Tekno

Xiaomi Punya Paten Kamera Selfie Unik, Begini Penampakannya

Akankah Menjadi Tren?

Xiaomi dilaporkan telah mematenkan desain smartphone untuk dua kamera depan yang terletak di sudut kanan dan kiri atas. Kabar pematenan desain dari Xiaomi ini datang dari TigerMobiles, dan desain buatan Xiaomi itu pun juga sudah masuk ke dalam database WIPO (World Intellectual Property Office).

Jika pada umumnya, desain smartphone menggunakan notch dan juga punch-hole untuk menempatkan kamera depan, maka desain baru yang dibuat Xiaomi ini justru berbeda dan mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh para vendor ponsel pintar karena desainnya yang memang benar-benar unik.

Penampakan Paten Kamera Selfie Xiaomi

Gambar di atas adalah penampakan paten kamera selfie milik Xiaomi. Bisa Anda lihat sendiri desain yang dibuat oleh pabrikan ponsel asal China tersebut memang benar-benar unik karena mereka menempatkan dua kamera depan tepat di sudut kanan dan kiri atas.

Bahkan salah satu desain yang dibuat Xiaomi itu menonjol keluar atau yang lebih tepatnya terlihat seperti tanduk. Jika diperhatikan secara seksama memang terlihat aneh. Namun desain aneh yang seperti itu bisa saja menjadi tren untuk ke depannya.

Belum Tentu Digunakan

Jika desain unik tersebut benar-benar digunakan untuk produk baru Xiaomi, maka rasio layar tidak akan dikorbankan untuk tempat kamera depan. Jika layar benar-benar bersih tanpa adanya gangguan, maka para pengguna pun juga akan semakin nyaman untuk menggunakan smartphone karena layar tidak terpotong.

Namun, desain buatan Xiaomi itu belum tentu digunakan untuk produk baru yang akan mereka keluarkan. Intinya, sekarang kita hanya perlu menunggu kabar terbaru dari pihak Xiaomi. Kalaupun mereka benar-benar menggunakan patennya untuk produk baru, maka bisa jadi produk tersebut akan sukses di pasaran.

Baca juga: Xiaomi Telah Rilis Redmi 8, Desain & Fitur Lebih Mewah, Harga Beda Tipis!

Setiap bulan, banyak smartphone baru yang masuk ke pasaran karena para produsen terus mendorong perangkat baru dalam waktu yang singkat. Dari banyaknya smartphone baru yang masuk itu, nyaris tidak ada upaya untuk mengubah tampilan bagian depan perangkat.

Kebanyakan para produsen ponsel saat ini lebih senang berinovasi di bagian belakang perangkat saja. Nah, upaya yang dilakukan Xiaomi dalam mengajukan paten desainnya yang unik tersebut mungkin bisa membuat produsen ponsel lain untuk memikirkan tampilan depan perangkat agar memiliki desain yang ciamik.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close