Internet

Smartphone Semakin Marak, Penjualan PC Tidak Laku Lagi

Apa yang sudah diramalkan akhirnya terjadi, di awal tahun 2016 ini penjualan PC sangat menurun drastis bahkan sangat parah sekali nilai penurunannya. Hal ini dikarenakan hampir setiap orang mempunyai smartphone dengan segala kemudahan penggunaan layaknya PC atau sering disebut Personal Komputer.

Hal ini sebenarnya sudah jauh diprediksikan sebelumnya setelah munculnya produk laptop yang semakin hari harganya semakin terjangkau. Penggunaan laptop di asumsikan menggusur keberadaan PC karena kepraktisan serta sifatnya mobile yang bisa dibawa kemana-mana.

Sudah pasti dijaman sekarang orang selalu memilih hal yang paling mudah, praktis dan tidak merepotkan. Semakin berkembangnya jaman keberadaan PC juga semakin tergusur lagi dengan maraknya smartphone, dan yang pasti penjualan PC mengalami keterpurukan.

Smartphone sekarang bukan lagi barang mewah, hampir semua orang mempunyai. Bahkan satu orang mempunyai lebih dari satu perangkat smartphone. Ini yang menjadikan penjualan PC tidak laku lagi, smartphone keluaran terbaru fiturnya mampu menyaingi keberadaan PC dan laptop.

Penjualan PC Dari beberapa vendor yang terus mengalami penurunan

penjualan PC

Hanya vendor dari ASUS san Apple yang masih bertahan, tetapi jumlahnya hanya meningkat sedikit saja.

Pada tahun-tahun yang akan mendatang mungkin penjualan PC akan terus mengalami penurunan, tergantikan hadirnya laptop dan smartphone yang banyak memberi kemudahan dan kepraktisan.

Mengapa Smartphone Banyak Digemari?

Inilah beberapa alasan mengapa smartphone menjadi pilihan tepat dan semakin banyak digemari penggunanya.

Smartphone mampu menggantikan peran dan fungsi digital kamera.

Setiap smartphone pasti dibekali kamera, saat ini kualitas gambar yang di hasilkan dari smartphone berkualitas tinggi. Itu sebabnya banyak yang mengatakan bahwa smartphone mampu menggantikan peran dan fungsi digital kamera yang paling praktis.

Mudah dibawa kemana saja

Tidak seperti PC dan laptop, karena smartphone mempunyai ukuran dan desain yang tipis, segala fitur yang tertanam seolah menggantikan posisi perangkat PC yang jauh lebih besar dan merepotkan. Smartphone mudah dibawa kemana-mana, ke kantong saku atau tas kecilpun bisa masuk.

Menikamti Hiburan dimanapun Anda Berada

Selama stok batre mencukupi anda dapat menikmati hiburan bersama smartphone dimanapun juga, fitur pemutar media juga sudah sangat canggih dan mampu memutar format audio dan video yang beragam.

Menikmati Internet cepat kapan saja

Tidak seperti PC dan laptop yang harus repot menyiapkan modem untuk menikmati koneksi internet, dengan smartphone semua kebutuhan internet langsung terintegrasi dengan SIM card. Selama jaringan internet mendukung bisa menikmati internet cepat kapan saja.

Kinerja smartphone sesuai kebutuhan pengguna

Semua fitur yang ada di smartphone sesuai kebutuhan pengguna sehari-hari, apa yang diperlukan untuk pekerjaan PC atau laptop mampu di ambil alih dengan kinerja smartphone, semua terlihat praktis dan dapat dikerjakan dengan cepat.

Nah, itulah mengapa penjualan PC saat ini mengalami keterpurukan dan mungkin di tahun-tahun yang akan mendatang menjadi tidak laku karena semua orang saat ini memilih kemudahan dan kepraktisan sebagai pengguna.


Loading...
Baca selengkapnya

Menyukai Traveling dan Fotography

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close