Film bajakan

Situs Film Bajakan Menjamur, Berapa Sih Keuntungannya?

Jika berbicara tentang situs film bajakan, keberadaannya saat ini semakin subur mengingat pengguna internet di Indonesia yang semakin bertambah.

Selain alasan di atas masih ada alasan lain, yaitu:

1. Lebih murah.

2. Bisa ditonton kapan pun.

3. Film yang disajikan lebih banyak dan lengkap.

Karena situs film bajakan menjamur di Indonesia, ada baiknya kita membahas situs tersebut atau yang lebih tepatnya membahas tentang fakta-fakta menarik yang ada di dalamnya.

Berapa Keuntungan Situs Film Bajakan?

Kemungkinan besar mencapai ratusan juta. Silakan Anda lihat data yang dibuat oleh Alexa mengenai top sites yang ada di Indonesia.

20 besar top sites di Indonesia:

Loading...
1. Google (com)6. Bukalapak11. Sindonews16. Idntimes
2. Tribunnews7. Tokopedia12. Liputan617. Kumparan
3. YouTube8. Blogspot13. Yahoo18. Indoxxi
4. Detik9. Kompas14. Grid19. Facebook
5. Okezone10. Google (co.id)15. Kaskus20. WordPress

Bisa Anda lihat sendiri, Indoxxi berhasil mengalahkan Facebook dan WordPress di posisi 20 besar. Adapun untuk posisi 50 besar, Indoxxi berhasil mengalahkan beberapa media ternama, seperti:

1. CNN Indonesia

2. Viva

3. Tempo

4. Brilio

5. Jawa Pos

Jika media-media ternama saja mampu dikalahkan oleh Indoxxi, maka pendapatan mereka sudah pasti sangat besar. Bahkan kincir.com mengatakan, pendapatan mereka satu bulannya bisa menyentuh Rp8,4 miliar.

Di posisi 50 besar ada dua situs yang berhasil masuk, yaitu:

1. Indoxxi – posisi 18.

2. Dunia21 – posisi 50.

Lihat selengkapnya di situs Alexa.

Film Bajakan Mematikan Industri Film

Bukan sebuah rahasia lagi jika keberadaan situs dan film bajakan ini mendatangkan kerugian bagi dunia perfilman tanah air.

Kerugian yang didatangkan adalah rumah produksi tidak mau mengeluarkan banyak uang karena takut tidak balik modal, sehingga kualitas film di Indonesia semakin menurun.

Jika Anda ingin membantu perfilman Indonesia agar semakin berkembang dan lebih baik, maka Anda harus menonton film yang baru rilis di bioskop. Namun jika tidak bisa pergi ke bioskop masih ada jalur legal.

Jalur legal yang bisa Anda tempuh adalah:

1. Netflix

2. Hooq

3. Viu

4. iFlix

5. Hulu

6. Crunchyroll

Silakan menonton film kesayangan Anda melalui 6 situs yang sudah disebutkan apabila Anda tidak bisa pergi ke bioskop dan tetap ingin menonton di jalur yang legal atau tidak ingin merugikan industri perfilman.

Fakta Menarik Situs Bajakan

1. Sering berganti domain3. Temanya atau template dijual bebas
2. Pelakunya banyak4. Mirip satu sama lain

Fakta menarik lainnya adalah situs film bajakan lebih mengutamakan film luar negeri ketimbang dalam negeri. Kalaupun mereka membajak film dalam negeri, film yang dibajak adalah film yang populer, seperti Dilan 1990.

Dan yang tak kalah menariknya adalah situs bajakan sudah biasa bagi para pengguna internet. Artinya, keberadaan situs bajakan ini tidak terlalu dipermasalahkan oleh netizen Indonesia.

Bahkan bagi mereka, keberadaan situs bajakan ini merupakan sebuah berkah karena ketika film rilis di bioskop, satu bulan kemudian film tersebut sudah ada di situs bajakan.

Dan 99 persen netizen Indonesia pasti pernah menonton film di situs bajakan karena saat ini semuanya bisa diakses melalui internet dengan sangat mudah.

Pro Kontra Situs Bajakan

Pendapat atau komentar ini diambil dari situs kincir.com.

Komentar 1:

Kalau filmnya sudah inceranku kayak film superhero/fantasi misal. Pasti nonton di bioskop. Kalau yang menurutku ga meyakinkan alias aku ga yakin beneran bagus pa ga. Jujur, aku donlut ✌😁

Komentar 2:

lu pikir streming film bajakan kaga pake koata?? lu pikir bayar wifi pake daon??
Ga ada yg benar benar gratis bro…intinya manusia lebih memilih sesuatu yg praktis bukan yg gratis….

Komentar 3:

Buat yang komentar skrg udh era digital jadi nontonnya pakai internet, bukan di bioskop, di internet pun ada cara nonton yg legal di situs streaming berlangganan kayak Netflix, Amazon Prime, dll.. Jadi, tetep bisa nonton legal meski streaming.. Keuntungan tetep lari ke sineasnya..

Kalau kalian emang sukanya yang gratisan, gak usah alasan skrg era digital segala, Guys.. Emang pada dasarnya suka gratisan mah ngaku aja.. Gak usah cari2 alasan membenarkan kegemaran nonton film bajakan.. 🙄

Bagaimanapun tindakan menonton film di situs bajakan tidak dibenarkan. Dan apabila Anda memiliki pendapat tentang pembahasan kali ini, silakan menyampaikannya di kolom komentar.


Loading...

Bagikan

Leo Setiawan

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *