Dunia InternetInternet

Terganggu Dengan Video Autoplay di Google Playstore? Begini Cara Mematikannya

Google rilis fitur terbaru untuk nonaktifkan video autoplay di Google Playstore

Cara mematikan Video Autoplay di Google Playstore – Untuk Anda yang menggunakan perangkat Android, mungkin sering merasa terganggu dengan keberadaan video auto-play pada saat mengakses Google Playstore.

Terkait dengan hal ini, Anda tidak perlu merasakan ketidaknyamanan ini lagi, lantaran Google telah merilisi fitur terbaru yang memungkinkan Anda untuk menonaktifkan video auto-play ini.

Google Rilis Fitur Nonaktfikan Video AutoPlay di Playstore

Google telah menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna Android untuk dapat menonaktifkan auto-play video di Google Playstore.

Namun untuk dapat mengakses fitur yang satu ini, Anda sebagai pengguna harus melakukan update Google Playstore Anda terlebih dahulu ke versi 17.9.17.

Setelah melakukan update Google Playstore, Anda nanti akan memiliki 3 opsi tindakan terhadap video yang biasanya memutar secara otomatis di Google Playstore, yakni  opsi Aktifkan auto-play, Nonaktifkan auto-play dan Aktifkan auto-play saat terhubung dengan jaringan WIFI.

Cara mematikan video autoplay di Playstore

Untuk dapat menonaktifkan fitur auto-play video di Google Playstore, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini.

Buka Aplikasi Google Playstore dan Akses Menu Setting

cara mematikan video autoplay di Google Playstore
Sumber gambar : kompas.com

Pertama, buka aplikasi Google Playstore. Namun sebelumnya, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda telah melakukan update Google Playstore Anda ke versi terbaru. Selanjutnya, akses menu setting dan pilih menu General.

Pilih Menu Auto-Play Video

Bagaimana cara mematikan video autoplay di Google Playstore 2
Sumber gambar : kompas.com

Setelah membuka aplikasi Google Playstore, Anda akan disajikan bebeapa pilihan menu, meliputi Notification, App Download Preference, Auto-Update Apps dan auto-play videos.

Untuk bagian ini, Anda dapat memilih menu Auto-Play Videos yang disajikan.

Matikan Fitur Auto-Play Video

Bagaimana cara mematikan video autoplay di Google Playstore 3
Sumber gambar : kompas.com

Jika telah mengakse menu Auto-Play Videos yang disebutkan sebelumnya, sekali lagi Anda akan disajikan dengan beberapa opsi, yakni Auto-Play Videos At Any Time, Auto-Play Videos Over Wifi Only dan Don’t Auto –Play Videos.

Pilih opsi ketiga yang disajikan “Don’t Auto-Play Videos” untuk mematikan fitur Auto-Play Video di Google Playstore.

Selain melakukan aksi menokatifkan fitur Auto-Play Videos, Anda juga dapat melakukan beberapa aksi lain seperti  mengaktifkan fitur Auto-Play Video ataupun mensettingnya agar dapat aktif saat terhubung dengan jaringan Wifi saja.

Jika ingin, mengaktifkan fitur Auto-Play Video ini, pilih opsi Auto-Play Videso At Any Time. Sedangkan jika ingin mengaktifkan video Auto-Play Video saat terhubung dengan jaringan Wifi saja, Anda dapat memilih opsi Auto-Play Videos Over Wifi Only.

Baca Juga : Cara Mempublikasikan Aplikasi Sendiri Ke Google Play Store Terbaru

Nah, itulah sekilas ulasan informasi mengenai  cara mematikan video autoplay di Google Playstore. Semoga bermanfaat untuk Anda.


Loading...
Baca selengkapnya

Saya adalah content writer dan juga social media designer. Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @endarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close