in

Wisata Kuliner Solo Yang Wajib Dicicipi

Wisata Kuliner Solo – Surakarta (juga disebut Solo atau Sala) adalah nama sebuah kota yang berada di Jawa tengah. Terletak di kabupaten Karanganyar dan kabupaten Boyolali di sebelah utara. Kabupaten Karanganyar Sukoharjo di timur, Sukoharjo di selatan, dan Sukoharjo, karanganyar di barat.

Bagian timur kota dilintasi oleh sungai bengawan Solo, sungai terkenal, yang menginspirasi lagu Gesang yang terkenal untuk menggubah dengan judul yang sama.

Banyak destinasi yang menarik di kota tersebut. Tidak hanya situs wisata solo terpopuler yang sering dikejar untuk berwisata, tapi juga banyak wisata kuliner yang menggoda di tiap kota di Indonesia salah satunya kota Solo.

Meski begitu, jika Anda datang ke Solo dan ingin mencari kuliner yang khas di daerah tersebut. Jangan sampai anda menyesal karena tidak mencicipi makanan khas.

Berikut ini Wisata Kuliner Solo Yang Wajib Dicicipi selama di kota tersebut

  • Wedangan
Wisata Kuliner Solo
Image : www.wisatasolo.id

Anda dapat dengan mudah dan menemukan banyak kedai Wedangan jika itu adalah Solo dengan harga juga sangat beragam, mulai dari 500 sampai 10.000. Umumnya disini mereka menyajikan berbagai lauk pauk, mulai dari sate kikil, kerang, telur puyuh, empu hati, tahu marinir dan banyak lagi. Sekilas hampir sama dengan Angkringan / Kucingan.

  • Timlo
Wisata Kuliner Solo
Image : www.wisatasolo.id

Makanan yang sup-sup super ini adalah salah satu yang paling sering diburu oleh wisatawan saat berkunjung ke Solo. Mungkin namanya yang akrab untuk Anda, tapi makanannya disajikan panas sementara rasanya memiliki rasa yang akan membuat Anda rindu kembali ke Solo.

  • Nasi Liwet
Wisata Kuliner Solo
Image : www.wisatasolo.id

Nasi Liwet nampaknya terlihat sama dengan nasi lain pada umumnya. Tapi yang spesial dari makanan ini adalah rasanya yang sangat enak dan membuat Anda ketagihan. Biasanya Nasi Liwet dijual dengan harga mulai dari Rp 8.000 per porsi.

Sebenarnya masih banyak lagi makanan Wisata Kuliner Solo Yang Wajib Dicicipi, tapi menurut saya 3 itu yang wajib banget kalian coba saat berkunjung ke kota Solo. Menurut kalian bagaimana ?

Baca juga : Inovasi Gudeg Kaleng dan Nikmatnya Gudeg Wijilan Asli Jogja

Sekian artikel Wisata Kuliner Solo Yang Wajib Dicicipi, semoga dapat bermanfaat. Kritik dan saran anda sangan membantu kami dalam menyempurnakan artikel ini, terimakasih.

Author septianseo

Saya adalah seorang SEO Spesialis di HEROSOFTMEDIA Semarang

Komentar

Tulis Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0