Dunia Internet

Perawatan Wajah Pria Bisa Dilakukan Tanpa Ribet, Ini Tipsnya!

Bagi sebagian orang, perawatan wajah khususnya perawatan wajah pria dianggap menjadi hal yang tidak terlalu penting. Alasan sebenarnya sangat sederhana, pakai skincare katanya ribet dan susah.

Padahal, seperti halnya tubuh, wajah juga perlu dirawat. Sebab, bagaimanapun juga wajah merupakan aset yang harus dijaga keindahan dan kebersihannya

Berikut beberapa tips bagi kamu, para pria, yang tetap ingin merawat wajahmu tapi nggak mau repot.

Kenali Dahulu Jenis Kulitmu

Jenis kulit pada setiap orang tidaklah sama. Oleh sebab itu, sebelum melakukan perawatan, penting untuk mengetahui terlebih dahulu tipe kulitmu. Sehingga, kamu akan lebih mudah mencari produk perawatan yang sesuai denganmu.

Kamu yang punya jenis kulit kering, tentu kandungan yang terdapat pada produk yang kamu butuhkan tidak sama dengan yang memilki jenis kulit berminyak dan normal, bahkan yang berjenis kulit sensitif sekalipun. Maka kenali jenis kulitmu, untuk mempermudah mencapai tujuanmu.

Membersihkan Wajah

Aktivitas yang padat dan mengharuskan kamu berada di luar ruangan selama seharian penuh menjadikan wajahmu rentan terkena debu dan polusi udara.

Untuk itu, merawat wajah paling sederhana dapat dilakukan dengan membersihkannya secara rutin menggunakan produk facial wash yang sesuai dengan jenis kulit wajahmu.

Lakukan kebiasaan ini rutin 2 kali sehari sehingga debu-debu pada wajahmu bisa luruh. Salah satu produk facial wash yang bisa kamu coba yaitu Nivea Beauty Skincare.

Gunakan Tabir Surya

Selain rentan terkena debu dan polusi, aktivitas di luar ruangan didominasi oleh paparan sinar UV. Sinar UV ini dapat menimbulkan penuaan pada wajah, munculnya flek atau noda hitam, bahkan dapat menimbulkan kanker kulit.

Oleh sebab itu, penggunaan tabir surya atau sunscreen dapat mengurangi dan menghilangkan kemungkinan tersebut. Penggunaan tabir surya di atas 30 SPF akan lebih baik bagi wajahmu.

Pelembab untuk Wajah

Dalam menjalankan misi perawatan wajah pria, menggunakan pelembab adalah kebutuhan wajahmu yang paling utama. Ibaratnya, pelembab ini seperti asupan nutrisi yang wajahmu butuhkan.

Buat kamu yang memiliki jenis kulit kering, cream dengan kandungan alkohol akan sangat membantu meningkatkan kandungan minyak pada wajah.

Untuk yang berjenis kulit berminyak,

sangat disarankan menggunakan produk dengan basic gel atau water-based moisturizer. Yang mana, terdapat kandungan asam glikomat, sangat baik untuk anti-aging, mengatasi bekas jerawat dan memperbaiki warna kulit.

Sementara itu, untuk yang berjenis kulit normal bisa menggunakan pelembab lotion dan untuk kulit sensitif dapat menggunakan pelembab dengan hypoallergenic untuk terhindar dari alergi.

Menggunakan Aftershave setelah Mencukur Rambut Wajah

Mencukur kumis dan jenggot merupakan salah satu perawatan wajah pria yang mesti dilakukan dan penggunaan aftershave menjadi bagian yang semestinya tak boleh dilewatkan.

Di dalam aftershave terdapat astringen berupa alkohol ataupun witch hazel yang berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, astringen juga mampu mencegah infeksi dan iritasi sehabis mencukur rambut pada wajah.

Konsultasi Ke Dokter

Bila kamu merasa treatment yang sudah kamu lakukan sejauh ini belum mendapatkan hasil yang memuaskan, akan lebih baik bila melakukan konsultasi ke dokter ahli.

Pada dasarnya, konsultasi ini dapat dilakukan sejak awal tanpa harus menunggu wajahmu bermasalah terlebih dahulu. Karena tidak ada salahnya dalam melakukan perawatan, kamu perlu tahu dari pakarnya secara langsung.

Selagi melakukan konsultasi ke dokter, kamu bisa banget mencari referensi produk lain yang aman, mudah dicari dan didapatkan, serta sesuai dengan jenis kulit wajahmu.

Salah satu produk yang bisa kamu pertimbangkan adalah Nivea Beauty Skincare. Sudah tidak asing bukan mendengar produk yang satu ini?

Iya, Nivea Beauty Skincare ini menyediakan berbagai macam kebutuhan yang diperlukan untuk perawatan wajah pria. Produk ini diformulasikan sedemikian rupa untuk kamu, agar tidak perlu ragu lagi dalam menjaga aset terpenting wajahmu.

Nah setelah ini, kamu bisa menerapkan tips-tips di atas untuk menjaga wajahmu agar tetap sehat dan bersih. Ingat! Tips-tips di atas tidak ada gunanya bila kamu tidak melakukannya secara rutin dan konsisten. Sebab untuk mendapatkan wajah yang seperti para pria selalu idamkan tentunya memerlukan proses yang tidak singkat.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close