Internet

Setelah Italia, China Tawarkan Bantuan Tim Ahli Kesehatan ke Iran untuk Perangi Covid-19

China mulai berhasil mengatasi Epidemi Covid-19 yang ditandai dengan terus berkurangnya jumlah kasus baru. Tercatat lebih dari 65 ribu pasien berhasil disembuhkan.

Dalam dua pekan jumlah kasus baru di China atau posotif Covid-19 adalah 2.478 per hari. Sementara pada sepekan ini turun menjadi 409, dan terus turun dengan hanya menangani 26 kasus per hari. Epidemi di China tampaknya sudah berhasil di redam.

Kunci keberhasilan China untuk meredam wabah korona baru ini adalah dengan mengupayakan penahanan penyebaran virus yang terjadi secara besar-besaran melalui penapisan yang masif, selain perawatan intensif pasien.

Baca jugaWajib Diperhatikan!! Libur Sekolah 14 Hari untuk Memotong Rantai Penularan Covid-19

Sebelumnya, pemerintah China mengirimkan tim kesehatan ke Italia untuk membantu negara tersebut dalam menangani penyebaran virus corona. Negara Italia saat ini sudah menembus angka 15.113 orang terinfeksi dengan jumlah kematian hingga 1.016 kasus (12/3).

Italia sendiri saat ini masih “Lockdown” menyusul masih terus bertambahnya jumlah kasus infeksi virus corona atau covid-19 di negara tersebut.

Tim kesehatan dari China ikut membantu pemerintah Italia secara sukarela dengan mengirim pasokan medis dan berbagi pengalaman untuk memerangi wabah virus corona yang sudah meresahkan di negara tersebut.

Bantuan Tim Ahli Kesehatan China ke Iran

Saat ini negara Iran memiliki 11 ribuan kasus Covid-19 dengan total kematian akibat virus tersebut sudah lebih 600 jiwa. Iran sendiri telah ditetapkan sebagai negara yang menjadi pusat epidemi Covid-19 di Timur Tengah.

Dilangsir dari republika.co.id (16/03) Presiden China Xi Jinping mengatakan akan memberikan bantuan kepada Iran untuk menangani wabah virus korona tipe baru ini.

Kantor berita Xinhua melaporkan, Presiden Xi mengirim pesan kepada Presiden Iran Hassan Rouhani. Xi menyatakan simpati tulus untuk pemerintah dan rakyat Iran atas epidemi yang sedang berlangsung di negara tersebut.

Menurut Xi, pemerintah dan rakyat Iran telah memberikan dukungan tulus kepada China dalam perjuangannya melawan wabah Covid-19. Untuk saat ini giliran China ingin membantu Teheran, setelah sebelumnya juga membantu negara Italia.

Xi juga akan menawarkan suplai anti-epidemi dan mengerahkan tim ahli kesehatan sukarela. Pemerintah China yakin akan berhasil menangani wabah Covid-19 yang saat ini sudah menjangkiti ribuan penduduk di negara Iran.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close