in

Pentingnya Hosting Murah untuk Menjaga Keberlangsungan Bisnis UMKM

hosting murah
PEXELS/@BURST

Di era perkembangan teknologi seperti sekarang ini, untuk memulai bisnis bisa dilakukan dengan mudah.

Selain memulai bisnis, melakukan promosi pun juga sangat mudah, karena keberadaan internet memudahkan segalanya.

Cara Internet dalam Memudahkan Bisnis

Bukan menjadi rahasia lagi bahwasanya internet memudahkan berbagai macam urusan manusia saat ini, tak terkecuali urusan bisnis.

Internet terbukti mampu memudahkan para penggunanya dalam berbisnis dan berikut ini beberapa contohnya.

1. Bisa Berbisnis Lewat Media Sosial

Dengan maraknya penggunaan internet seperti sekarang ini, ada banyak media sosial yang mendapatkan lonjakan jumlah pengguna, Instagram salah satunya.

Media sosial buatan Kevin Systrom ini pun menjadi tempat favorit masyarakat untuk berjualan daring. Bahkan sebagian UMKM mengandalkan penjualannya hanya melalui Instagram.

2. Bisa Berbisnis Lewat Marketplace

Selain menggunakan media sosial, marketplace juga menjadi pilihan untuk memulai atau mempromosikan bisnis.

Jumlah marketplace yang ada saat ini pun ada banyak, di antaranya ada Tokopedia, Bukalapak, hingga Shopee. Berbisnis melalui marketplace sangat besar sekali peluangnya, apalagi jika barang selalu tersedia.

3. Bisa Berbisnis Lewat Laman Resmi

Keberadaan internet memungkinkan semua orang memiliki laman resmi untuk usahanya. Namun, tidak semua orang menggunakan cara ini.

Memiliki laman resmi sangat disarankan sekali bagi bisnis UMKM. Selain bentuk dari promosi, keberadaan laman resmi juga mampu membuat usaha lebih kredibel di mata pembeli.

UMKM Baiknya Memiliki Laman Resmi

Ada banyak cara untuk memulai dan mengembangkan bisnis di era seperti sekarang ini, dan salah satunya melalui laman resmi.

Sebuah bisnis UMKM sangat disarankan sekali untuk memiliki laman resmi karena dengan memiliki laman resmi akan ada banyak keuntungan yang didapatkan, seperti:

  1. Menjadi tempat untuk menjual produk atau jasa
  2. Memudahkan komunikasi dengan pembeli
  3. Tempat publikasi dan informasi resmi perusahaan
  4. Memudahkan dalam mencari pembeli baru
  5. Memperkuat merek perusahaan
  6. Menghadirkan kesan profesional di mata pembeli

Mengingat ada banyak keuntungan yang didapatkan, sudah seharusnya bisnis, khususnya bisnis UMKM memiliki laman resmi.

Hosting Murah, Kunci Membuat Laman Resmi

Ada banyak elemen-elemen yang harus dipenuhi ketika hendak membuat laman resmi, dimulai dari nama domain dan juga hosting.

Mengingat bisnis yang dijalankan masih dalam skala UMKM, memilih hosting murah merupakan kunci sukses agar laman resmi mampu bertahan lama.

Hosting murah adalah layanan simpan file website, database, dan email agar laman resmi bisa diakses melalui internet dengan harga yang terjangkau.

Adapun untuk membeli hosting murah, Anda bisa membelinya di Rumahweb. Rumahweb menyediakan beberapa hosting yang bisa dipilih, di antaranya:

  1. Shared hosting
  2. WordPress hosting
  3. Cloud server
  4. Cloud hosting
  5. Unlimited hosting
  6. VPS Alibaba cloud

Untuk bisnis UMKM, hosting yang disarankan untuk digunakan adalah shared hosting. Harga shared hosting tidak mahal, dan berikut ini daftarnya:

EntrySmallMediumLarge
Rp15.000/bulanRp17.900/bulanRp29.900/bulanRp49.900/bulan

Bisnis UMKM Membutuhkan Hosting Murah

Saat ini, kebanyakan bisnis sudah memanfaatkan internet dengan membuat laman resmi. Agar tidak kalah bersaing, UMKM juga sudah harus membuatnya.

Ketika memutuskan untuk membuat laman resmi usaha, para pelaku bisnis UMKM pun harus memilih hosting yang tepat, yaitu yang sesuai dengan kebutuhan.

Dengan membuat laman resmi, jangkauan usaha pun akan lebih luas. Jadi usaha tidak bergantung dari media sosial atau dari marketplace.

Apabila saat ini bisnis UMKM Anda sudah mulai mengalami pertumbuhan positif, segera buatkan laman resmi. Adapun untuk pembelian hosting murah, pastikan Anda membelinya di Rumahweb.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0