Dunia InternetInternet

Silakan Dicoba, 3 Situs Berbagi Video Pribadi untuk Keluarga

Ada banyak situs yang memungkinkan para pengguna internet untuk berbagi video kepada publik. Namun dalam banyak kasus, Anda mungkin hanya tertarik dengan situs berbagi video pribadi.

Apa yang dimaksud dengan situs berbagi video pribadi?

Adalah situs yang memungkinkan Anda untuk membagikan video kepada orang-orang tertentu, seperti keluarga, saudara, atau teman.

Apa Saja Situs Berbagi Video Pribadi?

Kurang lebih ada tiga situs berbagi video pribadi yang harus Anda ketahui dan gunakan. Dan mungkin, beberapa situs yang disebutkan nanti sudah familiar bagi Anda.

Berikut ini tiga situs yang dimaksud:

1. YouTube

Bukan sebuah rahasia lagi, bahwasanya YouTube menjadi tempat yang bagus untuk menyimpan berbagai macam video pribadi.

Untuk menyimpan video-video yang ingin Anda bagikan kepada orang-orang tertentu, Anda hanya perlu memilih mode Private.

Lihat:

situs berbagi video pribadi

Setelah upload video selesai, silakan Anda klik Bagikan yang berada tepat di bawah keterangan mode Private.

Lihat:

Situs Berbagi Video Pribadi

Samakah mode Private dan Unlisted?

Tentu tidak sama, karena dengan memilih mode Private, Anda diizinkan mengundang hingga 50 pengguna untuk melihat video.

Adapun untuk Unlisted, video Anda akan tetap bisa dinikmati oleh pengguna lain, asalkan mereka memiliki tautan ke video yang bersangkutan.

Persamaan keduanya hanyalah video yang sudah diupload tidak akan muncul di hasil penelusuran YouTube.

2. Facebook

Selain menggunakan YouTube, Facebook juga bisa menjadi situs berbagi video pribadi yang sangat mudah untuk Anda gunakan.

Bagaimana caranya?

Upload video yang ingin dibagikan, kemudian pilih Teman spesifik. Silakan mencari akun dari keluarga, saudara, atau teman. Apabila sudah ketemu, silakan klik Kirim.

Lihat:

Situs Berbagi Video Pribadi facebook
Video yang sudah dikirimkan akan terlihat di Linimasa. Namun, yang dapat melihat hanyalah orang-orang yang sudah Anda tandai sebagai Teman spesifik.

Selain cara di atas, Anda juga bisa membuat grup khusus untuk memposting video-video pribadi Anda agar lebih mudah dilihat oleh keluarga, saudara, dan teman.

3. Google Drive

Situs terakhir yang bisa Anda manfaatkan untuk berbagi video pribadi adalah dengan memanfaatkan layanan penyimpanan gratis, seperti Google Drive.

Layanan penyimpanan gratis tidak hanya Google Drive, Anda juga bisa menggunakan layanan lain, seperti Dropbox dan OneDrive.

Sekarang, mari kita mulai cara berbagi video pribadi via Google Drive.

Langkah pertama yang sudah pasti harus Anda lakukan adalah masuk ke akun Google Drive, setelah itu klik File upload, sebagaimana gambar di bawah ini.

Lihat:

Jika sudah selesai, maka akan muncul keterangan 1 upload complete seperti gambar di atas. Setelah itu, silakan Anda klik kanan pada video yang bersangkutan dan klik Share.

Demikianlah cara berbagi video pribadi melalui YouTube, Facebook, dan Google Drive.

Dari ketiga cara yang sudah disebutkan tadi, tentu Anda sudah bisa memutuskan situs manakah yang nantinya akan Anda pilih untuk berbagi video pribadi.

Kesimpulan

Membuat koleksi video rumah, anak, atau mungkin liburan yang kemudian dibagikan kepada anggota keluarga, saudara, dan teman tidaklah rumit.

Saat ini, dengan bantuan berbagai macam situs dan layanan, Anda dapat mengunggah file, kemudian menyesuaikan pengaturan privasi sesuai dengan keinginan.

Baca: Hati-hati Upload Sembarang Konten Gambar dan Video, Kena Pelanggaran Hak Cipta

Selain memudahkan seseorang untuk berbagi video pribadi, keberadaan file yang ada di situs yang sudah disebutkan tadi juga tidak akan mudah hilang.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close