengguna yang diambil dari Play Store:

“Olx skrg beda sama dulu, kalo dulu kita jual barang view nya bs ratusan per barang, kalo skrg, jual satu barang view bs 50an, jual 2,3,4 barang, view yg lain pasti sepi, dan jadi ngga laku.. jd intinya kita suruh beli sundul, lah ada facebook market place yang gratis dan mudah, ngapain olx aneh aneh…”

“Tampilan olx yg skrg sangat jelek, gambar yg bisa terbuka pada sebuah iklan hanya gambar yg pertama saja, gambar yg berikutnya hanya loading saja tidak mau terbuka, jadi menyulitkan orang yg mau melihat gambar berikutnya pada sebuah iklan yg ditayangkan, mohon agar olx memperhatikan hal tsb, thanks …”

Baca juga: Bisanego.com, Situs Pasang Iklan Gratis Langsung Online dengan Fitur Premium

Ketika terjadi pembaruan, biasanya memang akan terjadi masalah. Kalaupun tidak terjadi masalah, maka yang terjadi adalah adanya pro kontra di mana ada pengguna yang menyukai tampilan lama dan ada juga pengguna yang menyukai tampilan baru.

Pihak OLX sendiri mengklaim bahwasanya pembaruan yang mereka lakukan itu murni untuk kenyamanan para pengguna. Bahkan, pihak OLX mengatakan jika mereka tidak punya target angka untuk bisnis yang saat ini dijalani. Pihak OLX hanya menggunakan kepuasan konsumen sebagai indikator kesuksesannya.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close