Tempat Melihat Bintang di Bali

Tempat Melihat Bintang di Bali Paling Indah dan Romantis

Tempat Melihat Bintang di Bali Paling Indah dan Romantis – Siapa pun akan terpesona dengan keindahan alam yang ada di Bali. Betapa tidak, dari pagi sampai malam di Bali selalu ada tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Meski mengunjungi pantai adalah destinasi wisata paling utama tapi bukan berarti Anda tidak bisa melakukan hal lainnya. Salah satu kegiatan menyenangkan lain adalah melihat bintang. Ada banyak tempat melihat bintang di Bali.

Keindahan malam di Bali tidak kalah menakjubkan dibandingkan keindahan pada siang dan sore hari. Oleh karena ketika malam Anda bisa melihat berbagai benda-benda langit yang bersinar seperti bintang dan bulan. Suasananya akan terasa romantis dan tentram.

Untuk dapat merasakan itu semua Anda harus mengunjungi tempat yang tepat. Ada beberapa destinasi wisata yang bisa membuat Anda melihat bintang dengan lebih indah dan terlihat dekat. Rekomendasi tempat melihat bintang di Bali ada di bawah ini.

Daftar Tempat Melihat Bintang di Bali

Ada banyak tempat di Bali untuk melihat bintang tapi pastinya ada yang paling indah dari semuanya. Ini dia beberapa tempat yang jadi rekomendasinya untuk Anda.

1. Munduk Moding Plantation

Tempat Melihat Bintang di Bali
Via booking.com

Pernah dengar nama tempat yang satu ini? Munduk Moding Plantation adalah sebuah resort yang terdapat di Bali Utara. Tepatnya ada di antara perkebunan kopi, hutan, lereng bukit, danau, dan sawah.

Kesejukan sangat terasa jika Anda menginap di sini karena di sekelilingnya hanya terlihat pepohonan, dan pegunungan. Pada malam hari Anda jadi bisa melihat langit yang tidak terbatas.

Loading...

Salah satu hal yang paling menarik di sini adalah di bagian atas resort ada sebuah infinity pool atau kolam renang tanpa batas. Kolam renang tersebut panjangnya adalah 18 meter.

Lebih menarik lagi, kolam renang ini dibuat menghadap ke langit. Jadi ketika Anda berenang atau ada di sekitar kolam, hamparan gunung akan terlihat indah di siang hari. Sedangkan ketika malam Anda dapat melihat langit penuh bintang.

Inilah mengapa Munduk Moding Plantation jadi tempat pilihan pertama untuk Anda yang ingin melihat bintang. Tempat yang dibuat dengan menggabungkan sentuhan modern dan interior Bali yang sangat khas ini akan memanjakan mata Anda dan membuat segala kepenatan hilang dalam seketika.

Infinity pool di sini ternyata salah satu yang terbaik di dunia loh, yaitu peringkat ke-3. Kemudian ada kolam berendam yang ada di luar juga.

Apabila Anda ingin datang ke tempat melihat bintang di Bali ini maka harus melakukan perjalanan darat selama 3 jam jika dihitung dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Untuk biayanya per malamnya sekitar 1.780.000 rupiah.

2. Bubble Hotel

Tempat Melihat Bintang di Bali
Via airbnb.com

Ingin bisa melihat bintang sekaligus menginap di hotel yang unik? Maka Bubble Hotel bisa menjadi jawabannya.

Hotel ini bisa menjadi tempat melihat bintang di Bali karena warnanya yang transparan. Kemudian bentuknya adalah gelembung, mirip dengan bola transparan yang biasanya digunakan untuk permainan air.

Apabila Anda menginap di hotel ini maka pada malam hari bisa melihat bintang-bintang yang begitu banyak. Jika diluar terlalu dingin karena udara malam maka dari dalam hotel juga masih bisa menyaksikannya. Suasana malam akan terasa lebih sejuk dan keren karena bisa sambil melihat pemandangan laut.

Biaya per malam untuk bisa menginap di sini adalah dari harga 1.300.000 sampai 2.000.000 rupiah. Harga yang terbilang terjangkau untuk merasakan keindahan alam yang tiada tara. Tempat ini cocok didatangi oleh Anda dengan pasangan yang ingin menghabiskan waktu berdua saja tanpa ada yang mengganggu. Oleh karena hotel ini hanya ada satu kamar.

Memang untuk masuk ke hotel ini butuh perjuangan karena jalan yang dilalui tidak mudah. Namun nantinya akan terganti dengan keindahan malam dan siang harinya.

