Xiaomi Redmi Note 4

Review Singkat Xiaomi Redmi Note 4

Bulan ini, Xiaomi kembali merilis smartphone teranyarnya, apalagi kalau bukan Xiaomi Redmi Note 4. Smartphone ini hadir dengan balutan metal di seluruh body nya, serta memiliki varian warna silver, grey, dan gold.

Display

Seperti layar smartphone pada umumnya, Xiaomi tetap mempertahankan layar 5.5 inches dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dan memiliki kerapatan pixel hingga ~401 ppi. Sayangnya, Xiaomi masih menggunakan tipe layar IPS untuk perangkat terbarunya tersebut. Yaa..

Nggak terlalu buruk sih sebenarnya, apalagi dengan kerapatan pixel yang sudah melebihi angka 300. Tapi, tentunya akan lebih baik jika menggunakan tipe layar AMOLED atau Super AMOLED.

Body

xiaomi-redmi-note-4
Source image: www.xiaomidevice.com

Dari segi body, Xiaomi Redmi Note 4 memiliki panjang 151 mm, lebar 76 mm, dan ketebalan 8.4 mm. Sedikit lebih panjang dan lebih tipis dari kakaknya, yakni Xiaomi Redmi Note 3.

Smartphone ini memiliki berat 175 gram, menjadi lebih berat dibandingkan dengan kakaknya yang hanya memiliki berat 164 gram. Belum lagi jika kita memasang case sebagai pelindung body nya.

Kamera

Yuhuuu.. Ini dia nih salah satu alasan wajib kenapa kita membeli sebuah smartphone. Apalagi sekarang posisi kamera digital sudah mulai tergantikan dengan adanya smartphone.

Pada kamera utama, Xiaomi menyematkan resolusi 13 MP yang mendukung fitur HDR dan PDAF. Dan bagi agan-agan yang hobi selfie, smartphone ini juga dilengkapi kamera depan dengan resolusi 5 MP dengan fitur Beauty 2.0.

Platform

Xiaomi Redmi Note 4 langsung dibekali MIUI versi terbaru dari Xiaomi, yakni MIUI 8 yang berbasis Android Marshmallow. Selain itu Xiaomi Redmi Note 4 juga dilengkapi prosessor Deca-Core Mediatek MT6797 Helio X20 dan GPU Mali-T880 MP4.

Loading...

Udah paling update ini mah, dari segi OS maupun prosessor yang digunakan..

Penyimpanan

Tersedia dua varian penyimpanan untuk Xiaomi Redmi Note 4, yakni 2/16 dan 3/64. Artinya untuk versi pertama, yakni Standart Edition, Xiaomi menyediakan kapasitas RAM sebesar 2 GB dan penyimpanan internal sebesar 16 GB. Sedangkan untuk versi kedua, yakni High Edition, Xiaomi menyediakan RAM sebesar 3 GB dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB.

Apabila masih belum cukup dengan kapasitas memori internal yang diberikan, pengguna juga bisa menambahnya melalui microSD hingga 256 GB.

Baterai

Dari segi baterai, Xiaomi menggunakan tipe Non-Removable. Yang artinya tidak bisa dilepas-pasang begitu saja. Dari pendahulunya, kapasitas baterai Xiaomi Redmi Note 4 sedikit lebih besar dengan 4.100 mAh. Apakah ada perubahan yang signifikan kah? Silakan dicoba sendiri ya gan.

Selain itu, fitur Fast Charging juga disematkan pada smartphone terbaru dari Xiaomi tersebut. Pastinya sedikit membantu ketika agan tidak ingin menunggu lama untuk sebuah proses charging.

Harga Xiaomi Redmi Note 4

Untuk Standart Edition agan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 1,8 Jutaan. Waw.. Lebih murah dari pendahulunya yaa.

Sedangkan untuk versi High Edition, dibandrol dengan harga Rp 2,4 Jutaan.

Referensi lain : Ini Dia Daftar Perangkat Xiaomi yang Kebagian Update MIUI 8

Akhir Kata

Apakah smartphone ini layak dibeli? Itu kembali kepada agan masing-masing. Jika agan pengguna smartphone Xiaomi lawas, nggak ada salahnya nih untuk upgrade perangkat agan. Namun, jika agan pengguna Xiaomi Redmi Note 3, saya rasa lebih baik menunggu untuk produksi selanjutnya saja.
Semoga Bermanfaat.


Loading...

Bagikan

Penulis

zakiyfauzi
zakiyfauzi
Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.

Kunjungi: Channel Youtube Saya
zakiyfauzi

Penulis

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *