Tekno

Gebrakan Prosesor Snapdragon di Tahun 2016

Tekno teranyar chip atau prosesor Snapdragon digadang akan menyaingi Exynos 5 Oktacore – Yang dulunya dirasa kurang maksimal dalam pengoprasiannya yaitu prosesor Snapdragon 810 Qualcomm terus mengembangkan produk terbarunya. Sembari mengembangkan Snapdragon 820, Qualqom juga telah merilis prosesor terbarunya.

Setelah Qualcomm memperkenalkan Snapdraon 212 dan Snapdragon 412 untuk pasar entry-level, Qualcomm melanjutkan dengan meluncurkan Snapdragon 616 untuk pasar kelas menengah secara umum, Snapdragon 616 adalah varian Snapdragon 615 yang mengusung kecepatan yang lebih tinggi. Ini berarti menawarkan performa yang lebih tinggi dan ciamik.

Chipset Qualcomm Snapdragon 616 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,7 GHz dan quad-core berkecepatan 1,2 GHz yang didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 405. Performa yang ditawarkan Snapdragon 616 ini jelas meningkat signifikan dibanding pendahulunya karena dengan kelebuhan-kelebihannya dan sangat cepat dalam pemrosesan data.

Qualcomm membekali Snapdragon 616 ini dengan dukungan layar hingga resolusi maksimal WQXGA 2560×1600 pixel, kamera dengan resolusi maksimal 21 megapixel, Quick Charge 2.0, WiFi 802.11n, Bluetooth 4.1, dan terintegrasi dengan modem globaltipe X5 LTE feature-feature ini membuat Snapdragon 616 kian bertaring dan menkutkan di kelas menengah.

Oleh sebab itu disayangkan apabila kita tidak menjajalnya fitur-fitur yang lengkap dan kehandalan chip handalan di kalangan umum tahun ini. Prosesor hasil peningkatan tersebut, nantinya akan ditempatkan dalam ponsel-ponsel entry-level pada akhir tahun ini atau awal tahun.

Kelebihan smartpone menggunakan prosesor Snapdragon dari Qualcomm

Prosesor Snapdragon
Prosesor Snapdragon via https://www.qualcomm.com

Dalam hal ini smartpone akan menggunakan  prosesor Snapdragon 801.

Keunggulan chipset ini diantaranya:

Kemampuan menangani dalam proses multitasking, grafis yang detail dan games berat terkini, dan handal dalam proses data. Tampilan jernih yang memukau serta performa dalam memproses aplikasi dan games berat. Hal tersebut berkat hadirnya grafis (GPU) Adreno 330 yang tertanam didalamnya.

Hemat dan efisien dalam mengkonsumsi daya. Meski memiliki kinerja cepat dan dan performa yang sangat memuaskan, bukan berarti prosesor Snapdragon 801 boros konsumsi daya. Cpu dalam prosesor Snapdragon 801 di desain dengan teknologi pintar.

Loading...

Apabila digunakan untuk aplikasi berat maka proses daya akan diperbanyak untuk mendapatkan pengalaman yang maksimal. Dan apabila tidak menggunakan aplikasi berat maka daya secara otomatis akan menggunakan sedikit daya. Mendukung konektivitas 4G LTE, teknologi dan dukungan untuk kamera dengan resolusi tinggi. Merekam dan memutar vidio berkualitas tinggi. Suara berkualitas.

Referensi lain : Ini Dia kelebihan Serta Kehandalan Prosesor Exynos 5 Octa



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button