in

Emoji Reaksi DM Sudah, Kali Ini Twitter Garap Emoji Reaksi di Tweet

emoji tweet
MAGISTO

Twitter sudah memiliki emoji reaksi baru di direct message atau pesan langsung yang mereka uji coba pada akhir tahun 2019 lalu, dan resmi diluncurkan pada awal tahun 2020. Dihadirkannya emoji reaksi sendiri merupakan salah satu upaya pihak perusahaan untuk membuat percakapan di pesan langsung menjadi lebih hidup atau menarik.

Kini, usai menghadirkan emoji reaksi di direct message atau DM, perusahaan pimpinan Jack Dorsey tersebut diketahui tengah menggarap fitur emoji reaksi kembali. Kali ini, emoji reaksi yang digarap oleh perusahaan yang berlambangkan burung itu akan disematkan di tweet para pengguna.

Baca juga: Mantap, Twitter Uji Coba Fitur Pembatasan Balasan Tweet

Penampakan Emoji Reaksi di Tweet

Kabar uji coba emoji reaksi di tweet ini dilaporkan oleh Jane Manchun Wong. Dalam laporannya, bukan hanya emoji reaksi saja yang akan dihadirkan oleh pihak perusahaan, namun mereka juga akan menghadirkan reaksi melalui Fleet, yakni fitur Stories yang juga masih dalam tahapan uji coba.

Terkait emoji reaksi di tweet ini, ternyata Twitter juga pernah melakukan uji coba pada tahun 2015. Saat itu, penggunaan emoji reaksi memang tengah marak, dan media sosial pimpinan Jack Dorsey itu mencoba peruntungannya dengan menggarap emoji reaksi.

Namun meski sudah menggarap emoji reaksi untuk tweet, ternyata emoji reaksi tersebut tidak pernah dirilis oleh pihak perusahaan. Adapun untuk alasannya, sampai saat ini belum diketahui mengapa Twitter memilih untuk membatalkannya.

Sedangkan untuk emoji reaksi yang saat ini tengah mereka garap, nampaknya emoji reaksi tersebut tidak akan bernasib seperti tahun 2015. Artinya, pihak perusahaan akan meluncurkannya secara global.

Alasannya, mungkin sekaranglah saat yang tepat untuk meluncurkan emoji reaksi tweet tersebut, atau mungkin Twitter melihat penggunaan emoji reaksi DM yang begitu tinggi yang kemudian membuat mereka percaya diri untuk meluncurkannya, dengan harapan penggunaannya akan jauh lebih tinggi ketimbang emoji reaksi di DM.

Baca juga: Diperluas Luas Lagi, Twitter Uji Coba Fitur Fleets di India

Terkait perilisan emoji reaksi ini, maka kondisinya sama seperti fitur lain yang tengah diuji coba oleh pihak perusahaan di mana kapan waktu peluncurannya tidak diketahui secara pasti. Sejauh ini, Twitter memang cukup aktif dalam menghadirkan fitur baru.

Sebelumnya, pihak perusahaan juga sedang menggarap fitur baru di platformnya, yakni fitur pembatasan balasan tweet. Fitur pembatasan balasan tweet adalah fitur terdekat yang kemungkinan akan segera hadir selain fitur Fleet yang saat ini sudah diuji coba di tiga negara, yaitu Brasil, Italia, dan India.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0