Dunia Internet

Teknologi 5G Mulai Ditemukan, Kecepatannya 1 TeraBytes Per Detik WOW

Apa kabar Klik Mania? Saya harap Anda baik-baik saja.Pada kesempatan ini saya akan berbagi tentang Jaringan Internet teknologi 5G

Jaringan internet yang berkecepatan tinggi merupakan idaman para netizen. Generasi terbaru dari jaringan internet adalah 4G. Di Indonesia sendiri 4G Lte belum merata ke seluruh Indonesia. Tetapi semangat peneliti yang terlalu tinggi yang menyebabkan para peneliti pun mencari hal yang baru.

Teknologi 5G Ditemukan Dan Mulai Dikembangkan

Generasi kelima atau teknologi 5G sudah mulai berkembang 2 tahun lalu yaitu 2014 korea selatan bekerja sama dengan eropa untuk mengembangkan jaringan 5G. Tahun 2015 UK atau United Kingdom unjuk gigi terhadap dunia.

Tahukah Anda berapa kecepatan yang sedang mereka kerjakan? 1Tbs Atau 1 terabytes per second (detik). Itu artinya kecepatan internet 5G ini sudah memasuki 60000 kali lebih cepat dibandingkan 4G. Wah 4G saja sudah cukup cepat apalagi 5G?

Direktur dari pengembang 5G Innovation Centre (5GIC) Profesor Rahim Tafazolli mengatakan jaringan internet yang berusaha Ia kembangkan memecahkan rekor dunia. Jaringan internet tercepat di dunia.

Sayangnya, jaringan internet super cepat masih terbatas, karena masih tahap pengujian jaringan internet ini masih berada di dalam kampus pengembang yaitu di Univeristy of Surrey dengan radius maksimal 100 meter.

Namun pada tahun ini dan 2017 mereka mulai mengembangkan jaringan internet ini pergi keluar kampus. Jadi sekarang sudah mulai berada di luar kampus. Puncaknya tahun 2o18 akan didemonstrasikan ke publik.

Kecepatan 1 Tbs ini sama dengan kecepatan internet yang diusung oleh fiber optik. Bedanya dari itu fiber optik adalah secara wireless. Jadi tanpa kabel. Hmm Bagaimana dunia nanti.

Loading...

Direktur 5GIC Tafazolli memprediksi di masa depan entah 2020, 2030 atau pun beberapa puluh tahun lagi, jaringan internet super cepat ini akan menjadi standar bukan suatu hal yang luar biasa. Karena mungkin aplikasi di masa depan lebih membutuhkan jaringan internet super cepat ini

HMM 1 Tbs. Seberapa cepat jaringan internet super cepat itu. Mungkin aplikasi membutuhkan 10 TB sekali loading. Jadi jika Anda masih menggunakan jaringan 3G di masa depan kemungkinan. Anda akan menunggu hingaa 10 hari hihihi. Kita tunggu saja jaringan internet super cepat Teknologi 5G  ini masuk ke Indonesia.

Terima Kasih dan sampai jumpa.



Loading...

Baca selengkapnya

Hanya seorang blogger muda. Silakan kunjungi blog saya badubarco.com dan add saya di G+

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button