Traveling

5 Pantai Terindah di Indonesia Ini Wajib Dikunjungi

Menikmati hamparan pasir putih yang indah, main voli, makan seafood, dan membangun rumah-rumahan dari pasir adalah sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan di pantai. Tak heran kalau banyak orang yang memfavoritkan tempat ini untuk liburan.

Menariknya, kamu tak perlu jauh-jauh ke Santorini atau Amalfi Coast karena pesona pantai di Indonesia juga tak kalah memukau. Berikut 5 pantai terindah di Indonesia yang bisa kamu kunjungi dalam waktu dekat ini.

1. Tanjung Bira – Sulawesi Selatan

Tanjung Bira

Meskipun diawali dengan embel-embel tanjung, namun Bira layak masuk dalam daftar pantai terindah di Indonesia. Hamparan pasir putih disini masih alami. Tak heran kalau warnanya putih seperti tepung.

Perjalanan menuju Tanjung Bira membutuhkan waktu sekitar 6 jam dari Kota Makassar. Sesampainya di Kabupaten Bulukumba, kamu harus berkendara lagi selama 1-2 jam untuk bisa sampai ke sini.

Cukup jauh memang, tapi semua lelah akan terbayarkan dengan pesona pantai yang menakjubkan.

Baca juga : Keindahan Bawah laut Pulo Dua Sulawesi Tengah

2. Pantai Derawan – Kalimantan Timur

pantai terindah derawan

Surga indah yang tersembunyi di Kalimantan Timur ini pernah berada di urutan ke-63 daftar pantai terindah di dunia menurut CNN.

Ditambah lagi pantai ini sudah menyediakan akomodasi yang bagus, menjadikannya sebagai salah satu pantai favorit wisatawan lokal maupun mancanegara.

Di pantai ini pula kamu bisa merasakan sensasi berenang dengan ikan pari dan penyu. Jangan lupa lirik keindahan biota lautnya juga yang pastinya akan membuatmu terpukau.

3. Pantai Pink – Nusa Tenggara Barat

pantai pink

Pesona pantai dengan warna pasirnya yang putih pasti sudah biasa. Agar kali ini agak berbeda, kamu bisa datang ke Pantai Pink yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pasir pantainya yang berwarna pink diduga berasal dari serpihan karang dan biota laut yang terdampar ke daratan.

Pemandangan bawah laut di pantai terindah di Indonesia ini juga sayang dilewatkan. Usahakan untuk diving atau snorkeling sejenak agar sensasi kunjunganmu semakin berkesan.

4. Pantai Nihiwatu – Sumba

Pantai Nihiwatu

Pantai Nihiwatu juga tak kalah indah. Tak heran kalau pantai ini pernah masuk dalam 100 daftar pantai terindah di dunia versi CNN. Hamparan pasir putihnya luas, warna air pantainya jernih, dan menyuguhkan pemandangan matahari terbit serta terbenam yang sangat indah.

Adapun aktivitas yang bisa dilakukan disini, seperti diving, surfing, menangkap, dan menikmati gurita dan kepiting bersama penduduk lokal. Pantai ini memakan waktu tempuh 90 menit dari Bali dengan kendaraan pribadi.

5. Tomini Bay – Sulawesi Utara

Tomini Bay - Sulawesi Utara

Dan yang terakhir adalah Tomini Bay di Sulawesi Utara. Mengingat letaknya dekat dengan garis khatulistiwa, pantai ini sangat cocok untuk kamu yang hobi berjemur. Teriknya matahari akan membuat kulitmu berubah kecoklatan.

Satu hal yang tak boleh dilewatkan di tempat ini adalah hidangan seafood yang dijual di restoran dekat pantai. Fresh dan bercita rasa lezat, pas untuk mengisi perut yang keroncongan setelah berjemur.

Sebenarnya masih banyak daftar pantai terindah di Indonesia, tapi lima nama di atas adalah pantai yang paling direkomendasikan.

Untuk perjalanan yang tak terlupakan, kamu bisa menjadikan TRAC sebagai mitra untuk liburan. TRAC menyediakan layanan sewa bus untuk kamu yang ingin menjelajahi pantai bersama rombongan.

Kamu bisa bernapas lega karena armada yang disediakan oleh TRAC sudah didisinfektan terlebih dahulu. Dengan penerapan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, kamu tak perlu takut bila ingin berlibur ke tempat yang jauh. Untuk informasi selengkapnya, silahkan hubungi ke 1500 009.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close