Traveling

Tak Hanya Karimunjawa, Inilah 5 Tempat Wisata Di Jepara Terbaru dan Populer

Tak hanya di Karimunjawa, ada beberapa tempat wisata di Jepara yang terbaru dan populer. Wajib kamu kunjungi, untuk refresing pada saat hari libur.

Pulau jawa memang tempat yang paling istimewa, terdapat beragam tempat wisata alam yang indah dan masih murni. Jogjakarta memang kaya akan tempat wisata pantai, namun di Jepara juga memiliki beragam tempat wisata yang menakjubkan.

Jepara merupakan kota kecil yang dikelilingi dengan gugusan Kepulauan yaitu Karimunjawa, dan dibentengi dengan Pegunungan Muria. Hal itu tentunya membuat kota Jepara ini menyimpan beragam wisata alam, yang memiliki pemandangan indah dan natural.

Apabila kamu ingin mengunjungi kota Jepara, kamu dapat menikmati berbagai macam wisata. Salah satunya wisata alam, wisata edukasi, wisata kuliner, wisata air, wisata misteri, serta wisata sejarah.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jepara Terbaru

Semua wisata yang tersedia di kota ini, tak kalah menarik dengan tempat wisata di kota lain. Dibawah ini merupakan, rekomendasi tempat wisata di kota Ukir yang paling populer tahun 2020.

1. Danau Blingoh

Danau Blingoh di Jepara

Tempat wisata yang terletak di Desa Blingoh, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Indonesia.

Tempat wisata di Jepara ini cukup populer dikalangan masyarakat, destinasi wisata ini juga selalu ramai setiap harinya. Baik hari libur maupun hari biasa, lokasi ini selalu mendapatkan banyak pengunjung.

Terdapat pemandangan yang dinilai memang bagus, karena suasana alamnya yang masih asri. Tempat yang masih sangat natural dan tenang, sehingga tempat ini cocok menjadi tujuan apabila ingin menenangkan diri akibat padatnya aktivitas sehari-hari.

Kecantikan danau blingoh berwarna hijau tosca yang unik, dengan dinding tembok batuan berwarna putih menimbulkan sensasi yang berbeda bagi pengunjung yang mengabadikan moment bersama.

Untuk bisa sampai ke lokasi ini, kamu bisa mencarinya lewat Google Maps. Jalur untuk sampai ke lokasi juga cukup mudah di akses, untuk pengguna sepeda motor maupun mobil.

Untuk masuk ke lokasi danau, kamu tidak perlu membayar tiket. Cukup membayar parkir apabila kamu membawa kendaraan, disini juga sudah dilengkapi dengan WC umum dan tempat parkir yang nyaman.

2. Air Terjun Songgo Langit Jepara

air terjun songgo langit jepara

Songgo Langit merupakan salah satu tempat wisata di Jepara yang terletak di Dukuh Ngelencer, Desa Bucu, Kecamatan Kembang, Jepara. Air terjun ini memiliki tinggi 80 meter dan lebar 2 meter, dilengkapi dengan kolam penampung sedalam 3 meter.

Konon katanya, banyak masyarakat yang menganggap bahwa air dari tempat tersebut, dapat memberikan khasiat awet muda bagi pengunjung yang membasuh wajahnya atau mandi.

Namun, apabila pengunjung ingin mandi atau berenang di kolam ini diharapkan untuk selalu berhati-hati. Sebab, terdapat palung sedalam 8m tepat di bawah jatuhnya air yang dapat menyeret orang ke dalamnya.

Menurut informasi dari warga sekitar, dahulu terdapat pagar besi yang membatasi area palung dengan dengan sekitarnya demi menjaga keamanan para pengunjung. Namun akibat derasnya air, pagar tersebut hilang terbawa arus air.

Untuk dapat menikmati indahnya air terjun, sebaiknya kamu mengunjungi tempat ini pada musim selain kemarau. Karena pada saat musim kemarau, air ditempat ini sangat minim. Sehingga, kamu tidak dapat melihat indahnya air terjun yang deras.

Akses jalan menuju tempat ini dapat dilalui roda dua dan roda 4, bahkan untuk ukuran bus dengan kondisi jalan yang sudah beraspal halus.

Tak hanya itu, terdapat area tempat parkir yang luas serta ada beberapa penjual makanan di sekitar area akan menambah kenyamanan kamu menikmati liburan.

3. Air Terjun Jurang Nganten

Air terjun jurang nganten

Air Terjun yang satu ini berlokasi di Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara. Ditempat ini, pengunjung akan menemukan pemandangan yang pastinya akan bikin Anda betah berlama-lamaan.

Suasana alam yang masih alami, sebab tempat ini masih jarang dikunjungi oleh pengunjung. Serta, terdapat air terjun yang debit airnya relatif banyak dengan air yang jernih dan sejuk.

Untuk sampai ke bawah air terjun, pengunjung harus melalui medan yang cukup ekstrem dan jalanan yang cukup licin apalagi saat musim hujan. Untuk itu pengunjung harus selalu berhati-hati dan waspada.

Namun semua upaya yang dilakukan untuk sampai di titik utama air terjun, semua akan terbayarkan dengan keindahan pemandangan di tempat ini. Memiliki air yang deras pada saat musim hujan, dan memiliki air yang jernih dan dingin yang pastinya membuat Anda bisa merasakan sensasi alam yang tidak bisa dilupakan.

4. Jepara Ocean Park

Tempat Wisata Di Jepara Jepara Ocean Park

Terletak di kawasan Desa Mororejo, Jepara. Jepara Ocean Park bisa menjadi salah satu tujuan liburan Anda, menawarkan berbagai wahana air modern yang seru dan patut untuk di coba.

Terdapat puluhan wahana permainan air, serta wahana permainan dan hiburan lainnya. Untuk wahana water park ada kolam renang anak yang dilengkapi 36 luncuran (slide), ember tumpah, 16 kubah serta dilengkapi replika kapal, serta air mancur, gua dan lainnya.

Ada pula water park lazy river, atau kolam arus yang mengelilingi pulau sepanjang 400 meter. Sedangkan fasilitas penunjang lainnya ada water sport di Pantai Mororejo, kiddy play seperti boom boom car, kora-kora, komedi putar, fliying elephant, bianglala, kereta rell mini, paint ball, go-kart, serta arena outbond.

Sangat menarik bukan? Untuk kalian yang berkunjung ke kota Jepara, pasti nyesel kalo gak mampir ke Jepara Ocean Park. Untuk harga tiketnya Rp. 60.000 untuk weekday, dan Rp. 75.000 untuk weekend.

5. Puncak Jehan

puncak jehan Jepara

Destinasi wisata yang berada di Desa Kunir, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Memang lokasinya cukup jauh dari pusat kota Jepara yakni kurang lebih 40 kilometer dengan waktu tempuh 1 jam lebih, namun tempat ini menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Disini pengunjung dapat menyaksikan hutan sangat hijau, garis pantai laut utara hingga keindahan pemandangan lereng gunung Muria Jawa Tengah.

Selain pemandangan menakjubkan, di tambah udara sejuk khas pegunungan merupakan daya tarik utama dari wisata Puncak Jehan di Jepara.

Terdapat gardu padang yang bisa kamu jadikan spot untuk berfoto, dengan latar belakang pemandangan alam yang indah.

Untuk sampai ke lokasi, dari tempat parkir ke lokasi pusat kamu akan disuguhkan dengan jalan yang terjal dan penuh dengan bebatuan.

Namun, saat melintasi jalan tersebut kamu akan disuguhkan dengan pemandangan pepohonan yang rindang dan rerumputan hijau diselimuti oleh udara sejuk bukit Jehan.


Loading...
Baca selengkapnya

Menyukai Traveling dan Fotography

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close