Aplikasi browser via

Via Browser, Super Ringan Untuk Smartphone Ber-storage Kecil

Via Browser, cepat dan ringan – Browser merupakan salah satu aplikasi penting yang harus ada dalam sebuah smartphone. Dengan adanya browser kita bisa berselancar di dunia maya untuk mencari informasi, hiburan, maupun aktivitas lainnya.

Saat ini, sudah banyak bertebaran para pengembang yang menyediakan browser dengan fitur-fitur yang cukup lengkap. Namun, semakin banyak fitur yang ditawarkan tentu juga menambah ukuran dari aplikasi tersebut.

Bagi teman-teman yang memiliki smartphone dengan spesifikasi kecil, misalnya 2 GB RAM dan 16 GB Internal Storage yang pada tahun 2019 ini dirasa cukup sempit untuk storage sebuah smartphone, nggak perlu lagi khawatir jika ingin tetap menghemat kapasitas storage yang ada.

Teman-teman bisa menggunakan aplikasi dengan ukuran kecil, terutama browser dengan nama Via yang akan kita kupas fiturnya pada saat ini.

Ukuran yang Super Kecil

browser Via

Normalnya, ukuran aplikasi browser yang saya tahu berkisar antara belasan atau puluhan MB. Namun, Via memiliki ukuran hanya 550 KB. Wooow.. Super Kecil bukan?

Via browser bisa di unduh melalui Gogle Play Store.

Meski memiliki ukuran yang sangat kecil, namun bukan serta merta Via memiliki fitur yang terbatas.

Loading...

Hampir semua fitur unggulan browser saat ini ada juga di Via, mulai dari mode penyamaran, mode malam, bookmark situs, situs desktop, dan lain-lain.

Fitur yang Lengkap

Fitur via browser

Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya mengenai fitur yang ada di Via, berikut ini adalah apa saja yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan browser Via:

Opsi Mesin Pencarian yang Lengkap

Kita bisa memilih menggunakan mesin pencarian yang akan digunakan, seperti Baidu, Google, Bing, Yahoo, dan DuckDuckGo. Kamu bisa mengaturnya di opsi SetelanUmumMesin Pencari.

Blokir Iklan

Jangan remehkan ukurannya yang kecil, fitur Blokir Iklanpun tak luput dari para pengembang Via.

Kalau kamu tipe pengguna yang suka kesel dengan banyaknya iklan yang bermunculan pada sebuah situs, maka fitur ini sangat recommended untuk kamu. Kamu bisa mengaktifkannya di SetelanUmumBlokir Iklan.

Bisa Ubah Logo Browser dan Latar Belakang

Ini adalah fitur yang belum pernah saya jumpai di browser manapun yang pernah saya pakai. Ternyata, di Via kita bisa mengubah tampilan logo di halaman beranda. Selain itu, kita juga bisa mengubah tampilan latar belakangnya dengan cara buka opsi SetelanSesuaikan.

Mode Malam

Fitur yang berguna banget ketika menggunakan smartphone untuk browsing di malam hari. Dengan fitur ini, tampilan browser menjadi lebih bersahabat dengan mata terutama saat kondisi minim cahaya di malam hari. Kamu bisa mengaktifkannya di opsi Mode Malam.

Mode Penyamaran

Ingin aktivitas browsingmu tidak diketahui orang lain? Aktifkan saja mode penyamaran. Meski ukurannya kecil, Via tidak melupakan fitur unggulan untuk sebuah aplikasi browser saat ini. Kamu bisa mengaktifkannya di opsi Mode Penyamaran.

Situs Desktop

Fitur ini biasanya digunakan untuk menampilkan versi desktop dari sebuah situs. Tampilan yang kamu lihat saat ini merupakan tampilan mobile yang terkadang berbeda dengan tampilan aslinya.

Oleh karena itu fitur ini hadir untuk memberikan akses ke situs dengan tampilan asli (desktop). Kamu bisa mengaktifkannya di opsi Situs Desktop.

Terjemahkan Halaman

Dengan fitur ini kamu bisa menerjemahkan situs berbahasa asing ke dalam bahasa Indonesia. Menurut saya ini sangat membantu apabila kita sedang mencari artikel berbahasa asing untuk diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Caranya tap opsi AlatTerjemahkan.

Fitur Lainnya

Beberapa fitur dasar lainnya seperti Tambah Penanda, Simpan Halaman, Layar Penuh, Tampilkan Gambar, Log Jaringan, hingga memiliki fasilitas untuk menambahkan Add Ons juga ada. Bener-bener lengkap bukan?

Referensi Lainnya:

Cocok Buat Siapa?

Menurut saya, browser Via ini sangat cocok bagi kamu yang suka mengoprek Android, seperti install Custom Rom misalnya.

Dengan ukurannya yang kecil, browser ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghemat kapasitas penyimpanan di smartphone.


Loading...

Bagikan

Penulis

zakiyfauzi
zakiyfauzi
Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.

Kunjungi: Channel Youtube Saya
zakiyfauzi

Penulis

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *