Review ProdukTekno

6 Hal Menarik Tentang Samsung Galaxy A71

Hal Menarik Seputar Samsung Galaxy A71

6 Hal Menarik Tentang Samsung Galaxy A71 – Selain merilis Samsung Galaxy A51 yang merupakan penerus dari Samsung Galaxy A50s, Samsung juga merilis Samsung Galaxy A51 yang menjadi penerus Samsung Galaxy A70s.

Samsung Galaxy A71 kali ini dibekali chipset Snapdragon 730G dengan GPU Adreno 618 dan menggunakan setup kamera belakang 64+12+5+5 MP serta kamera depan dengan resolusi 32 MP.

Di sektor daya, smartphone ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh dengan fast charging sebesar 25 watt.

Lalu, apa yang menjadikan smartphone ini menarik? Yuk, simak ulasan berikut.

Menggunakan Layar Super AMOLED Plus

Sumber: www.trustedreviews.com

Bisa dibilang kualitas layar dari Samsung Galaxy A71 ini sudah sekelas flagship. Mengapa? Karena doi tidak hanya menggunakan tipe layar Super AMOLED tapi ada embel-embel plus. Yang artinya, kualitasnya lebih baik dibandingkan dengan Super AMOLED biasa.

Gimana, bisa bayangin nggak?

Super AMOLED biasa aja udah bagus banget dan memanjakan mata, apalagi ditambahi kata “Plus” di belakangnya.

Sebenarnya, teknologi ini udah ada sejak dulu tepatnya pada Samsung Galaxy S2 (2011) dan tidak dilanjutkan lagi penggunaannya untuk seri penerusnya.

Namun, kini teknologi layar ini telah digunakan kembali pada perangkat flagship Samsung seperti Samsung Galaxy S10 Lite, Samsung Galaxy Note 10 Lite, dan Samsung Galaxy A71 ini.

Tidak Lagi Menggunakan Poni

Sumber: www.pinoytechnoguide.com

Seperti hal nya Samsung Galaxy A51 yang telah kita bahas kemarin, desain kamera depan Samsung Galaxy A71 juga telah hijrah dari yang semula berbentuk poni menjadi Infinity-O display yang ala-ala Samsung Galaxy Note 10.

Dengan desain yang seperti ini saya rasa cukup fresh ya, saya pribadi sebenarnya agar boring dengan desain kamera depan yang berbentuk water drop. Karena, rata-rata smartphone saat ini menggunakan desain tersebut.

Kamera dengan Resolusi 64 MP dengan Super Steady

Resolusi kamera yang dibawa oleh smartphone ini lumayan gede, yaitu 64 MP. Cocok banget buat kamu yang suka motret atau bikin video.

Apalagi ditambah adanya fitur Super Steady yang bakal bikin video kamu tetap stabil. Dan untuk noise cancellation juga sudah cukup baik sehingga tanpa mic tambahan juga tidak ada masalah.

Jadi Official Smartphone pada Piala Presiden E-Sport 2020

Sumber: www. gadgetren.com

Samsung Galaxy A71 sebenarnya tidak membawa embel-embel “gaming”, namun justru smartphone ini diamanahkan sebagai official smartphone yang akan digunakan pada Piala Presiden E-Sport di tahun 2020 ini.

Yaa.. Mungkin semua orang udah pada tahu kali ya gimana kualitas smartphone Samsung di harga 6 jutaan ini. Apalagi udah pake chipset terbaru yaitu Snapdragon 730G ditemani RAM yang gede yaitu 6 dan 8 GB dengan internal storage 128 GB.

Menggunakan UFS 2.1

Sumber: www.smartprix.com

Teknologi penyimpanan di Samsung Galaxy A71 mengalami sedikit peningkatan dengan menggunakan UFS 2.1, yang mana pada Samsung Galaxy A70s masih menggunakan UFS 2.0.

Apa itu UFS?

UFS atau Universal Flash Storage adalah standar baru untuk teknologi penyimpanan dari sebuah smartphone. Penyimpanan UFS 1.0 diumumkan pertama kali pada tahun 2011, dan 2013 membawa versi 2.0 yang 4 kali lebih cepat dari sebelumnya.

Pada tahun 2015, UFS memperkenalkan versi 2.1 yang untuk pertama kalinya hadir di Samsung Galaxy S6. Saat ini, UFS 2.1 terbaru telah digunakan tidak hanya di OnePlus 5, tapi juga pada smartphone high-end seperti Galaxy S8 dan HTC U11.

Sudah Menggunakan Android 10 dengan One UI 2.0

Coba hitung ada berapa smartphone Android yang sudah menggunakan Android 10?

Setau saya sih baru Google Pixel aja ya, karena kemarin sempet nyicipin Google Pixel generasi pertama dan dapet update Android 10.

Di Samsung Galaxy A71 ini, kamu tidak perlu update lagi karena sudah langsung membawa Android versi terbaru dan juga OS terbaru Samsung yaitu One UI 2.0.

Baca Juga: Alasan Samsung Galaxy A51 Tidak Layak Dibeli

Itulah beberapa hal yang menarik dari Samsung Galaxy A71, apakah kamu tertarik untuk membelinya?


Loading...
Baca selengkapnya

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU. Kunjungi: @PenggunaGadget

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close