Internet

4 Tips Menginap Di Hotel Kapsul Agar Kamu Tetap Merasa Nyaman

Tips menginap di hotel kapsul – Berlibur memang kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi liburan yang dilakukan oleh orang yang sibuk menjadi salah satu cara untuk menyegarkan tubuh dan pikirkan.

Indonesia sendiri banyak sekali objek – objek wisata yang patut dikunjungi. Namun, sebelum anda pergi berlibur ke suatu daerah anda perlu memperhatikan beberapa hal.

Salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan ialah biaya. Biaya bagi traveller sangat penting, sebab biaya ini digunakan untuk mendukung perjalanan.

Apabila biaya yang anda miliki terbatas atau tidak terlalu banyak, anda perlu berhati – hati dalam menggunakannya.

Bagi anda yang ingin atau sedang berlibur ke daerah yang cukup jauh dari kampung halaman serta biaya yang terbatas. disarankan untuk memilih penginapan yang bersahabat dengan uang yang anda bawa.

Penginapan yang tepat bagi anda yang hanya membawa uang yang terbatas adalah hotel kapsul. Hotel kapsul ini terkenal sangat murah dalam hal biaya.

Hotel kapsul atau bisa juga disebut hostel atau dorm merupakan sebuah layanan layaknya hotel biasanya, namun memiliki perbedaan dalam hal isi ruangan. Pada hotel biasa dalam 1 ruangan hanya sebatas 1 kamar tidur saja.

Namun kalau di hotel kapsul sendiri dalam 1 ruangan bisa di isi dengan banyak kamar dan bisa digunakan oleh banyak orang pula.

Loading...

Meskipun dihuni oleh banyak orang, tetap saja privasi anda akan tetap terlindungi sebab ada pembatas antara satu tempat tidur dengan lainnya.

Menginap Di Hotel Kapsul
INAP Capsule Hotel – Bandung sumber : booking.com

Saat ini sudah banyak hotel kapsul di Indonesia seperti The Packer Lodge, Old Batavia Capsule Hotel, Teduh Hostel di wilayah Jakarta, INAP Capsule Hotel di Bandung yang dibuat seperti hotel kapsul ala Jepang.

M Boutique Hostel, Monostel yang ada di wilayah Bali, serta banyak hotel kapsul lainnya.

Baca jugaPilihan Hotel Murah di Bandung Untuk Liburan, Tarif mulai 90 Ribu Rupiah

Sebelum anda menyewa dan menginap di hotel kapsul tersebut, ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal berikut ini. Supaya suasana menginap anda di hotel kapsul tetap nyaman walaupun dalam 1 ruangan di isi oleh orang banyak.

Tips – Tips Menginap Di Hotel Kapsul Biar Tetap Nyaman

Menginap Di Hotel Kapsul

1. Tidak Memiliki Fobia di Ruang Sempit

Hal ini perlu anda perhatikan, apakah anda fobia dengan ruang sempit dan gelap?, Apabila iya maka penginapan hotel kapsul seperti ini akan membuat anda tersiksa.

Sebab, kamar yang disediakan akan berukuran kecil yang hanya cukup bagi 1 orang saja. Dengan kondisi yang sempit, bagi orang yang fobia akan membuat anda menjadi tidak nyaman.

Oleh karena itu sebelum anda menyewa hotel kapsul pada saat perjalanan, usahakan memperhatikan soal mental dan apakah diri anda tidak memiliki fobia pada ruangan sempit.

Berbeda halnya dengan orang yang tidak fobia, mereka akan nyaman dengan hotel kapsul walaupun memiliki ruangan yang sempit dan hanya cukup untuk berbaring dan tidur.

2. Amati Jenis Layanan Kamar yang Tersedia

Hotel kapsul memang sangat tepat bagi mereka yang memiliki biaya yang terbatas. Tapi sebelum menginap di hotel kapsul, ada baiknya anda memperhatikan jenis layanan kamar yang tersedia.

Biasanya para penyedia layanan hotel kapsul membagi beberapa jenis kamar. Ada jenis mixed room atau ruang antara kamar pria dan wanita disatukan dalam ruangan.

Dan juga ada ruang khusus bagi wanita saja. Bagi anda yang enggan dalam satu ruangan dengan pria anda bisa memilih ruang khusus wanita.

Dengan begini anda bisa lebih nyaman tanpa ada kehadiran pria. Sedangkan anda bersama suami atau istri ada juga bisa memilih mixed room.

3. Usahakan Tetap Tenang di dalam Ruangan

Telah anda ketahui kalau hotel kapsul menyediakan kamar yang cukup banyak dalam 1 ruangan. Tentu hal ini menjadikan bahwa anda tidak sendirian menginap di sana.

Dengan demikian, anda harus tetap tenang di dalam ruangan, meskipun anda di dalam kamar tidur. Apabila anda membuat keributan di tempat tidur anda, maka bisa membuat tidak nyaman bagi orang lain.

Jadi ketika anda menerima telepon usahakan untuk keluar sebentar, serta apabila anda tertawa, berbicara atau menyetel musik usahakan tidak terlalu keras.

Namun, apabila anda dan teman – teman anda ingin bercanda gurau bisa dilakukan di ruang rekreasi. Di sana anda bebas melakukan segala hal dari mulai makan, berbincang dan hal lainnya.

4. Bawa Perlengkapan Mandi Sendiri

Hotel kapsul sebenarnya layak hanya untuk buat beristirahat seperti tidur saja. Sebab ada beberapa layanan hotel kapsul yang tidak lengkap seperti layaknya hotel biasa.

Hal ini juga dikarenakan biaya yang cukup murah untuk menyewa kamar. Salah satu yang perlu anda bawa ketika ini berlibur dan menginap di hotel kapsul adalah perlengkapan mandi.

Mengapa anda perlu membawa perlengkapan mandi? sebab tidak semua hotel kapsul yang ada menfasilitasi perlengkapan – perlengkapan mandi. Dengan begini anda terpaksa membawa alat mandi sendiri seperti sampo, sabun, sikat gigi dan lainnya.

Gimana cukup banyak bukan yang perlu anda perhatikan sebelum menginap di hotel kapsul?

Dengan membaca tips menginap di hotel kapsul ini diharapkan anda bisa menyiapkan perlengkapan sebelum berangkat liburan dan menginap di hotel kapsul. Itu saja yang bisa saya berikan semoga bermanfaat.



Loading...

Baca selengkapnya

Seorang pemuda yang masih muda, pemilik dari website www.erincoodi.web.id

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *