teknologi multimedia nissan xtrail

Teknologi Multimedia Nissan XTrail Mempermudah Pantauan Ponsel

Teknologi multimedia Nissan XTrail memudahkan pengendara pantau ponsel. Nama Nissan XTrail sudah tidak asing lagi terdengar di telinga masyarakat Indonesia. Mobil yang hadir dalam beberapa generasi ini sudah menjadi pemuas pengendara khususnya yang suka berpetualang. Terlebih dengan hadirnya XTrail Xtremer yang memiliki bagian interior yang mewah dan canggih.

Hal tersebut tidak terlepas adanya teknologi multimedia di dalamnya. Teknologi mirroring adalah Adalah layar yang terpasang pada unit head dengan ukuran 10,1 inch dengan layar high definition (HD) yang bisa dihubungkan ke ponsel.

Tablet kita bisa masuk ke layar kabin, persis seperti yang ada pada layar di tablet pengguna. Jadi bisa disambungkan dan dikendalikan melalui layar kabin. Hal ini mempermudah pengendara dalam mengakses perangkat ponselnya.

Dengan teknologi mirroring ini, pengendara bisa menjawab telepon, atau mengakses apapun di ponsel melalui head unit. Selain lebih praktis, teknologi mirroring ini, juga dapat mencegah kecelakaan karena pengemudi tidak harus memegang ponsel pintarnya. Cukup melihat dari layar datar berukuran 10,1 inchi yang sama halnya mengakses ponsel pintar.

Penggunaan Teknologi Multimedia Nissan XTrail

teknologi multimedia nissan xtrail

Teknologi multimedia atau mirroring dengan ukuran 10,1 inchi hanya ada di XTrail Xtreme untuk varian dibawahnya hanya memakai layar 8,0 inchi saja, termasuk pada varian diatasnya yakni, XTrail Hybrid. Tidak semua ponsel dapat menggunakan teknologi mirroring tersebut.

Khusus ponsel asal korea selatan, samsung yang bisa menggunakan teknologi tersebut. Jadi sebelum berencana membeli mobil Nissan XTrail tersebut, terlebih dahulu pastikan memikirkan untuk mengganti ponselnya juga. Ini karena hanya ponsel samsung yang bisa menggunakan teknologi mirroring ini, untuk ponsel yang lainnya masih belum bisa.

Untuk penggunaan teknologi multimedia Nissan XTrail mirroring ini menggunakan fasilitas bluetooth sehingga pengendara dengan mudah bisa memantau ponselnya. Dan berikut ini adalah langkah awal untuk mengaktifkan teknologi mirroring pada Nissan XTrail:

Loading...
  • Aktifkan Debugging (Developer Option), yang ada pada ponsel samsung Anda.
  • Colokkan kabel data ke dalam head unit dan akan menginstal secara otomatis aplikasi drive mode.
  • Untuk waktu lamanya waktu instal dibutuhkan kira-kira sekitar 1-2 menit untuk bisa menggunakan Aplikasi tersebut.
  • Setelah itu, ponsel akan terhubung ke dalam layar head unit mobil. Sehingga pengendara bisa menjawab telepon atau megakses ponsel melalui layar 10,1 inchi yang disematkan disana.

Selain XTrail, sebenarnya ada pada Grand livina yang memiliki teknologi yag hampir serupa, hanya saja tidak penuh. Sehingga kontrol penuh terhadap ponsel pintar pengendara tidak bisa dilakukan head unit itu.

Referensi : Aquila, Pesawat Tanpa Awak Facebook Pesaing Project Loon Google


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *