Internet

Update Tiap Detik!! Data Kasus Covid-19 Seluruh Dunia, Indonesia Nomor 32

Pemerintah Indonesia melalui juru bicara penanganan Korona, Achmad Yurianto, telah menetapkan kasus virus korona baru / COVID-19 sebagai bencana nasional. Untuk penanggulangan dini beberapa pemerintah daerah sudah menerapkan libur sekolah 14 hari untuk memotong rantai penularan Covid-19.

Coronavirus baru atau COVID-19 mempengaruhi 167 negara dan teritori di seluruh dunia termasuk satu kapal pesiar Diamond Princess yang sudah berlabuh di Yokohama, Jepang. Bencana ini juga sudah ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO.

Informasi terbaru per hari Rabu, 18 maret 2020 jumlah kasus posotif Covid-19 di seluruh dunia sudah mencapai 202.255 dengan jumlah kematian mencapai 8010 dan 82.813 pasien berhasil disembuhkan.

Indonesia sendiri sementara ini menempati urutan ke 32 dengan jumlah kasus positif Covid-19 berjumlah 227 dan jumlah kematian 12 orang.

Kasus corona seluruh dunia 2020

Beberapa negara dengan terpaksa melakukan ” Lock Down ” wilayahnya untuk mengantisipasi penyebaran virus yang telah menelan ribuan jiwa ini. Informasi terbaru, negara yang paling dekat dengan Indonesia yaitu Philipina dan Malaysia sudah melakukan Lock Down.

Pemerintah Indonesia sendiri juga sudah menyiapkan 132 RS rujukan covid-19

melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 169 Tahun 2020 teptang Penetapan RS Rujukan Penanggulangan Penyakit Infeksi Emerging Tertentu.

Jumlah 132 rumah sakit ini terdiri dari, 109 RS TNI, 53 RS Polri, dan 65 RS BUMN, termasuk pembuatan fasilitas observasi virus Corona dalam skala besar di Pulau Galang.

Informasi TerlengkapĀ  Data Kasus Covid-19 Seluruh Dunia, Update per Detik

Informasi realtime mengenai perkembangan virus Covid-19 ini bisa diakses dari berbagai situs yang menyediakan peta interaktif dan dasbor. Salah satunya adalah https://www.worldometers.info/coronavirus/

Melalui situs ini pengguna bisa melihat perkembangan secara langsung seperti jumlah pasien baru yang positif terjangkit Covid-19, meninggal atau jumlah kasus lainnya di negara tertentu.

Pemerintah provinsi DKI Jakarta telah membuat situs khusus peta penyebaran virus corona di Jakarta. Situs ini bekerja secara real time.

Masyarakat yang tinggal di Jakarta, dapat mengakses situs di alamat https://corona.jakarta.go.id/.

Di dalam situs itu, pemprov menyajikan data jumlah pasien yang masuk ke daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close