Tekno

Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik 2018 dengan Harga Bersahabat

Mouse Gaming Terbaik 2018 – Untuk menunjang aktivitas gaming, tak lengkap rasanya kalau kita belum memiliki mouse.

Dengan mouse, kita bisa memainkan berbagai game dengan lebih leluasa. Gak mungkin juga kan kalau kita main DOTA 2 cuma pakai keyboard?

Pasti butuhlah yang namanya mouse. Selain untuk mempermudah, terkadang beberapa game juga mengharuskan pemainnya untuk memakai mouse.

Sayangnya, masih banyak dari kita yang belum tahu ‘mouse gaming yang baik’ itu seperti apa.

Memilih mouse gaming terbaik ibarat cari pacar. Gampang-gampang susah dan cocok-cocokan.

Apalagi kalau kita masih pemula, sepertinya cukup sulit untuk memilih mouse gaming terbaik.

Kurangnya wawasan mengenai mouse dan keperluan gaming mungkin akan menjadi kendala bagi gamer pemula yang ingin membeli mouse.

Mouse Gaming Terbaik 2018 di Dunia beserta Ulasan Singkatnya

Seperti yang kita tahu, saat ini ada banyak sekali merk dan spesifikasi mouse yang ada di pasaran.

Hal pertama yang seharusnya kita lakukan mungkin dengan cara menganalisa game yang ingin dimainkan. Apakah memang perlu mouse gaming? Atau hanya dengan mouse biasa saja sudah cukup?

Selain itu, penting juga bagi kita mempertimbangkan budget yang dimiliki dengan kebutuhan. Keduanya harus seimbang supaya lebih efisien dan tidak terjadi pemborosan.

Nah kalau kamu bingung cari referensi mouse gaming, yuk simak daftar mouse gaming terbaik berikut ini!

*Kami akan mengulasnya dari banyak aspek mulai dari kualitas, spesifikasi, perbandingan, hal yang mesti diperhatikan dan panduan singkat untuk membeli.

1. ASUS ROG Spatha – Mouse Gaming Terbaik

Mouse Gaming Terbaik 2018

Mouse Gaming besutan Asus yang satu ini memang sangat menggiurkan. Body yang besar dan agak berat membuatnya terlihat lebih kokoh.

Ada berbagai fungsi dan iluminasi pada ROG Saptha ini. Beberapa diantarnya yaitu tombol, pooling rate, respons serta DPI Acceleration.

Untuk kapasitas DPI-nya sendiri sudah berada di tingkatan 820 DPI. Selain itu, konektivitas nirkabel juga membuatnya lebih enak saat digunakan pengguna.

Mouse gaming ini juga mengusung sensor optik dengan kecepatan hingga 150 IPS dan wired hingga 1000Hz dengan berat 175gr. Disertakan pula kabel karet sepanjang 1 meter guna menyempurnakan mouse gaming ini.

Selain itu, mouse ini tampak lebih mudah dipindah dan bisa diatur resistansi kliknya.

Adapun memori penyimpanan juga sangat mudah disesuaikan dengan tombol. Pengaturan serta pengaturan cahaya juga cukup baik mengingat didukung dengan mode kabel. Jadi bisa digunakan menggunakan kabel maupun nirkabel.

2. Logitech G900 Chaos Spectrum –  Mouse Gaming Wireless Terbaik

Mouse Gaming Terbaik 2018

Kalau kamu suka mouse yang pas saat di genggam, Logitech G90 Chaos Spectrum ini mungkin bisa menjadi pilihan terbaik.

Posisi berbagai tombol diatur sedemikian rupa dan menggunakan rancangan AMBIDEXTROUS sehingga bisa dipakai untuk pengguna tangan kidal maupun normal. Sangat unik bukan?

Untuk sensor optiknya sendiri sudah menggunakan PMW3366. Fitur lainnya yaitu zero smoothing, akselerasi atau filtering yang sudah cukup baik (diantara 200DPI sampai 12000DPI).

Mouse gaming terbaik ini bobotnya cuma 107 gram yang tentunya membuat penggunanya merasa nyaman. Sedangkan konsumsi baterainya mampu bertahan 32 jam.

Ada juga baterai assistant untuk memperkirakan daya baterai yang tersisa.

Selain itu, mouse ini mempunyai report rate. Setiap 1 milidetik dan terhubung dengan wireless 2.4GHz. Untuk level kompetisi atau tournament, mouse ini cukup bagus pada refleksnya.

Tingkat penelusurannya juga benar-benar memuaskan.

Kalau kita bandingkan, kinerjanya memang mirip dengan mouse kabel meski dalam mode wireless ketika pengguna menjalani aktivitas gaming.

3. Razer Naga Trinity – Mouse Gaming MMO Terbaik

Mouse Gaming Terbaik 2018

Hampir semua produk Razer memang sangat berkualitas untuk menunjang aktivitas gaming. Salah satu yang paling terkenal yaitu perangkat mouse gaming RAZER NAGA TRINITY.

Kalau yang suka main game MMO pasti sudah familiar dengan mouse gaming yang satu ini.

Fitur-fitur yang diusung juga lebih modern ketimbang produk mouse sebelumnya.

Salah satu yang menarik yaitu adanya fitur panel samping yang bisa dicopot dan dipasang kembali. Di seri mouse Razer Naga sebelumnya, fitur semacam ini belum pernah ada.

Ada juga 12 tombol makro, pelat samping 2 tombol presisi dan sensor optik 5G dengan resolusi mencapai 16.000 DPI.

Keunggulan lain dari Razer Naga Trinity yaitu memakai konsep modular. Dengan begitu, kita tidak perlu memilih model EPIX atau HEX.

Kita bisa langsung menikmati sensasi 1 paket TRINITY. Artinya, kita ibarat membeli 3 mouse gaming berbeda.

4. Steel Series Rival 700 – Mouse Gaming RTS/MOBA Terbaik

Mouse Gaming Terbaik 2018

STEEL SERIES RIVAL 700 adalah mouse gaming pertama yang memiliki fitur getar. Tentu ini sangat baik untuk menunjang kebutuhan gaming untuk pro player seperti DOTA 2, CS GO atau PUBG PC.

Meski mouse ini memiliki kesan yang simpel dan ditargetkan untuk kalangan pro, nyatanya kita juga masih bisa memilikinya kok.

Desain mouse SS Rival 700 yang terlihat minimalis dan elegan membuat pengguna merasa lebih percaya diri saat bermain game. Nilai tambah pada desainnya juga didukung dengan model OLED.

Mouse gaming terbaik ini juga didukung dengan 7 tombol + 1 tombol makro. Tombol ini letaknya dekat indikator LED. Di bagian punggung tersedia lampu LED dan tombol scroll.

Pada desain punggung memiliki tampilan berbeda. Para gamer bisa melepas dan mengganti menggunakan bodi lain. Tekstur yang dapat dipilih seperti motif khusus dan versi glossy.

Berbagai fitur dalam mouse ini juga cukup komplit yang bisa memanjakan pengguna ketika menngontrol karakter dalam game.

Bagaimana dengan DPI (Dot per Inches)? Mouse ini sudah mampu memaksimalkan DPI hingga 16000 pada sensor optik dan 8000 DPI pada sensor laser.

Tak sampai disitu saja, mouse gaming ini juga mengusung RGB Lightning sehingga tampilannya semakin garang.

Adanya pengunci khusus yang terkoneksi ke mouse bisa dimanfaatkan untuk menguatkan sambungan kabel agar tidak mudah copot. Apalagi kalau mouse itu digerakkan dengan sangat cepat seperti main Point Blank, Fortnite atau CS Go.

Kemampuan sensitivitas tombol juga cukup mumpuni. 3 tombol tambahan di samping kiri dan lampu LED juga menjadi nilai tambah tersendiri.

Kalau disimpulkan secara menyeluruh, mouse gaming ini memang sangat enak untuk bermain game baik itu untuk game jenis MMO, RPG maupun FPS.

Mantap banget deh kalau buat main DOTA 2, CS Global Offensive, Fortnite, Minecraft dan Point Blank.

5. Corsair SCIMITAR RGB – Mouse Gaming Keren

Mouse Gaming Terbaik 2018

Dibanding mouse gaming yang lain, Corsair Scimitar RGB ini menjadi salah satu yang cukup fleksibel.

Ketika digunakan pun terasa enak dan ‘mantep’. Dengan banyak tombol seperti pesaingnya, mouse ini tentu layak untuk dipertimbangkan.

Konsep desainnya pun begitu apik, lekuknya begitu tegas dan menawan.

Mouse ini juga memakai sakelar mekanis, sensor optik dengan 1200 DPI serta lampu RGB 4 zona. Bobotnya pun hanya sekitar 147 gram saja dengan 17 tombol yang bisa diprogram.

Dengan waktu respons yang amat cepat, pengguna bisa merasakan sensasi yang cukup enak.

Corsair SCIMITAR RGB ini mampu digunakan untuk kebutuhan gaming pada PC port USB baik itu Windows 7, 8 maupun Windows 10.

Yang perlu diperhatikan, saat awal-awal kita harus unduh software Corsair Utility Engine terlebih dahulu dengan mengaksesnya melalui internet.

Setelah melakukan kostumisasi, mouse ini bisa dioptimalkan dengan baik.

Baca juga : Tips Memilih Mouse Gaming yang Sesuai Kebutuhan

Yaps, itulah beberapa rekomendasi mouse gaming terbaik yang bisa kamu jadikan referensi. Tentunya, kita harus mempertimbangkan budget dan kebutuhan supaya nantinya kita tidak kecewa.

Perhatikan pula game yang ingin dimainkan, jangan sampai spesifikasi mousenya kurang memadai untuk memenuhi hasrat gamingmu.

  • Referensi : Groovindo.com

Loading...
Baca selengkapnya

Pengangguran yang doyan ngeblog dan internetan. #JOMBLO_PREMIUM

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close