3. Bukit Asah

Tempat Melihat Bintang di Bali
Via avillabali.com

Tempat melihat bintang di Bali lain yang paling bagus adalah Bukit Asah. Tentu Anda bisa bayangkan bagaimana rasanya memandang langit luas di atas sebuah bukit. Apalagi melihat begitu banyak bintang yang bersinar dengan indahnya. Tidak ada tempat selain bukit dan pegunungan yang lebih tepat untuk melihat bintang.

Cara untuk menikmati keindahan malam di bukit ini yang paling seru adalah dengan menyewa tenda. Anda bisa tidur di sana selama yang Anda mau sehingga bisa melihat bintang-bintang dan pemandangan malam lain sepuasnya.

Anda bisa menyewa tenda besar dengan harga 300 ribu rupiah per malam yang memiliki kasur untuk dua orang. Apabila yang kecil harga sewa tendanya sekitar 150 ribu rupiah per malam.

Bukit ini letaknya ada di Karangasem, dekat dengan Pantai Prasi. Ketika Anda berada di atasnya tetap bisa melihat lautan luas. Perjalanan menuju tempat ini jika dari Denpasar adalah sekitar selama 1,5 jam. Sesampainya di sini pasti Anda akan takjub dengan keindahannya.

Suasana di bukit ini sangat tenang, baik siang hari maupun malam hari sama-sama membuat pearsaan nyaman. Pada siang hari Anda bisa melihat tebing-tebing dan lautan biru, dan pada malam hari melihat cahaya bulan, bintang, dan air laut yang seakan menyala terkena cahaya benda-benda langit yang berkilau.

Setelah melihat bintang-bintang pada malam hari, esok paginya Anda bisa melihat matahari bersinar atau sunrise. Atau jika Anda datang dari sore hari juga bisa melihat sunset karena dekat dengan pantai jadi terlihat bagus sekali.

Dengan suasana, dan hawa yang mendukung membuat Anda akan seperti berada di surga. Benar-benar keindahan alam yang patut Anda lihat secara langsung.

4. Danau Buyan

Tempat Melihat Bintang di Bali
Via flickr.com

Kemah di atas bukit itu sudah biasa tapi kemah di tepian danau rasanya masih jarang yang melakukan. Jika ingin merasakan sensasi unik ini, Anda bisa melakukan kemah di dekat Danau Buyan. Pada malam harinya sekalian melihat bintang-bintang.

Tempat wisata yang ada di daerah Buleleng ini masih sangat alami tanpa segala hal yang berbau teknologi, misalnya kapal speed boat atau kapal dengan mesin lainnya. Gantinya, masih ada perahu-perahu dari kayu.

Danau ini lebih tepatnya sebuah bumi perkemahan karena pada bagian pinggir danau Anda bisa menyewa tenda dan menginap. Area camping di sini luas sekali jadi Anda akan leluasa berjalan-jalan di sekeliling danau. Suasananya semakin sejuk karena di sekitar danau ada hutan-hutan kecil.

Bisa Anda bayangkan bagaimana indahnya ketika melihat bintang pada malam hari di sini?

Untuk masuk ke daerah ini, biayanya gratis tapi Anda harus membayar biaya parkir saja seharga 10 ribu rupiah jika membawa mobil. Untuk menyewa tenda, harga yang ditawarkan adalah 150 ribu rupiah untuk maksimal 4 orang. Nanti akan ada orang yang mendirikan tendanya untuk Anda, jadi silahkan jalan-jalan dulu untuk melihat-lihat pemandangan sekitar.

Jika ingin berkemah di sini jangan lupa bawa pakaian dan jaket tebal, lalu kaos kaki tebal dan sleeping bag. Pada malam hari udaranya akan sangat dingin, maklum karena dekat dengan danau dan banyak pepohonan juga.

Jika mau, Anda dapat membeli kayu bakar dengan harga 10 ribu rupiah per ikatnya. Jika ingin sampai pagi maka beli 3 ikat agar cukup. Minyak tanahnya juga bisa dibeli sekalian.

Melihat pemandangan langit malam yang penuh dengan bintang sambil menghangatkan diri di depan api unggun akan semakin membuat liburan Anda berkesan. Ini adalah tempat melihat bintang di Bali terakhir yang dibahas di sini.

Itulah dia berbagai tempat melihat bintang di Bali yang bisa Anda kunjungi. Semua tempatnya sama-sama indah, akan menyenangkan jika Anda datang dengan orang yang dicintai. Atau bisa juga datangi jika Anda bosan dengan rutinitas biasanya.

Agar bintang yang terlihat lebih banyak maka akan lebih baik jika Anda datang ketika hari raya Nyepi. Di saat itu suasana malam terlihat lebih romantis dan indah.

Sudah bisa memilih tempat mana yang akan Anda kunjungi untuk melihat bintang?


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *